Ambil Kesempatan S2 di Australia dengan Endeavour Scholarship, Yuk! | Blog Ruangguru

Ambil Kesempatan S2 di Australia dengan Endeavour Scholarship, Yuk!

Smart buddies, kamu punya cita-cita sekolah di luar negeri? Lagi cari beasiswa yang tepat? Kalau jawabannya iya, berarti peluang menarik dari pemerintah Australia ini cocok untuk kamu. Endeavour Scholarship 2017 membuka kesempatan bagi yang ingin melanjutkan S2 di Australia tahun 2018. Berikut Ruangguru rangkum beberapa persyaratan yang harus kamu miliki sebelum batas pendaftaran. Yang mau memperoleh gelar master dari negeri kangguru, yuk simak poin-poin di bawah ini!

1. Mengisi aplikasi online

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah melengkapi identitasmu dan menjawab pertanyaan melalui link ini. Pastikan mulai mengisi dari jauh-jauh hari, supaya menghindari sistem yang error akibat banyaknya pendaftar yang mengakses menjelang deadline. Aplikasi beasiswa dianggap lengkap apabila sudah menyertakan bukti dokumen. Jika belum melampirkannya, maka sistem tidak akan menampilkan tombol submit. Namun kamu tetap bisa menyimpan dulu, dan dapat melanjutkan kembali dengan cara sign in.

2. Mempunyai surat rekomendasi

Syarat yang kedua ini dapat diperoleh melalui orang terdekat (namun bukan keluarga), yang dapat menceritakan kemampuanmu dengan baik. Kamu bisa meminta referensi ke kalangan akademisi seperti dosen atau dekan saat kuliah S1 dulu. Alternatif lainnya, jika sudah pernah bekerja, kamu juga bisa minta atasanmu untuk memberi rekomendasi.

3. Memiliki bukti kemampuan bahasa

endeavour scholarship - IELTS adalah salah satu tes kemampuan bahasa yang diakui.

IELTS adalah salah satu tes kemampuan bahasa yang diakui. (sumber: emergingvisions.co.uk)

Sudah pasti kamu harus menguasai Bahasa Inggris dengan cukup baik. Mengingat semua perkuliahan dan juga kehidupan sehari-harimu akan menggunakan Bahasa Inggris. Nah, hal ini dibuktikan dengan sertifikat nilai TOEFL PBT minimal 580 atau TOEFL IBT minimal 79. Selain itu, bisa pula menggunakan IELTS dengan nilai keseluruhan minimal 6.5. Kamu sudah punya sertifikat ini belum, smart buddies? Nah bisa sambil mempersiapkan belajarnya di RuangLes dulu, lho!

4. Sudah lulus dan memperoleh gelar sarjana

Program ini memang menawarkan kesempatan studi di 2018, namun kamu sudah harus lulus program S1 sebelum pertengahan tahun 2017. Alasannya, beasiswa ini mensyaratkan untuk melampirkan fotokopi transkrip yang sudah dilegalisir.

5. Telah diterima di salah satu universitas di Australia

endeavour scholarship - University of Melbourne merupakan kampus unggulan di Australia.

University of Melbourne merupakan kampus unggulan di Australia. (sumber: compnow.com.au)

Nah, syarat terakhir ini memang sedikit gampang-gampang susah buat mendapatkannya. Tapi sebanding lho dengan benefit yang akan kamu dapat dari pemerintah Australia. Jadi, beasiswa Endeavour memang sangat memprioritaskan calon mahasiswa yang sudah diterima di 2018, namun masih membutuhkan bantuan dana untuk membayar kuliah.

Setelah menyimak lima ketentuan di atas, apa kamu semakin tertantang, smart buddies? Melalui beasiswa ini, kamu akan memperoleh bantuan dana penuh untuk biaya sekolah dan juga akomodasi. Bahkan, terdapat beragam kesempatan untuk berpartisipasi dalam workshop mengenai pengembangan profesi. Menarik, kan? Kunjungi link berikut untuk informasi lebih lengkapnya. Jangan lupa, batas terakhir pengajuan aplikasi di tanggal 30 Juni 2017. Selamat mencoba! (RE/DR)

Ruangguru

Situs Pencarian Guru Privat & Konten Pembelajaran #1 di Indonesia

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.