Ruangguru Blog

    10 Kata-Kata Mutiara untuk Para Guru (Bisa Diunduh)

    By Ruangguru · Nov 25, 2016

    Kemampuan para guru sebagai pendidik untuk mengubah karakter generasi penerusnya menentukan kemajuan sebuah bangsa. Apabila tidak ada figur pendidik, bangsa besar seperti Indonesia nampaknya agak mustahil bisa menikmati hasil jerih payah anak bangsa. Mereka ikut berperan dalam mendorong perkembangan tersebut. Pencapaian Indonesia hingga kini tidak terlepas dari peran guru yang sudah membimbing anak didiknya jadi manusia yang berguna. Juga, turut berperan dalam pembangunan negara kita tercinta.

    Nah, demi mencerdaskan bangsa, sampai saat ini masih banyak guru-guru yang berjuang demi kesejahteraan. Apresiasi yang ditujukan pada mereka juga terbilang masih rendah. Apalagi, mengingat betapa penting serta berharganya peran seorang pengajar dalam kehidupan. Oleh sebab itu, yuk kita kenang sejenak jasa orang-orang yang disebut pahlawan tanpa tanda jasa ini.

    para guru

    Well, guru merupakan sebuah profesi yang amat mulia. Mereka dianggap sebagai sosok pahlawan pembangunan, karena di tangan merekalah akan lahir pahlawan-pahlawan pembangun negeri.

    para guru

    para guru

    Menjadi sosok guru yang ideal, bukanlah sekadar guru yang memenuhi syarat-syarat seperti pintar, atau ahli di bidang yang digeluti. Akan tetapi, jauh lebih penting dari itu semua, guru harus bisa menempatkan dirinya sebagai "agent of change".

    para guru

    para guru

    para guru

    Tugas guru adalah menumbuhkan keingintahuan anak didik dan mengarahkannya dengan cara yang paling siswa minati. Apabila siswa diberi rasa aman, mereka akan berani berekspresi dan bereksplorasi dengan leluasa. Kemudian, tumbuh menjadi insan yang penuh dengan percaya diri dan optimistis.

    para guru

    para guru

    Seorang guru yang memiliki jiwa juang dan semangat untuk berkorban, dapat menjadi pionir bagi kemajuan masyarakat.

    para guru

    para guru

    "Guru sudahi kegelapan dan hadirkan pencerahan. Ia pantik imajinasi, tumbuhkan hasrat belajar,  dan gerakkan anak didiknya untuk terus berkarya. Pada anak didiknya terpancar tanda jasa dan paahala guru. Pada guru, kita titipkan persiapan masa depan Indonesia. Pada guru, ungkapan terima kasih kami haturkan." - Anies Baswedan. 

    Selamat Hari Guru Nasional! (TN)

    Share this:

    Tags: Wow ternyata

    Tulis Komentarmu

    Paling Banyak Dibaca

    Subscribe Blog Ruangguru