Nikmati Libur Natal dengan Menyaksikan 7 Film Berikut | Blog Ruangguru

Nikmati Libur Natal dengan Menyaksikan 7 Film Berikut

Halo smart buddies! Bagaimana kamu menghabiskan libur Natal kali ini? Saksikan tujuh film seru bertemakan Natal yuk! Berikut list-nya:

1. Elf (2003)

film-natal-thebluenote

Buddy sebagai utama. (Sumber: thebluenote.com)

Film ini berkisah tentang William (Will Ferrell) yang terbawa ketika masih bayi di karung hadiah Santa. Pada akhirnya, ia dirawat oleh Santa dan kaum elf sampai beranjak dewasa. Saat berusia 30 tahun, ia baru diberi tahu bahwa sebenarnya dirinya adalah manusia. Setelah itu, ia pun hendak mencari keluarga aslinya dan memulai perjalanannya yang pertama kali di kota besar. Coba bayangkan, apa jadinya ia ketika coba beradaptasi dengan dunia manusia? Pasti akan seru sekali ya. Film ini cocok dinikmati bersama seluruh anggota keluarga.

2. Polar Express (2003)

Film The Polar Express. (Sumber: 877trainride.com)

Polar Express merupakan film animasi yang bercerita tentang seorang anak kecil bernama Billy yang awalnya tidak percaya pada kehadiran sinterklas. Pada suatu malam Natal, Billy melihat sebuah kereta bernama The Polar Express dan ikut naik ke atasnya. Tak diduga, kereta ini ternyata menuju ke Kutub Utara. Banyak hal yang dialami olehnya dalam perjalanan tersebut. Simak keseruannya dengan menonton kelanjutan kisahnya langsung ya!

3. Joyeux Noël (2005)

Adegan pada film Joyeux Noel

Adegan pada film Joyeux Noel. (Sumber: chronicchronicler)

Semakin parahnya kondisi Perang Dunia I ketika Desember 1914, Eropa dihadapkan pada sebuah kekacauan brutal. Hal ini seakan memaksa orang untuk membunuh atau dibunuh. Seiring pertumpahan darah terus berlanjut, para prajurit di Front Barat pun terdesak untuk melakukan upaya perdamaian. Untuk melawan semua perbedaan, empat orang dari berbagai kubu (Perancis, Jerman, dan Skotlandia) membangun ikatan, memunculkan harapan kemanusiaan, dan membagikannya di malam Natal yang kudus. Film produksi Perancis arahan Christian Carion ini diangkat dari kisah nyata dan meraih banyak penghargaan.

4. Joulutarina “Christmas Story” (2007)

Film Joulutarina

Film Joulutarina. (Sumber: tmdb.com)

Ribuan tahun yang lalu di Lapland, seorang anak laki-laki bernama Nikolas kehilangan keluarganya saat terjadi kecelakaan. Warga setempat pun memutuskan untuk mengasuh Nikolas. Setahun sekali saat Natal, Nikolas pindah dari satu rumah ke rumah lain. Sebagai rasa terima kasihnya, ia memutuskan untuk membuat mainan bagi anak-anak di setiap keluarga sebagai hadiah perpisahan. Semakin lama, hampir setiap rumah pasti sudah punya hadiah dari Nikolas. Di usianya yang ke-13, Nikolas dikirim untuk melanjutkan hidup dan bekerja pada Iisakki, seorang tukang kayu tua yang galak. Ia tidak memperbolehkan Nikolas untuk terus menyiapkan hadiah Natal. Wah, bagaimana kelanjutannya ya? Coba saksikan bersama keluarga dan teman-temanmu yuk!

6. Rare Exports: A Christmas Tale (2010)

Rare Export

Rare Export. (Sumber: rareexportsmovie.com)

Unik, segar, dan sedikit provokatif membuat film ini menarik dan berbeda dengan film bertema Natal pada umumnya. Jalmari Helander sebagai sutradara seakan ingin mendobrak tembok pembatas film sejenis yang hanya menyajikan kisah “itu-itu saja”. Well, ini merupakan kisah spin-off dari sosok sinterklas yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh Hollywood. Kombinasi antara drama yang mengharukan disertai humor gelap, dan elemen horor-fantasi yang cukup mencekam akan membuat emosimu terpancing. Yuk, tantang dirimu untuk menyaksikan film ini di libur Natal!

7. Arthur Christmas (2011)

Arthur Christmas

Arthur Christmas. (Sumber: asset1.com)

Film animasi dengan genre komedi ini bercerita mengenai kehidupan keluarga Santa beserta para pasukannya di Kutub Utara. Dalam film ini digambarkan segala usaha mereka untuk mengantarkan kado pada anak-anak agar Natal bisa terwujud dengan sempurna. Hal yang lucu dari film ini, diceritakan bahwa Santa dan pasukannya sudah bekerja dengan sistem modern. Film ini mendapat banyak pujian karena lucu dan menghangatkan hati.

8. Love Actually

Love Actually

Love Actually. (Sumber: independent.com)

Walau film ini sudah diproduksi 13 tahun lalu, namun tetap seru disaksikan sampai sekarang. Film ini mengisahkan berbagai kisah cinta yang terjadi dengan setting negara Inggris. Selain plotnya unik, film ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris ternama, seperti Hugh Grant, Keira Knightley, Emma Thompson, hingga Rowan Atkinson. Kamu wajib tonton film ini karena sarat pesan dan menghadirkan kesan positif.

Selamat menyaksikan! Selamat Natal, smart buddies! (TN)

Ruangguru

Situs Pencarian Guru Privat & Konten Pembelajaran #1 di Indonesia

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.