4 Tipe Cara Belajar - Yang Manakah Kamu?

4 Tipe Cara Belajar – Yang Manakah Kamu?

Tipe-tipe Cara Belajar

Setiap orang pasti punya cara belajarnya masing-masing. Dengan mengetahui cara belajar yang tepat akan sangat menentukan produktivitas orang tersebut, dan akhirnya berpengaruh pada keberhasilannya. Misalnya untuk mengingat materi pelajaran, ada yang harus harus dibaca dengan lantang dan keras; ada yang harus komat-komit kayak baca mantra, ada juga yang dihafal dalam hati, dan ada yang harus ditulis dulu biar nempel di otak.

Selain cara belajar seperti di atas, berikut ini 4 tipe cara belajar yang berbeda-beda.

  1. Belajar Sendiri

Tipe seperti ini paling nggak bisa belajar rame-rame karena bisa jadi itu malah membuat dia nggak bisa konsentrasi untuk belajar. Biasanya dia akan memilih waktu belajar sendiri di perpustakaan, sepulang sekolah atau malam hari sebelum tidur, mungkin ditemani secangkir teh / kopi hangat.

  1. Belajar Bersama Teman-Teman

Ini kebalikannya dari poin pertama. Tipe yang satu ini biasanya anaknya cukup seru kalau diajak belajar bareng dan agak susah kalau belajar sendiri, karena cepat bosan. Selalu butuh teman untuk bikin suasana belajar tidak kaku dan terlalu serius. Selain itu, belajar bersama teman-teman bisa memacu dirinya agar tidak tertinggal dari teman-temannya (dan mungkin bisa sambil update gosip?)

  1. Belajar Bersama Orang Tua

Nah, tipe belajar begini adalah mereka yang kalau belajar maunya ditemenin atau diajarin langsung sama orang tuanya sendiri. Yang punya cara belajar seperti ini sudah kebiasaan dari kecil selalu didampingin oleh orang tua ketika belajar, dan pastinya sangat dekat dengan orang tuanya. Tipe ini juga lebih mudah dipantau perkembangannya oleh ayah atau ibunya. Kebanyakan tipe cara belajar seperti hanya bertahan sampai SD saja sih :p

  1. Belajar bersama guru privat

Tipe pembelajar seperti ini biasanya memilih untuk memperoleh dukungan pembelajaran tambahan selain dari pelajaran guru di sekolah, misalnya melalui guru privat. Hal ini karena belajar bersama guru privat biasanya akan lebih eksklusif, dan murid akan mendapatkan bimbingan khusus dari guru privatnya, sesuai kebutuhan sang murid. Sangat fleksibel.

Ngomong-ngomong soal guru privat, kebetulan Ruangguru.com sedang mengadakan promo belajar gratis selama 2 jam pertama bersama guru privat pilihan kamu untuk berbagai mata pelajaran. Untuk info lengkapnya, silakan cek di website Ruangguru.com langsung.

 Nah, dari keempat tipe di atas, yang manakah tipe belajar kamu?

Ruangguru

Situs Pencarian Guru Privat & Konten Pembelajaran #1 di Indonesia

You may also like...

4 Responses

  1. Azzahra says:

    Yang pertama

  2. nisrina says:

    Yang ke1

  3. Ajun says:

    Semuanya kakaq

  4. Sitinuraydiluam says:

    Yang kedua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.