3 Karakter Orang Sukses untuk Anda Tiru di Dunia Kerja

Maya Martha

Jan 31, 2019 • 3 min read

ruangkerja


orang suksesArtikel ini menjelaskan tentang karakter yang harus Anda miliki agar berhasil menjadi orang sukses di dunia kerja

--

Pambudi Sunarsihanto, seorang Praktisi Sumber Daya Manusia, berbagi pengalaman dan pelajaran di Kelas Umum aplikasi ruangkerja mengenai apa yang beliau dapatkan semasa hidupnya dalam meniti karier. Beliau sudah pernah bekerja di beberapa negara dari Eropa hingga Asia. Dari sana, Pambudi mengamati karakter-karakter yang dimiliki oleh seorang CEO, presiden direktur, dan para pemimpin bisnis. Terdapat tiga karakter yang dimiliki oleh orang-orang yang sukses dalam karier dan hidupnya.

1. Menjadi pekerja keras

orang sukses

Bekerja keras dapat membuahkan hasil (Sumber: success.com)

“Orang yang berhasil atau sukses lebih dari yang lain itu bukan karena mereka lebih pintar, lebih tampan, atau lebih kaya dari yang lain. Salah satu alasan adalah karena mereka bekerja lebih keras dari yang lainnya”, kata Pambudi. Mendefinisikan pekerja keras bukan lah dengan memberikan waktu yang lebih untuk bekerja. Pekerja keras juga bukan menjadi orang yang ambisius dalam mencapai target tanpa mempedulikan lingkungan sekitar. Menjadi orang sukses adalah mampu membuat suatu tujuan yang jelas, selalu ingin memperbaiki diri agar menjadi lebih baik, dan pintar mengatur waktu secara efisien.

Baca juga: Dapatkan Pekerjaan yang Cocok Sesuai Minat dengan 3 Cara Ini

2. Menikmati apa yang dikerjakan

orang sukses

Mengerjakan pekerjaan dengan hati yang senang (Sumber: providesupport.com)

Bekerja lah di area pekerjaan yang Anda sukai dan minati. Dengan terciptanya dasar ini, Anda dapat digiring untuk menikmati apa yang Anda kerjakan. Terlebih bekerja di ranah yang sudah Anda kuasai. Tentunya Anda dapat menjadi ahli di bidang tersebut. Seperti seseorang yang suka melukis akan sangat senang menjalani pekerjaannya apabila dia menjadi pelukis atau seseorang yang suka dunia sepak bola akan tertarik untuk menekuni pekerjaan di bidang olahraga. Dengan mengetahui apa yang Anda suka dan inginkan, pekerjaan akan dapat dikerjakan lebih mudah.

3. Keinginan untuk terus belajar

orang sukses

Selalu mencari ilmu dari berbagai sumber (Sumber: talentlms.com)

Ilmu tidak akan pernah ada habisnya. Berbagai buku bisa Anda baca sebagai penunjang perluasan pengetahuan. Kecanggihan teknologi juga memudahkan Anda untuk memperkaya informasi melalui internet. Contohnya adalah aplikasi ruangkerja yang menghidangkan berbagai kelas guna meningkatkan kemampuan di dunia kerja. Namun tidak hanya itu, ilmu juga bisa didapat dengan menciptakan ruang diskusi mendalam dengan teman atau kolega. Tempat untuk berbagi opini, cara pandang, nasihat, dan kritik terhadap topik yang dibicarakan. Namun, tetap kunci utamanya adalah memunculkan rasa ingin tahu yang besar di dalam diri Anda.

Dengan memiliki tiga karakter ini Anda akan ditarik untuk terus melangkah ke depan dan menghadapi segala tantangan yang mungkin akan muncul nantinya. Bagi Anda yang ingin mulai meniti karier, Anda dapat menjadikan tiga karakter ini sebagai pedoman pada setiap langkah-langkah yang Anda buat dalam menggapainya. Anda dapat mengetahuinya lebih lengkap dengan mengikuti kelas Learn How to Get a Job di aplikasi ruangkerja. Pambudi Sunarsihanto secara detail menjelaskan hal-hal yang harus dibutuhkan dan dipersiapkan agar Anda mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan impian Anda. Mulailah dengan mengunduh aplikasi ruangkerja di App Store atau Play Store telepon pintar Anda! Tidak ada pemungutan biaya di sini.

New call-to-action

Artikel Lainnya

Beri Komentar

Recent Posts