6 Jenis Sepatu yang Wajib Diketahui Pria

6 Jenis Sepatu yang Wajib Diketahui Pria

Fashion sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari kita. Walaupun kata orang, penampilan bukanlah segalanya, namun kita tetap harus memperhatikan penampilan kita untuk memberikan kesan yang baik kepada orang lain. Karena, kalau luarnya saja sudah tidak menarik, orang akan berkurang keinginannya untuk melihat ‘isi’-nya.

Sepatu adalah salah satu bagian terpenting dari fashion. Kita sudah sangat paham, selain untuk alas kaki, sepatu juga sangat mempengaruhi penampilan kita sehari-hari. Bagi para pria, kami menyajikan 6 jenis sepatu yang wajib kita ketahui.

1. Sneakers

Sepatu jenis ini biasanya dipakai untuk kegiatan sehari-hari atau acara non-formal. Modelnya yang bertali, dengan berbagai modifikasi bahan seperti canvas, corduroy, jeans, dan tweed, sneakers akan memberikan kesan kasual, sporty, trendy, dengan tetap santai dan fun.

2. Slip-On Casual

Untuk yang lebih santai, slip-on casual cocok digunakan. Sepatu ini umumnya tidak bertali, sehingga lebih mudah dan praktis untuk digunakan. Bahannya biasanya canvas, cocok digunakan dengan paduan celana denim atau celana bermuda.

3. Boots

Konon, dulu boots awalnya digunakan sebagai sepatu militer. Seiring perkembangan zaman, sepatu jenis ini pun mulai digunakan untuk atribut fashion. Di luar negeri, biasanya orang memakainya saat musim dingin. Memakai boots akan membuat kita terlihat rapi dan elegan. Beberapa model bahkan menambahkan kesan kasual.

4. Oxford

Kalau yang ini, jenis yang paling resmi, mudah dilihat dari desain bentuk serta warnanya yang mengkilap, dengan bahan kulit. Oxford cocok digunakan dengan setelan jas, membuat kesan sangat rapi, elegan dan mewah. Biasanya, sepatu ini paling sering dirawat, agar kilaunya tetap terjaga. Tentu saja menggunakan semir sepatu.

5. Loafers

Loafers biasanya digunakan untuk acara yang semi-formal, walau sering juga dipakai untuk keperluan kasual. Kita bisa menyesuaikan pemakaian untuk acara tertentu dengan melihat bahannya. Loafers yang berbahan kulit biasanya lebih cocok dipakai untuk acara semi-formal, sedangkan yang berbahan suede lebih cocok dipakai kasual.

6. Monk Strap

Photo by porhomme.com

Jenis sepatu monk strap ini kurang lebih sama dengan sepatu oxford, cocok digunakan untuk acara non-formal. Sedikit hal yang membedakannya dengan oxford adalah sepatu ini tidak menggunakan tali, melainkan menggunakan gesper atau sabuk pengait di bagian depan atas sepatu.

Itulah 6 jenis sepatu pria yang sebaiknya kita ketahui, agar bisa menyesuaikan pemakaian sepatu kita di berbagai kegiatan sehari-hari. Sepatu-sepatu jenis ini siap dijual di berbagai toko sepatu. Namun, kalau kamu menginginkan tampilan yang lebih unik, kamu bisa belajar menghias sepatumu sendiri, sesuai selera.

Sumber: redcarra.com, gagasmedia.net, dbagus.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.