Trending pada Google Play dan Sosial Media, jadi Penutup Puncak Perayaan Ruangguru 5 tahun

Untitled design-50

Jakarta, 20 Juli 2019. Puncak perayaan ulang tahun Ruangguru yang kelima telah disiarkan secara serentak di 10 TV nasional tadi malam (18/07). Acara ini dipandu oleh Yuki Kato dan Andhika Pratama serta dimeriahkan oleh penampilan dari Via Vallen, Tulus, dan juga Brand Ambassador Ruangguru terbaru yaitu Anneth dan Nashwa Idol Junior. Di acara tersebut, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Ruangguru. “Lima tahun berkarya, aplikasi Ruangguru berkembang menjadi aplikasi belajar terbesar di Indonesia. Melalui teknologi dan materi belajar berkualitas, lebih dari 10 juta pelajar kini memiliki alternatif belajar yang mudah diakses dan terjangkau,” ucap Pak Jokowi. 

Selama sepekan terakhir, Ruangguru berhasil menduduki peringkat keempat pada top charts Play store dan App store, peringkat tertinggi untuk aplikasi buatan lokal dan di bidang pendidikan yang berada di daftar 5 besar tersebut. Ruangguru juga menjadi trending di media sosial dan juga menjadi popular search di Google. Dalam 5 tahun, layanan Ruangguru, telah membantu lebih dari 15 juta pelajar dan 300.000 guru di seluruh Indonesia untuk memperoleh materi belajar dan pengajaran berkualitas, dengan tingkat kepuasan 9.3 dari 10. Aplikasi Ruangguru juga memperoleh rating tertinggi untuk aplikasi belajar di Indonesia, dengan rating 4.7 dari 5. Di akhir tahun 2018 lalu, Google Play User’s Choice Award 2018 juga menempatkan Ruangguru sebagai aplikasi belajar terpopuler sepanjang tahun 2018, dan aplikasi terfavorit ketiga pilihan masyarakat Indonesia.

guru dongeng

Di acara tersebut, kedua pendiri Ruangguru, Belva Devara dan Iman Usman juga menyampaikan tiga fitur baru yang diluncurkan di tahun ajaran baru untuk membuat pengalaman belajar menjadi jauh lebih efektif dan menarik. Pertama, fitur Smart Recommendation yang dapat secara otomatis mendeteksi kelemahan pelajar dan memberikan rekomendasi materi belajar yang dibutuhkan oleh para pelajar. Kedua, fitur Ruangguru Adventure, yang membuat pengalaman belajar terasa seperti sebuah game. Lewat fitur ini, setiap pengguna akan memiliki avatar dan mereka dapat berlomba-lomba mengumpulkan poin dari setiap aktivitas di aplikasi. Poin-poin tersebut kemudian dapat ditukarkan dengan beragam digital items di dalam aplikasi. Terakhir, tak ketinggalan, diluncurkan juga fitur Social Learning, yang membuat setiap pengguna dapat saling berinteraksi dan berdiskusi mengenai pelajaran sekolah dengan pengguna lainnya. Pengguna juga bisa berinteraksi dengan guru melalui fitur live teaching yang dapat disaksikan di dalam aplikasi.

“Tadi malam merupakan acara terbesar sepanjang sejarah Ruangguru karena ditayangkan di 10 TV terbesar nasional serentak. Kami bersyukur sudah 5 tahun berkarya, dulu kami berawal dari mimpi untuk bisa meningkatkan akses dan kualitas pendidikan di Indonesia hingga kini sudah digunakan oleh jutaan siswa. Semoga apa yang kami kerjakan dapat selalu bermanfaat untuk semua dan juga untuk Indonesia,” ucap Belva Devara, Pendiri dan CEO Ruangguru.

Beragam komentar juga bermunculan di media sosial, salah satunya seperti yang ditulis oleh @zuhaerini “Selamat ya untuk Ruangguru! Keren banget tadi pas present bareng Kak Belva! Terharu banget di abad gini pembelajaran udah bisa semenyenangkan sekarang berkat usaha dan jerih payah teman-teman Ruangguru”. Untuk menambah semaraknya acara, Ruangguru mengadakan live quiz di dalam aplikasi selama acara berlangsung dengan hadiah yang spesial berupa pulsa total jutaan rupiah, tablet, laptop, sepeda motor dan hadiah utama uang tunai 100 juta rupiah yang bisa digunakan untuk tabungan pendidikan. 

Khusus di bulan Juli ini, Ruangguru juga memberikan promo spesial berupa diskon 50% dengan menggunakan kode diskon JADIJUARA

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk, download aplikasi Ruangguru di Play Store dan App Store.

IDN CTA Blog ruangbelajar Ruangguru

Ruangguru