Perbanyak Vocabulary-mu Dengan 5 Tips Ini!

English Daily Dose: Intip Yuk 5 Cara Mudah Perbanyak Vocabulary-mu!

Hayoo, siapa disini yang sekarang sering bicara ala Cinta Laura alias campur-campur antara Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris?

Dibandingkan mengatakan maaf, kita secara otomatis bilang sorry atau mengucapkan terima kasih dengan thanks yaa. Nah, keadaan seperti ini sebenarnya sangat bisa dimanfaatkan untuk memperlancar bahasa Inggris kita melalui praktik langsung, lho.

Kalau dulu kan sering tuh ada istilah “sok bule deh” yang membuat kita enggan bicara banyak dalam Bahasa Inggris. Padahal dengan sering mengobrol dalam English adalah salah satu cara untuk “memaksa” kita untuk menambah kosakata atau penguasaan vocabulary kita.

Selain itu lakukan juga yuk 5 cara mudah di bawah ini untuk semakin memperbanyak pengetahuan vocab kita!

Check them out!

1. Mulai rajin baca yuk!

Mulai Dari Baca Novel

Mulai Dari Baca Novel

Kalau kamu banyak membaca bacaan dalam Bahasa Inggris, pasti ada saja kata baru yang akan kamu temukan. Kamu bisa mulai dari membaca majalah atau novel ringan berbahasa Inggris, seperti beberapa novel romance yang cukup hits ini: The Fault in Our Stars, Eleanor and Park, atau Confessions of A Shopaholic.

2. Jangan malu buka kamus!

Cek Lagi Di Kamus

Cek Lagi Di Kamus

Kalau kamu memang tidak tahu arti dari suatu kata, buka saja kamus yang sekarang bahkan bisa di-install dengan mudah di HP kamu. Lihat juga cara pengucapannya (pronounciation) dan untuk yang ingin tau berbagai sinonim atau antonim kata bisa melihat kamus Thesaurus.

3. One-word (or more!) per day

Tetapkan di dalam diri kamu bahwa setiap harinya ada beberapa kata baru yang harus kamu ketahui arti, pengucapan, bahkan dalam kalimat seperti apa vocabulary tersebut sesuai untuk digunakan.

4. Bermain sambil belajar

Main Scrabble Yuk!

Main Scrabble Yuk!

Pernah dengar permainan scrabble kan pastinya? Yup, scrabble adalah satu board-game menyusun kata dalam Bahasa Inggris. Selain itu, kamu juga bisa loh membuat “word cards” dengan kertas berukuran kecil dan kamu tuliskan satu kata beserta artinya di baliknya dan coba menghafalnya berulang-ulang ☺

5. Menulis dalam Bahasa Inggris

Enggak, kamu gak diminta buat essay dalam bahasa Inggris kok :p Tapi, yuk mulai latihan menulis dengan menggunakan vocabulary yang sudah kamu pelajari biar tidak mudah lupa. Kamu bisa mulai dengan menulis cara mengenalkan diri yang benar atau apa yang kamu rasakan hari itu (ciye, dear diary..)

Itu dia 5 cara mudah untuk semakin memperbanyak kosakata Bahasa Inggrismu. Cukup mudah, kan? Kalau kamu ingin lebih meningkatkan kemampuan dalam berbahasa Inggris, mengikuti kursus atau privat juga wajib dicoba!

Cheers! 😀

Ruangguru

Situs Pencarian Guru Privat & Konten Pembelajaran #1 di Indonesia

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.