[Siaran Pers] #BelajarJadiMudah dengan RuangVideo dari Ruangguru | Blog Ruangguru

[Siaran Pers] #BelajarJadiMudah dengan RuangVideo dari Ruangguru

Jakarta – Ruangguru, penyedia layanan jasa dan konten pendidikan berbasis teknologi terkemuka di Indonesia, melengkapi kehadirannya di tengah-tengah siswa-siswi kelas 12 SMA dan sederajat dengan meluncurkan RuangVideo by Ruangguru. RuangVideo adalah sebuah platform yang menyediakan 1528 video belajar pembahasan materi dan soal latihan, dengan setiap videonya berdurasi tidak lebih dari 10 menit dan dapat diakses melalui aplikasi Ruangguru, baik untuk pengguna Android maupun iOS.

Ruangguru memilih guru-guru pengajar di RuangVideo dari lulusan universitas top di dunia, seperti Harvard University, Stanford University, Columbia University, Oxford University, National University of Singapore, Nanyang Technological University, dan juga dari lulusan universitas top di Indonesia seperti UI, ITB, UGM, dan masih banyak lagi. Selain keunggulan pengajar, video juga dilengkapi dengan animasi sebagai ‘alat peraga’ saat guru memberi penjelasan, dengan tujuan untuk meningkatkan daya tarik saat menonton video belajar.

“Kami menyadari bahwa siswa-siswi masih membutuhkan tambahan belajar di luar sekolah. RuangVideo menyediakan konten yang bisa di akses kapan saja dan di mana saja. Lebih dari itu, harapan kami RuangVideo dapat dijangkau oleh siswa dari semua kalangan sebagai alternatif dari tambahan belajar konvensional yang harganya kian mahal,” tutur Belva Devara, Co-Founder & CEO Ruangguru.

Keuntungan Menonton Video Belajar di RuangVideo

RuangVideo

RuangVideo dapat ditonton melalui aplikasi Ruangguru.

RuangVideo dikembangkan berdasarkan silabus kurikulum dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang kemudian dikategorisasi sesuai dengan topik dan mata pelajaran yang diajarkan. Rangkuman dari konten video yang ditonton juga dapat diunduh dalam bentuk flashcard untuk digunakan kembali saat belajar mandiri. Selain video pembahasan materi dan soal, siswa juga dapat menonton video inspiratif yang langsung dibawakan oleh para pengajar lulusan universitas top dunia.

Seperti yang dikatakan Iman Usman, Co-Founder & CPO Ruangguru, “Dengan adanya RuangVideo, kami ingin memberikan inspirasi dan motivasi kepada siswa-siswi yang menontonnya, bahwa mereka juga bisa sukses seperti kakak-kakak yang mengajar mereka. Oleh karena itu juga, kami luncurkan campaign #BelajarJadiMudah bersama Ruangguru, agar mereka tidak takut untuk melawan rasa sulit saat belajar.”

Bersamaan dengan diluncurkannya campaign #BelajarJadiMudah, Ruangguru mengadakan program Sekolah Pintar yang diperuntukkan bagi 200 mitra sekolah untuk jenjang SMA, SMK, dan sederajat dalam mengembangkan sistem pendidikan berbasis teknologi. Ruangguru juga mengapresiasi lima siswa  berprestasi terbaik di setiap Sekolah Pintar dengan memberikan 1000 Beasiswa Siswa Pintar berupa akses belajar sepuasnya di RuangVideo selama enam bulan.

RuangVideo

SMAN 1 Tebing Tinggi, salah satu penerima Beasiswa Siswa Pintar dari Ruangguru.

Saat ini, Ruangguru pun tengah melakukan kerjasama dengan 16 Pemerintah Provinsi dan 200 Pemerintah Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia dalam menggunakan sistem tata kelola pembelajaran (learning management system), yang di antaranya menyediakan tryout berbasis online untuk Ujian Kompetensi Guru dan Ujian Nasional.

Pilihan Paket Berlangganan yang Terjangkau

RuangVideo dapat dinikmati dengan harga yang terjangkau jika dibandingkan alternatif belajar sejenisnya, mulai dari Rp60.000 per bulan. Selain RuangVideo, Ruangguru juga menyediakan layanan belajar lainnya, yaitu jasa pencarian guru privat yang bernama RuangLes, jasa konsultasi belajar privat online yang bernama RuangLesOnline, fasilitas tryout ujian yang bernama RuangUji, dan ribuan latihan soal yang dikemas dalam bentuk game petualangan yang bernama RuangLatihan. (KA)

Ruangguru

Situs Pencarian Guru Privat & Konten Pembelajaran #1 di Indonesia

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.