Hindari Penggunaan 7 Kata Bahasa Inggris Ini Agar Kemampuanmu Meningkat! | Blog Ruangguru

Hindari Penggunaan 7 Kata Bahasa Inggris Ini Agar Kemampuanmu Meningkat!

kata bahasa inggris

Menulis dalam Bahasa Inggris. (Sumber: swanwickwritersschool.co.uk)

Dalam menggunakan Bahasa Inggris, kadang seseorang menggunakan suatu kata yang kurang tepat. Hal ini sebetulnya sangat bisa dimaklumi karena Bahasa Inggris bukanlah bahasa yang kita gunakan sehari-hari. Namun kamu akan mendapat poin lebih jika berbahasa Inggris dengan sangat baik. Apalagi saat kamu sedang ujian IELTS atau TOEFL, kalimat yang terstruktur dan tepat akan mendapat nilai yang lebih tinggi. Mau tahu kata-kata apa saja yang sebaiknya kamu hilangkan atau kamu ganti saat sedang berbahasa Inggris agar kamu terlihat lebih fasih? Keep scrolling, smart buddies!

that1

Kamu tentu sering menggunakan kata that saat membuat kalimat dalam Bahasa Inggris. Contohnya: the bottle that has blue sticker is mine. Biasanya that digunakan untuk menjelaskan suatu benda. Kesalahan yang cukup sering dilakukan adalah menggunakan kata tersebut untuk menjelaskan seseorang. Misalnya: the lady that wears blue skirt is so beautiful. Contoh tersebut tidak benar ya, smart buddies. Kamu harus menggunakan who sebagai pengganti that jika sedang menjelaskan tentang seorang manusia.

thatx

Went merupakan bentuk lampau dari go, yang berarti pergi. Ternyata ada beberapa kata yang bisa kamu gunakan sebagai pengganti went, lho. Coba gunakan walked, drove, ran, atau flew untuk menjelaskan aktivitasmu pergi ke suatu tempat. Misalnya, saat liburan lalu kamu pergi ke Surabaya menggunakan pesawat. Nah, coba sampaikan dengan kalimat last holiday I flew to Surabaya dibanding dengan last holiday I went to Surabaya.

that1

Kata very sering digunakan untuk memberikan penjelasan tambahan pada suatu kata sifat. Misalnya, sangat dingin adalah very cold. Sebaiknya, daripada kamu menambahkan kata very kamu bisa mengganti kata cold menjadi freezing. Hal ini akan menandakan bahwa kamu memiliki pengetahuan vocabulary yang luas. Contoh lainnya, jika kamu sangat bahagia katakan ecstatic dan apabila kamu sangat sedih jelaskan dengan kata melancholy.

that2

Kata amazing berarti sesuatu yang membuat terkejut. Kata ini bersinonim dengan banyak kata lainnya. Jadi, sesekali gunakan kata selain amazing untuk menunjukkan kekagumanmu, ya. Beberapa pilihan kata yang dapat kamu gunakan adalah incredible, marvelous, astounding, remarkable, miraculous, dan mind-blowing.

that3

Things merupakan suatu kata yang umum dan tidak spesifik. Lebih baik kamu jelaskan secara rinci apa yang mau kamu katakan. Ketika seseorang bertanya apa saja yang telah kamu pelajari selama di sekolah, jangan hanya menjawab I learn a lot of things. Kamu akan terlihat seperti malas menjelaskan. Jelaskan saja setiap hal yang memang telah dipelajari olehmu di sekolah, misalnya I learn mathematics, physics, and economy at school.

that4

Kata β€˜selalu’ cenderung membuat orang meragukan hal yang kamu ucapkan. Misalnya, I always turn the light off after using the bathroom. Padahal, bisa jadi suatu hari kamu lupa mematikan lampu. Kata tersebut membuatmu harus lebih berhati-hati dalam setiap kalimat yang kamu sampaikan berikutnya. Jangan sampai ada yang berkontradiksi. Oleh sebab itu, jika memang tidak perlu, jangan gunakan kata always. Kamu bisa menggunakan kata always ketika menulis atau mengungkapkan suatu instruksi dan perintah. Misalnya, always turn off the light after using the bathroom!

maybe

Kamu akan terlihat kurang terpercaya apabila menggunakan kata maybe. Hal ini terutama harus kamu hindari saat sedang melakukan presentasi. Informasi yang kamu sampaikan haruslah akurat dan kamu harus terlihat meyakinkan. Jadi, hindari penggunaan kata yang satu ini ya, smart buddies.

kata bahasa inggris

Mengerti pembahasan mengenai Bahasa Inggris. (Sumber: sciencenews.org)

Nah, itu dia tujuh kata dalam Bahasa Inggris yang sebaiknya kamu hilangkan atau kamu ganti dengan kata lain. Dengan menggunakan kata-kata yang lain, kamu bisa terlihat lebih pintar dan lebih fasih dalam berbahasa Inggris. Jangan lupa dipraktikkan ya! Jika kamu punya tips lain, silahkan berbagi di kolom komentar. Bagikan juga artikel ini ke sahabat-sahabatmu, ya, smart buddies. (AZN/TN)

You may also like...

5 Responses

  1. Nrez says:

    Miraculous

  2. Hartini says:

    Thank you for uploading this. This article helps me so much.

  3. Yap Minzy says:

    MARVELOUS! MARVELOUS! (ala jarjit)

  4. Dani says:

    Awesome..

  5. Aufaa says:

    πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.