Masa Depan Kamu Akan Jadi Seperti Ini dengan Belajar Bahasa Asing!

Masa Depan Kamu Akan Jadi Seperti Ini dengan Belajar Bahasa Asing!

Halo, Smart Buddies. Sedang apa kamu saat menbaca artikel ini? Adakah yang sedang memikirkan masa depan? Kalau ya, berarti artikel ini sangat cocok untuk kamu. Kita sebaiknya memikirkan masa depan sedini mungkin, dan salah satu cara untuk meraih masa depan yang cemerlang adalah dengan mempelajari bahasa asing. Kalau kamu menguasai bahasa asing, maka hidupmu di masa depan akan menjadi seperti ini :

1. Percaya Diri

Percaya diri, photo by bookboon.com

Hal pertama yang akan kamu dapatkan dengan menguasai bahasa asing adalah kepercayaan diri yang tinggi. Menguasai bahasa asing adalah kemampuan dasar yang dibutuhkan di zaman ini, dan masih banyak orang yang belum berakselerasi untuk segera menguasai kemampuan tersebut. Selain karena mendapat kemampuan yang mungkin kurang dikuasai sepenuhnya oleh sebagian orang, kepercayaan diri kamu juga akan tinggi karena akan merasa bisa dengan baik mengerjakan sesuatu atau menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan kemampuan bahasa asingmu.

2. Mudah Mengembangkan Jaringan

Mudah mengembangkan jaringan. Photo by huffingtonpost.com

Setelah memiliki kepercayaan diri yang tinggi, dengan menguasai bahasa asing kamu akan lebih mudah berinteraksi dengan lebih banyak orang. Hal ini akan membuat kamu bisa mengembangkan jaringan seluas-luasnya, tanpa terkendala bahasa. Lebih dari itu, mempertahankan seluruh relasi itu juga akan jauh lebih mudah, dan kalaupun belum terasa manfaatnya saat itu juga, yakinlah akan ada manfaatnya di waktu yang tepat.

3. Mempunyai Berbagai Kesempatan Terbuka

Memperbanyak kesempatan dan pilihan. Photo by Sudut Hukum

Kesuksesan = kesempatan + kesiapan. Dengan berkembangnya jaringan yang telah kamu bangun, akan lebih banyak kesempatan yang terbuka. Masalahnya, banyak orang yang sebenarnya memiliki banyak kesempatan dalam hidupnya, namun terpaksa melewatkannya karena tidak dibarengi dengan kesiapan yang matang. Peluang beasiswa studi, tawaran pekerjaan, dan pengalaman menarik lainnya akan sangat sayang untuk dilewatkan. Nah, kemampuan bahasa asing adalah salah satu yang akan membantumu untuk tidak melewatkan berbagai kesempatan yang datang itu.

4. Memiliki Pandangan yang Luas tentang Dunia

Memandang dunia. Photo by hannaharendtcenter.org

Dunia yang sangat luas ini memiliki berbagai hal yang tidak kita ketahui. Sejarah, budaya, dan berbagai hal lain mempengaruhi pola pikir semua orang di dunia. Dengan menguasai bahasa asing, kita akan memahami dunia jauh lebih dalam dan luas. Perbedaan makna bahasa, interpretasi kejadian, dan keunikan budaya bisa menjadi hal-hal yang akan membuat kita lebih memiliki pandangan luas tentang dunia. Semua itu membantu kita dalam memandang persoalan dari berbagai sudut pandang dan menyelesaikannya dengan baik.

Bahasa asing sejatinya selalu menarik untuk dipelajari. Mempelajari berbagai bahasa asing harus dilalui dengan berbagai cara. Tidak hanya memahami teori, tapi menggunakan dan mengalami langsung pengalaman berbahasa akan sangat memudahkan kita untuk belajar. Pembelajaran bahasa asing yang baik akan kamu dapatkan salah satunya dengan berpartisipasi di kelas ini. Selamat belajar!

Sumber : Onlinecollege.org

You may also like...

1 Response

  1. July 27, 2015

    […] Smart Buddies! Setelah di tulisan sebelumnya kita telah membahas masa depan yang cerah dengan menguasai bahasa asing, pastinya kamu semakin termotivasi untuk belajar bahasa asing. Tapi kata orang sih, belajar bahasa […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.