5 Tips Memanfaatkan Angpao Lebaran Supaya Tidak Habis Begitu Saja | Blog Ruangguru

5 Tips Memanfaatkan Angpao Lebaran Supaya Tidak Habis Begitu Saja

Apa saja sih yang smart buddies tunggu saat Idul Fitri? Selain baju baru dan kudapan khas Lebaran, angpao dari salam tempel Lebaran juga merupakan salah satu hal yang seringkali ditunggu-tunggu yah. Saat mendapatkan angpao tersebut, tentu kamu merasa ingin cepat-cepat menggunakannya dong? Yuk, simak beberapa tips berikut ini agar dapat memanfaatkan angpau Lebaranmu dengan lebih bijak ala Ruangguru!

1. Modal Usaha

Walaupun masih duduk di bangku sekolah, tidak ada salahnya lho smart buddies memulai bisnis kecil sendiri. Uang angpao Lebaran dapat kamu manfaatkan untuk dijadikan modal usaha seperti menjual pulsa dan kuota elektrik, menjual alat tulis dan perlengkapan sekolah lainnya, ataupun membeli bahan prakarya untuk modal usaha kecilmu. Pada awalnya, kamu bisa memasarkan jualanmu kepada teman, tetangga, atau keluarga terdekat saja. Selanjutnya, jika usaha tersebut sepertinya menjanjikan, kamu dapat menekuninya dan memperluas pemasaran dengan menggunakan media sosial, atau membuka toko.

angpao lebaran - Angpau Lebaran untuk modal usaha kreasimu

Angpao Lebaran untuk modal usaha kreasimu. (Sumber: thepennyhoarder.com)

2. Ditabung

Jika ingin uang angpao Lebaranmu tidak digunakan secara sia-sia, kamu juga dapat menyimpannya dengan cara ditabung. Menabung memiliki berbagai manfaat lho. Selain dapat menjadi lebih disiplin untuk menyisihkan uang jajan, menabung juga dapat membantumu belajar perencanaan keuangan. Kamu pun dapat memilih beragam tempat menabung; seperti celengan, ditabung ke orangtua, atau membuka rekening tabungan milik pribadi di bank.

angpao lebaran - Menabung untuk berbagai keperluan

Menabung untuk berbagai keperluan. (Sumber: hipwee.com)

3. Membeli buku

Smart buddies, menghabiskan liburan dengan membaca buku akan membuat liburanmu lebih bermanfaat lho. Kamu dapat memanfaatkan angpao Lebaran untuk membeli buku. Bacaan yang bermanfaat tentu dapat menambah pengetahuanmu akan berbagai hal. Kamu bisa memilih buku dengan berbagai genre yang sesuai dengan kesukaanmu. Buku-buku yang menggunakan Bahasa Inggris juga dapat dijadikan pilihan bagi kamu yang ingin menambah kemampuan bahasa Inggris.

angpao lebaran - Membeli buku menggunakan angpau lebaran

Membeli buku menggunakan angpa0 Lebaran. (Sumber: entrepreneur.com)

4. Investasi

Investasi tidak hanya dapat dilakukan oleh orang dewasa yang sudah berpenghasilan saja lho. Kamu bisa memulainya dengan menggunakan uang angpao Lebaranmu. Investasi dengan resiko yang rendah dan tidak memerlukan dana yang besar dapat menjadi pilihanmu, contohnya reksa dana. Saat ini, telah tersedia banyak tempat untuk membeli reksa dana yang dilakukan secara online. Hal tersebut tentunya sangat cocok bagi kamu para generasi milenial yang selalu menggunakan internet di kehidupan sehari-hari.

angpao lebaran - Investasi juga bisa dilakukan oleh pelajar

Investasi juga bisa dilakukan oleh pelajar. (Sumber: motifinvesting.com)

5. Menambah ilmu baru dengan ikut les

Smart buddies, kamu juga dapat menggunakan angpao Lebaran untuk mendaftar les sesuai dengan minat kamu! Selain dapat mengisi waktu luang saat liburan, kamu juga dapat menambah kemampuan diri serta mengembangkan minat dan bakat melalui les tersebut. Misalnya, jika senang memasak dan mencoba berbagai resep, kamu dapat menambah kemampuanmu dengan mengikuti kursus memasak. Selain itu, jika ingin mempersiapkan pelajaran di jenjang kelas yang akan datang, kamu juga dapat mulai mengikuti les dari sekarang. RuangLes bisa membantu kamu mencari guru untuk setiap les yang diinginkan loh smart buddies!

angpao lebaran - Isi liburan dengan mengikuti berbagai macam les

Isi liburan dengan mengikuti berbagai macam les. (Sumber: kitchenrevolution.ph)

Nah, itu tadi 5 (lima) tips yang dapat kamu lakukan untuk memanfaatkan uang angpao Lebaranmu agar tidak habis begitu saja. Yuk, belajar menggunakan angpao Lebaranmu secara lebih bijak, dan petik manfaatnya di kemudian hari. Kalau kamu memiliki tips lain untuk memanfaatkan angpao Lebaran, ceritakan di kolom komentar yaa! (DI/DR).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.