[Siaran Pers] Ruangguru.com Tantang Anak Muda Indonesia Asah Jiwa Kepemimpinan

[Siaran Pers] Ruangguru.com Tantang Anak Muda Indonesia Asah Jiwa Kepemimpinan

Peserta Akan Memperoleh Mentorship Langsung dari CEO dan Top Executives Startup
Terkemuka di Indonesia

Ruangguru.com Community Leaders Program

Jakarta, 11 November 2015 – Tahun ini, Ruangguru.com kembali memperkenalkan inisiatif terbarunya bagi anak muda Indonesia, yaitu Ruangguru.com Community Leaders Program 2015. Melalui program tersebut, anak muda Indonesia ditantang untuk mengasah jiwa kepemimpinan dan soft skills mereka dalam bidang manajemen, penjualan dan pemasaran agar semakin siap menghadapi dunia kerja dan wirausaha. Selain itu, para peserta berkesempatan untuk terlibat langsung dalam mengatasi permasalahan pendidikan di Indonesia, sekaligus memperoleh penghasilan tambahan.

Ditujukan bagi para mahasiswa tingkat akhir dan mahasiswa yang baru saja lulus kuliah, Ruangguru.com Community Leaders Program akan berlangsung selama empat bulan dan terdiri atas pelatihan field experiences (kerja lapangan), sesi kelas secara in-house, serta mentorship langsung dari CEO dan Top Executives startup terkemuka di Indonesia.

Para peserta akan mengerjakan berbagai tantangan individual maupun berkelompok untuk menyelesaikan proyek-proyek unik yang dirancang oleh para lead mentors (manajemen perusahaan) Ruangguru.com yang juga merupakan lulusan dari kampus-kampus terbaik di dunia dan Indonesia, seperti Columbia University, Harvard University, Stanford University, Universitas Indonesia, Binus University, dan Nanyang Technological University.

Timeline & Program Design - Community Leaders Program 2015

Iman Usman, selaku CEO dan Co-Founder Ruangguru.com mengatakan, ”Melihat kembali pengalaman kuliah dulu, saya sendiri merasakan pentingnya keahlian dalam bidang kepemimpinan dan soft skills, termasuk di dalamnya pemasaran dan penjualan. Hal ini dikarenakan keahlian tersebut dibutuhkan untuk dunia karir atau wirausaha nantinya. Inilah mengapa Ruangguru.com mengadakan Community Leaders Program, yaitu untuk mengasah kemampuan kepemimpinan dan soft skills anak muda sekaligus ikut berkontribusi langsung bagi perkembangan pendidikan di Indonesia.”

Senada dengan Iman, Rosmiyana, Product Manager Ruangguru.com sekaligus Project Lead Community Leaders Program 2015 berkata, “Waktu lulus kuliah dan masuk dunia kerja pertama kalinya, saya sempat shock karena ternyata hampir semua hal harus dipelajari dari nol. Keahlian seperti kepemimpinan, sales, dan marketing hanya benar-benar dipelajari dengan praktik langsung. Alangkah baiknya jika bisa keahlian tersebut dimulai sebelum lulus kuliah, jadi setelah kuliah bisa makin siap menghadapi dunia kerja yang sebenarnya.” Sebelum bergabung di Ruangguru.com, Rosmiyana sempat bekerja sebagai Assistant Manager Customer Development / Brand Building di Unilever Indonesia.

“Ruangguru.com menciptakan inisiatif Community Leaders Program sebagai apresiasi riil terhadap dunia pendidikan, bahwa pendidikan tidak hanya terbatas pada hard skill yang didapatkan melalui pembelajaran formal. Kami percaya bahwa metode pembelajaran berbeda diperlukan untuk kemampuan tertentu. Sebagai insititusi pendidikan, kami membuka diri untuk menjadi salah satu sarana pembelajaran soft skills. Sebagaimana kami selalu membuka kesempatan untuk magang di Ruangguru.com, hanya saja kali ini kami telah merancang suatu program khusus agar hasilnya maksimal,” tambah Rosmi.

Pendaftaran Community Leaders Program dapat diakses di bit.ly/rgleaders dan akan dibuka sampai 22 November 2015. Peserta yang lolos tahap seleksi akan memulai programnya hingga Februari 2016. Peserta diharapkan untuk dapat mengalokasikan 8 jam setiap minggunya selama program. Informasi lebih lanjut juga dapat ditemukan di laman bit.ly/rgleaders.

Community Leaders Program 2015Lead Mentors - Community Leaders Program 2015Why You Should Join Community Leaders Program 2015

Berita ini diliput juga di :
detikcom
merdeka.com
Techno.id

Ruangguru

Situs Pencarian Guru Privat & Konten Pembelajaran #1 di Indonesia

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.