Wah! 7 Bidang Seru Ini Ternyata Ada Guru Privatnya Lho! | Blog Ruangguru

Wah! 7 Bidang Seru Ini Ternyata Ada Guru Privatnya Lho!

Biasanya guru privat mengajar mata pelajaran yang umum. Tapi, ternyata ada lho guru privat untuk mata pelajaran atau bidang tertentu yang unik-unik. Ruangguru.com akan membahasnya di sini. Keep reading :)

#1. Guru Privat Taekwondo

Belajar bela diri mempunyai banyak sekali manfaat. Salah satunya martial arts yang berasal dari Korea ini misalnya. Guru yang mengajar taekwondo biasa disebut “Sabeum”.

guru privat

Foto: insidethegames.biz

Bukan hanya sikap kuda-kuda, pukulan, tendangan, dan tangkisan saja yang bisa kamu dapatkan, tapi juga banyak hal lain yang berharga. Selain menjaga kesehatan, kamu juga belajar tentang pengendalian diri, kejujuran, keberanian, fokus, dan tanggung jawab. Semua diselami, sambil belajar filosofi dari tiap sabuk yang terdapat pada baju taekwondo tersebut. Selain populer, menarik juga lho untuk kamu coba.

#2. Guru Privat Saxophone

Bagi kamu yang menekuni, bermain musik merupakan kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan saat waktu luang. Hobi bermain musik punya banyak manfaat seperti menghilangkan stres, memperkuat daya ingat, melatih kerjasama, kesabaran serta kreativitas.

guru privat

Foto: ytimg

Kebanyakan, alat musik yang digemari banyak orang adalah gitar, piano, bass, atau drum. Namun, tidak ada salahnya lho mencoba alat musik tiup satu ini. Saxophone yang menghasilkan suara khas dan merdu ini biasanya dipakai untuk musik ber-genre jazz, klasik, atau bahkan pop. Dengan guru privat, kamu bisa menekuni dengan lebih fokus, tanpa gangguan yang lain.

#3. Guru Privat Mengaji

guru privat

Foto: nuqtoh.com

Hayo, mana nih yang masih suka malas-malasan mengaji? Kamu tahu nggak sih, selain menambah pahala, mengaji bisa meningkatkan kecerdasan dan membantu proses pembelajaran lho. Menurut para ahli, mengaji membutuhkan 3 aktivitas sekaligus, seperti melihat, mendengar dan membaca. Oleh sebab itu, butuh guru privat nih supaya kamu khatam Al-Qur’an-nya, smart buddies!

#4. Guru Privat Golf

Olahraga yang identik dengan tongkat pemukul ini memang biasanya diminati kalangan pengusaha. Tapi, boleh dicoba lho bakar kalori dengan mengayunkan tongkat golf, lalu berjalan dari satu titik ke titik lainnya di lapangan. Aspek-aspek tersebut akan membantu kamu menjaga fleksibilitas tubuh.

guru privat

Foto: edenderrygc.com

Hal lainnya yang kamu bisa dapatkan di olahraga golf adalah peningkatan konsentrasi. Mulai dari cara menentukan seberapa kencang ayunan stik ke bola, serta mengukur jarak agar bola bisa melambung jauh sampai jarak yang  diinginkan.

#5. Guru Privat Fotografi

guru privat

Foto: ceritamedan.com

Belajar memotret bisa dipelajari untuk menambah keahlian, bukan cuma memperdalam hobi atau kesukaan saja. Kamu bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa, salah satunya adalah peka terhadap lingkungan. Kalau kamu sudah mempelajari teknik-teknik yang benar, objek yang sederhana bisa terlihat luar biasa, terutama di lingkungan sekitar.

guru privat

Foto: minyakgorengsunco.com

Selain itu, kamu juga akan jadi pribadi yang well planned karena harus merencanakan pengambilan foto agar menghasilkan yang terbaik. Misalnya kamu ingin mengambil gambar di tempat yang pencahayaannya kurang, tentu ada hal yang harus kamu persiapkan, bukan? Jika hendak mengambil objek yang bergerak, apa saja yang harus disetting?

#6. Guru Privat Pemrograman Game

guru privat

Foto: academics.sheridancollege.ca

Siapa yang suka main game? Well, game memang pelepas jenuh ya, smart buddies. Penasaran nggak, bagaimana terbentuknya program-program tersebut hingga menjadi sebuah game? Yuk belajar tentang pemrograma game! Ada guru privatnya lho. Kamu bisa tanya seluk-beluk program game ke guru yang tentunya gamers juga dong. Wah, kalau duel sama guru privat sendiri gimana rasanya ya? Worth to try tentunya!

#7. Guru Privat Public Speaking

guru privat

Foto: elmens.com

Zaman sekarang, public speaking skill itu penting banget, smart buddies. Kamu bisa memperluas jaringan dengan kepandaianmu berbicara, meningkatkan profesionalitas, juga percaya diri. Siapa tahu kamu jadi CEO di usia muda, kan? Coba bayangkan kalau kamu punya program yang bagus, namun kamu tidak mampu menyampaikannya dengan baik ke investor. Gawat dong? Bisa-bisa investor kabur semua lho. Merebut hati investor ini juga melatih kemampuan persuasimu, kan? Yuk belajar secara privat supaya jadi proffesional public speaker!

Itulah ketujuh bidang yang ternyata ada guru privatnya. Jadi, bidang apa yang ingin kamu pelajari setelah membaca artikel ini? Menurutmu bidang apa lagi yang ingin kamu pelajari dengan guru privat? Share di kolom komentar yuk! (IH/TN)

Ruangguru

Situs Pencarian Guru Privat & Konten Pembelajaran #1 di Indonesia

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.