10 SMP Negeri Terbaik di Banten Peraih Nilai Rerata UN Tertinggi 2019

smp negerti terbaik di banten

Artikel ini memberikan data 10 SMP negeri di Banten yang berhasil meraih nilai rerata UN 2019 tertinggi

Squad, secara umum terjadi kenaikan hasil UN, baik itu dari jenjang SMP dan MTs negeri ataupun swasta. Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang), Totok Suprayitno. Beliau pun menyampaikan bahwa, rerata kenaikan nilai murni di SMP negeri sebanyak 1,67 poin, sedangkan SMP swasta sebanyak 2,11 poin. Kemudian, MTs negeri sebanyak 1,58 poin, sedangkan MTs swasta sebanyak 1,34 poin.

Rerata nilai UN ini terdiri dari mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA. Namun indikator kelulusan tak hanya ditentukan oleh UN saja Squad. Rapat dewan guru juga akan menentukan lulus atau tidaknya siswa dengan mempertimbangkan nilai rapor, nilai USBN, serta sikap atau perilaku siswa.

smp negerti terbaik di bantenUNBK SMP 2019 (Sumber: medcom.id)

Nilai UN juga bisa menjadi faktor yang membantu kamu dalam memilih SMP melalui PPDB 2019. Nah untuk kamu yang berdomisili di Banten, kira-kira SMP negeri mana saja ya yang berhasil meraih nilai UN tertinggi 2019? Yuk, kita lihat.

  1. SMP Negeri 1 Cilegon

Total rerata nilai UN: 87,74

  1. SMP Negeri 1 Tangerang

Total rerata nilai UN: 82,11

  1. SMP Negeri 8 Tangerang Selatan

Total rerata nilai UN: 81,67

  1. SMP Negeri 4 Tangerang Selatan

Total rerata nilai UN: 80,58

  1. SMP Negeri 3 Tangerang

Total rerata nilai UN: 79,07

  1. MTS Negeri 1 Tangerang Selatan

Total rerata nilai UN: 77,71

  1. MTS Negeri 1 Serang

Total rerata nilai UN: 75,86

  1. SMP Negeri 4 Tangerang

Total rerata nilai UN: 75,72

  1. SMP Negeri 2 Cilegon

Total rerata nilai UN: 74,72

  1. SMP Negeri 19 Tangerang

Total rerata nilai UN: 73,59

Apakah sekolah tujuanmu termasuk ke dalam daftar di atas Squad? Walaupun rerata nilai UN dari satu sekolah bisa digunakan untuk melihat capaian lulusannya, tetap saja Pendaftaran Peserta Didik Baru atau PPDB 2019 ditentukan dari sistem zonasi.

Mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan No 51/2018 tentang PPDB 2019, tahun ini calon peserta didik yang akan mendaftar harus melakukan pengambilan nomor urut pendaftaran secara langsung di sekolah yang dituju. Setelah mendapat nomor urut pendaftaran, baru calon siswa bisa melakukan pendaftaran secara online melalui website.

Menurutmu bagaimana nih sistem PPDB 2019 ini? Masuk sekolah unggulan atau bukan, tidaklah menjadi satu-satunya penentu kesuksesanmu nantinya. Ayo terus semangat berjuang dan berusaha menjadi yang terbaik di mana pun kamu berada. Mau buat belajar jadi lebih mudah? Pakai aja ruangbelajar!

IDN CTA Blog ruangbelajar Ruangguru

Shabrina Alfari

Content Writer and Content Performance at Ruangguru. Hope my writing finds you well and help you learn a thing or two! :D