Peluang | Blog Ruangguru

Category: Peluang

Perbedaan TOEFL, IELTS, dan TOEIC 4

Apa Perbedaan TOEFL, IELTS, dan TOEIC?

Jika kamu ingin sekolah di luar negeri, tentunya kamu harus memiliki kemampuan berbahasa yang baik. Selain memudahkan komunikasi sehari-hari, kamu tidak ingin tertinggal dong hanya karena keterbatasan bahasa? Berbagai universitas di luar negeri pun ingin memastikan...

kerja tidak sesuai jurusan - lifehacker 0

Kerja Tidak Sesuai Jurusan Itu Sia-sia

Well, jurusan seringkali menjadi pertimbangan saat memikirkan perjalanan karir ke depannya. Beberapa tahun menjalani proses kuliah, lulus, kemudian mendapatkan ijazah, pasti ada saja orang yang kerja tidak sesuai jurusan saat kuliah. Tak jarang pula, job seeker melamar posisi yang...

serunya jadi anak komunikasi by Blog Ruangguru 3

Serunya Jadi Anak Komunikasi

Kamu tertarik untuk mengambil jurusan Komunikasi, tapi belum benar-benar paham apa yang akan dipelajari? Katanya jurusan Komunikasi cuma belajar ngomong saja ya? Hmm… Sebelum kamu memantapkan hati untuk mendalami jurusan ini, ada baiknya kamu...

memilih jurusan kuliah by Blog Ruangguru 0

6 Pertimbangan Sebelum Memilih Jurusan Kuliah

Hai para pejuang kampus! Bagaimana setelah menjalani serangkaian ujian? Apa ada yang lolos? Ruangguru.com mengucapkan selamat untuk kamu yang sudah mendapat kampus ya. Bagi yang belum berhasil, jangan putus asa, masih banyak 1001 cara...

Jurusan HI by Blog Ruangguru 2

Suka Hal-Hal Berbau Internasional? Pilih Jurusan HI Aja!

Ada yang memilih jurusan Hubungan Internasional (HI) untuk kuliah? Ternyata banyak lho mitos-mitos tentang jurusan ini. Mulai dari harus menguasai lima bahasa, hingga lulusannya yang “diramal” pasti jadi diplomat. Kira-kira benar nggak ya? Yuk...

Ekonomi by Blog Ruangguru 2

Kenal Lebih Dalam dengan Fakultas Ekonomi Yuk!

Ekonomi berasal dari bahasa Yunani yaitu oikos dan nomos. Oikos adalah rumah tangga dan nomos berarti ilmu. Jadi, ekonomi adalah sebuah kondisi yang merujuk pada pengertian tentang aktivitas manusia. Terlebih pada usaha untuk bisa mengolah sumber daya...

Teknik Industri by Blog Ruangguru 0

Anak IPA Tapi Suka IPS? Masuk Teknik Industri Aja!

“Engineers make things. Industrial Engineers make things better.” Hayoo, siapa di sini yang anak IPA tapi suka bidang-bidang di IPS? Hmm, pasti bingung ya pilih jurusan apa yang paling pas dengan keduanya. Teknik industri...

MIPA - ted 26

Jangan Takut Kuliah di Fakultas MIPA!

Kamu masih ragu untuk memilih jurusan yang ada di Fakultas MIPA? Tentunya memilih jurusan memerlukan pertimbangan yang mendalam. Sebab ini akan menjadi pintu baru bagi masa depanmu kelak. Termasuk ketika kamu akan meyakinkan diri...

Lulusan Prodi 0

Program Studi Apa Sih yang Banyak Dicari Perusahaan di 2016?

Faktor apa sih yang biasanya bikin kamu bingung menentukan jurusan (program studi) kuliah? Saat menentukan program studi—atau yang biasa disebut prodi—prospek kerja jadi salah satu pertimbangan selain passion. National Association of Colleges and Employers (NACE)...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.