Cara Usir Bosan dan Kantuk Saat di Kelas

Cara Ampuh Usir Bosan dan Kantuk Saat di Kelas

Mau dalam kondisi apapun, rasa bosan kerap kali menyerang dimana pun kita berada. Tidak terhindarkan juga apabila sedang berada di kelas dan ini tentu mengganggu aktivitas belajar kamu, karena bisa menghilangkan konsentrasi dan membuat belajar jadi tidak efektif.

Nah! Tapi hal seperti ini juga tidak bisa dibiarkan, yuk cek deh jurus ampuh usir bosan dan kantuk saat di kelas berikut ini!

1. Izin ke toilet

"Pak, izin ke toilet ya?"

“Pak, izin ke toilet ya?”

Kalau rasa bosan tak tertahankan, coba minta izin ke toilet sama guru kamu. Dengan keluar dari ruangan kelas sejenak, bisa membantu menghilangkan rasa jenuh kamu. Sekalian curi-curi kesempatan lewatin kelas gebetan, biar makin melek!

2. Cuci muka

Cuci muka, biar seger!

Cuci muka aja, biar seger!

Kalau perlu, sekalian cuci muka biar lebih seger lagi! Ini juga bisa mengusir rasa bosan atau kantuk saat di kelas. Jadi saat kembali ke kelas, kamu bisa kembali fokus memperhatikan pelajaran.

3. Ngemil

Diam-diam ngemil

Selalu sedia cemilan

Selalu sedia cemilan ya di tas kamu! Dengan ngemil, bisa mengembalikan konsentrasi kamu di kelas. Lagian siapa tahu, yang membuat kamu bosan karena rasa lapar di perutmu. Cemilannya yang praktis saja, kamu bisa mencoba dengan sedia permen. Itu bisa menjadi pertolongan pertama kamu untuk usir bosan atau kantuk di kelas tanpa ketahuan guru.

4. Corat-coret di kertas

Daripada ngantuk, mending mulai doodling!

Daripada ngantuk, mending mulai doodling

Ketika bosan menyerang, coba mulai corat coret buku catatanmu. Gambar apa saja yang menurutmu menyenangkan – asal jangan kebablasan jadi tidak memperhatikan pelajarannya hihi. Kamu juga bisa menghias catatan kamu dengan tampilan yang lebih menarik, jadi belajar kamu nanti lebih semangat deh!

5. Dengerin Musik

Dengerin lagu dulu yuk!

Dengerin musik dulu yuk!

Saat sedang pergantian guru, kamu bisa curi waktu dengan dengerin musik sebagai moodboster kamu. Jadi nanti saat guru kamu datang, kamu siap mendengar materi yang diajarkan!

6. Ngelamun

ngelamun dikit boleh lah ya hihi

ngelamun dikit boleh lah ya hihi

Daripada bosan dan malah jadi berakhir ngantuk, mending coba pikirin hal seru apa yang akan kamu lakukan sepulang sekolah. Entah untuk ngumpul bareng temen, atau bahkan coba pikirin gebetan kamu! Hihi

Setelah puas ngelamun secukupnya, kembali lagi deh ke dunia nyata yaitu untuk perhatikan guru di depan ya!

Nah, bagaimana? Apakah membantu kamu mengusir bosan atau kantuk saat di kelas? Tapi tetep inget ya teman-teman, setelah rasa bosan atau kantuk kamu sudah pergi, jangan lupa kembali fokus ke pelajaran supaya kamu tidak ketinggalan materi. Jadinya, nilai ujian kamu pun juga tetep bisa bagus. Hore!

Ruangguru

Situs Pencarian Guru Privat & Konten Pembelajaran #1 di Indonesia

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.