Bagaimana Ya Rasanya Menjadi Anak Ibu Negara? | Blog Ruangguru

Bagaimana Ya Rasanya Menjadi Anak Ibu Negara?

Bagaimana ya rasanya menjadi anak dari seorang ibu negara? Apakah kehidupan mereka terkekang dan tidak seasyik kehidupan anak-anak lainnya? Coba yuk kita saksikan kedekatan mantan ibu negara Amerika Serikat, Michelle Obama, dengan kedua anaknya Malia dan Sasha Obama.

Kini Malia Obama sudah beranjak dewasa. Usianya genap 18 tahun di tahun 2016 ini. Ia pun sedang mempersiapkan diri untuk masuk di bangku perkuliahan. Meski sudah memasuki legal age, sang ibu tetap merasa bahwa Malia tetaplah seorang bayi kecil. Adiknya, Natasha Obama yang kerap dipanggil Sasha berusia 15 tahun. Di musim panas yang lalu ia bekerja di sebuah rumah makan, lho. Meski saat itu ia masih berstatus anak dari seorang presiden, ia tidak malu melakukan pekerjaan tersebut. Keren, ya? Berikut ini adalah aktivitas yang dilakukan oleh Malia dan Sasha bersama sang ibu.

Menonton konser bersama

ibu negara

Michelle, Malia, dan Sasha Obama saat menonton konser Beyonce. (Sumber: usmagazine.com)

Saat diva internasional Beyonce Knowles menggelar konser, Michelle menyempatkan diri untuk menonton bersama kedua anak gadisnya. Mereka tampak bersenang-senang menghabiskan waktu bersama. Ketiganya berbaur bersama penonton lain dan menikmati nyanyian Beyonce.

Memiliki akses internet terbatas

Ternyata Malia dan Sasha Obama tidak diberikan kebebasan untuk menggunakan internet, terutama media sosial. Hingga kini keduanya tidak memiliki akun Facebook. Hal ini dilakukan untuk alasan keamanan mereka sendiri. Namun, bukan berarti mereka sama sekali tidak boleh browsing di internet, lho. Hanya saja ada waktu-waktu tertentu untuk mereka berselancar di dunia maya.

Ikut memberi penyuluhan bersama sang ibu ke negara-negara lain

ibu negara

Malia dan Sasha ikut ibunya memberikan penyuluhan. (Sumber: teenvogue.com)

Kegiatan yang satu ini mungkin sangat berbeda dari anak-anak lainnya. Malia dan Sasha kerap kali ikut dalam perjalanan Michelle Obama ke luar negeri. Perjalanan tersebut biasanya bertujuan untuk memberikan penyuluhan tentang edukasi ke negara-negara berkembang. Beberapa negara yang pernah mereka kunjungi di antaranya Spanyol dan Maroko.

Kerap dinasihati oleh sang ibu

Tidak berbeda dari anak-anak lainnya, kedua putri dari Presiden Amerika Serikat ini sering dinasihati oleh sang ibu. Michelle Obama selalu mengingatkan mereka masalah kesehatan dan berperilaku baik pada semua orang. Ia tidak pernah menyinggung masalah berat badan ataupun penampilan fisik. Bagi Michelle, kecantikan dari dalam diri lebih penting dari itu semua.

Diizinkan untuk bermain bersama teman-teman

Meskipun tidak memiliki Facebook, Malia dan Sasha Obama tetap memiliki banyak teman. Mereka pun sering menginap bersama dengan teman-temannya. Michelle sangat mengerti bahwa anak remaja lebih suka menghabiskan waktu bersama teman dibanding kedua orang tua mereka. Oleh sebab itu, Michelle membolehkan kedua anaknya untuk bergaul.

Liburan bersama

ibu negara

Ibu dan anak berlibur bersama. (Sumber: pinterest.com)

Saat liburan sekolah tiba, Michelle tidak ketinggalan mengajak kedua anaknya untuk berlibur bersama. Dalam banyak kesempatan, Barack Obama pun ikut bersama mereka lho. Kebersamaan dengan keluarga memang hal yang agak sulit didapatkan jika ayahmu adalah seorang presiden. Jadi, Michelle selalu berusaha agar mereka tidak kehilangan momen-momen bersama seiring dengan pertumbuhan Malia dan Sasha.

Itu dia aktivitas-aktivitas seru yang dilakukan oleh Malia, Sasha, dan Michelle Obama. Bagaimana menurutmu, smart buddies? Seru atau tidak menjadi anak dari seorang ibu negara? Utarakan pendapatmu di kolom komentar ya. Jangan lupa juga bagikan artikel ini ke teman-temanmu, ya. (AZN/TN)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.