5 Tipe Generasi Milenial Pengguna Smartphone

5 Tipe Generasi Milenial berdasarkan Pengguna Smartphone

*masuk ke restoran*

“Mas, password Wifi-nya apa?”

Hmm, pasti sudah tidak asing ya mendengar dialog itu terjadi di cafe atau restoran manapun yang ada tanda Wi-Fi di depannya. Padahal, biasanya sih kita memanggil pramusaji untuk meminta buku menu dan kemudian memesan makanan, sekarang malah meminta password Wi-Fi dulu :p

Hal tersebut terjadi karena semakin banyaknya pengguna smartphone di Indonesia terutama dari kalangan muda alias generasi milenial. Nah, dalam artikel ini, Ruangguru.com telah mengelompokkan pengguna muda smartphone menjadi 5 tipe. Bener gak sih 5 tipe dibawah ini memang dilakukan pada umumnya? Cek yuk..

1. Tipe “Anak Gaul”

update, update, update!

update di social media itu hukumnya wajib!

“Eh, bentar-bentar, gue check-in dulu”

*Foto* “Bentar, gue edit dulu biar ala hypebeast gitu”

“Guys, say Haii!” *sambil rekam video untuk Snapchat*

Tipe ini sangat gampang dikenali karena dia adalah yang paling “rempong”. Mau makan, harus foto dulu, divideoin dulu, sampai nungguin dia update dulu di sosial media baru deh dimakan makanannya.

2. Tipe Gamer

Main dulu

Clash of Clans, game yang lagi ngehits!

*main Clash of Clans* “Duh, candy crush gue stuck disini mulu nih”; “Eh, lo main duel otak gak?”

Kalau yang ini, dimanapun dan kapanpun pasti dia terlihat sibuk dan konsentrasi dengan smartphone-nya, atau sesekali sambil nanya temannya kalau dia tidak tahu jawaban pertanyaan dari game-nya.

3. Tipe “Selfie Yuk”

Mari kita selfie dulu

Tidak pernah lupa selfie kemana pun

Selfie atau Wefie (versi rame) memang sudah seperti kewajiban ketika ada acara kumpul-kumpul, apalagi buat yang perempuan. Selfie atau wefie bisa langsung membuat galeri smartphone kita kepenuhan saking banyaknya :p. Apalagi kalau tempat yang kita kunjungi punya spot keren atau lighting yang bagus, “fix wajib selfie yuk”!

4. Tipe Anak Nonton

Kalau yang tipe ini, di smartphone nya udah tersimpan banyak stok video untuk ditonton kalau lagi bosan. Biasanya sih gak jauh-jauh dari drama atau variety show Korea seperti Running Man atau Return of Superman.

5. Tipe Akademis

belajar

apps buat kamu belajar

Nah, kalau yang ini, di smartphone-nya pasti banyak koleksi e-books mulai dari novel sampai buku pelajaran dan punya aplikasi yang berguna untuk pendidikan atau sekedar membaca berita dari Flipboard.

By The way, kamu masuk tipe yang mana nih? Kalau kamu termasuk yang tipe akademis, aplikasi Ruangguru wajib kamu punya dong! Keunggulan yang bisa kamu dapatkan adalah belajar secara live-time dengan guru hebat dari Ruangguru.com 😀

Belajar bisa kapan pun dan di mana pun dengan smartphone-mu! Yuk install sekarang ☺

Cheers!

Ruangguru

Situs Pencarian Guru Privat & Konten Pembelajaran #1 di Indonesia

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.