Ruangguru Blog

    Ingin Mencicipi Kerja di Industri Kreatif? Jadilah Anak Magang di 7 Perusahaan Ini!

    By Ruangguru writer · Dec 20, 2016

    Jika mimpimu adalah untuk bekerja di industri kreatif, kamu bisa membuat mimpi itu nyata dengan mulai magang di salah satu dari 7 tempat ini! Semoga cita-citamu bisa tercapai ya!

    1. Ruangguru.com – Graphic Designer

    industri kreatif (Sumber: Aset Ruangguru.com)

    Jika kamu mempunyai jiwa kreativitas yang tinggi, mengerti cara penggunaan software seperti Illustrator, inDesign, dan Photoshop, kamu bisa coba apply di posisi ini. Apalagi kalau saat ini kamu sedang mengambil kuliah di jurusan terkait, maka tempat magang ini akan sempurna untuk kamu! Simak informasi lebih lanjut di sini

    2. Sociabuzz – Youtube Content Creator

    industri kreatif (Sumber: inspiratorfreak.com)

    SociaBuzz adalah sebuah perusahaan yang menghubungkan berbagai perusahaan dengan social media buzzers untuk mempromosikan produk-produk perusahaan tersebut di media sosial. Mulai dari Instagram, blog, Twitter, sampai dengan Youtube. Nah, bagi para pecinta Youtube dan menyukai movie making, SociaBuzz sedang membuka kesempatan magang nih, smart buddiesCoba yuk!.

    3. Sleekr – Graphic Designer

    industri kreatif (Sumber: sleekr.co)

    Sleekr merupakan sebuah sebuah startup yang bergerak dibidang software agar bisnis di Indonesia dapat mengelola informasi, karyawan, dan aset dengan mudah. Sebagai graphic designer intern, kamu akan membuat online marketing content (berhubungan dengan media sosial, e-mail marketing, dan sebagainya), offline marketing content (poster), dan kegiatan marketing lainnya. Cari tahu syarat-syaratnya di sini.

    4. Fingertechnology (PT Gaia Persada) – Graphic Designer

    industri kreatif (Sumber: axiomdesigns.com)

    Apakah kamu mahasiswa yang sedang dalam tahun terakhir dan mengambil jurusan Multimedia atau Desain? Tawaran magang ini datang dari PT. Gaia Persada, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang IT. Mereka sedang mencari mahasiswa yang mengerti dengan penggunaan: AI, ID, PS. Kulik informasi lebih lanjut di sini.

    5. JasafotoJakarta.com – Digital Imaging, Art Director

    industri kreatif (Sumber: glowparties.ca)

    Jasafotojakarta.com merupakan sebuah bisnis yang menyediakan jasa fotografi dan desain grafis untuk perusahaan. Mereka mencari mahasiswa yang sudah menguasai Adobe Photoshop & Illustrator, mahir fotografi, dan mempunyai keinginan untuk belajar dan beradaptasi setiap hari. Untuk info lebih lanjut klik di sini.

    6. Boonda.com – Social Media Manager

    industri kreatif (Sumber: boonda.id)

    Seru nggak sih jika kamu dibayar untuk meng-update social media? Jika kamu tertarik untuk melakukan hal itu seusai kuliah, tempat magang ini akan sempurna untuk kamu. Boonda.com merupakan sebuah “learning marketplace” untuk perempuan Indonesia untuk berbagi ilmu dan sarana untuk mereka mendapatkan penghasilan extra. Cari info selengkapnya di sini.

    7. Titik Garis Design Agency – Graphic Designer 

    industri kreatif (Sumber: i.ytimg.com)

    Jika kamu ingin belajar untuk mengembangkan konsep dan mendesain logo, brosur, stationery, dan brosur, kamu bisa coba apply ke sini. Titik Garis Design Agency merupakan perusahaan graphic design yang jasanya telah dipakai mulai dari perusahaan besar sampai dengan start up yang ingin membangun online presence mereka!  Tunggu apa lagi? Untuk info lebih lanjut klik di sini.

    Yuk segera daftarkan dirimu! Jangan lupa pelajari juga kiat-kiat agar sukses jadi anak magang. Cheers! (CB/TN)

    Share this:

    Tags: fun facts, Internship, Magang

    Tulis Komentarmu

    Dapatkan Notifikasi Artikel Ruangguru, Yuk!