Ruangguru Blog

    Come To The Dark Side: 5 Karakter yang Mendistraksi

    By Ruangguru · Dec 29, 2015

    Will you come to the dark side? Will you come to the dark side?

    Nothing will stand in our way. I will finish what you started.

    Bagi yang sudah menonton Star Wars Episode 7: The Force Awakens pasti tahu dong kutipan diatas. Yup! Kutipan tersebut dikatakan oleh Kylo Ren sambil melihat ke arah lelehan topeng Darth Vader. Cukup kaget juga ya, saat kita tahu ternyata dia anak dari Han Solo dan Princess Leia yang aslinya bernama Ben Solo. (Whoops! Spoiler alert!). Ben pun kemudian membunuh ayahnya sendiri dan ternyata mempunyai lawan tangguh yaitu Rey yang melawannya dengan menggunakan light saber milik Luke Skywalker. Akhir ceritanya? Tonton saja sendiri ya, kasihan yang belum menonton, hehe. Anyway, di dalam film ini juga digambarkan “kegalauan” Ben dalam memilih Dark Side atau kembali ke Light Side. Mirip kita juga ya, yang terkadang “labil” dalam menentukan sikap kita :p

    Masih berhubungan dengan target resolusi kita di tahun baru (baca juga: 3 Tips Anti Wacana di Tahun Baru), ini dia lima hal yang biasanya akan selalu menarik kamu ke “dark side” dan menjadi distraksi dalam mencapai target resolusi. Jengjengjeng! Apa aja sih? Keep reading!

    1. Perfeksionis

    Wah, sifat yang satu ini kadang bisa jadi berkah kadang juga jadi senjata makan tuan, loh. Rasanya semua yang telah kita lakukan seharusnya mendapat apresiasi yang sesuai, dan jika sesuatu tidak berjalan sesuai dengan yang telah kita susun, kita akan cenderung kesal terhadap diri sendiri dan orang di sekitar kita. Cara untuk mengendalikannya adalah mulai dengan mengapresiasi keberhasilan kecil dan bersyukur. Lalu, pelan-pelan kembangkan lagi deh keberhasilan kecil itu menjadi sukses besar :D

    1. Menunda-nunda dan Banyak Alasan

    Pernah mendengar istilah procrastination? Yep, menunda melakukan pekerjaan hingga batas tenggat waktu sudah dekat. Hal itu juga dilakukan karena berbagai alasan, misalnya: “Duh, tugasnya susah”, “Belum dapat inspirasi nih”, “Bentar lagi deh”, atau “Wah gue masih ada urusan lain”. Hmm, untuk mengobati sifat ini hanya ada satu cara, langsung kerjakan; sekarang atau tidak sama sekali! Kamu bisa memulainya dengan mencari bahan untuk tugas atau langsung mendaftar di tempat les bahasa Inggris demi nilai TOEFL/IELTS yang kamu inginkan!

    1. Takut Gagal

    Well, pola pikir bahwa kegagalan adalah sesuatu yang negatif perlu diubah nih teman-teman! Start to think that failure is actually a gift, loh. Kenapa? Karena mengalami kegagalan adalah bukti nyata bahwa kamu telah berusaha dan tidak hanya berdiam diri. Kita juga pasti mendapat pelajaran penting dan jadi tahu cara melakukannya dengan lebih baik.

    1. Inkonsisten

    Sesering apapun kita mendengar kutipan ini, tapi yakin deh kalau memang “When there’s a will, there’s a way”. Terkadang rasanya malas sekali untuk berolahraga minimal 30 menit sehari, atau bahas soal minimal satu jam bersama mentor atau grup belajar kita. Namun, ingat lagi jika ada kemauan, pasti ada jalan. Konsisten setiap hari dan jadikan hal tersebut kebiasaan kita.

    Good Luck! Good Luck!

    So, will you join the dark side? May the Force be with you!

    Cheers!

     

    Share this:

    Tags: Wow ternyata, Intrapersonal

    Tulis Komentarmu

    Paling Banyak Dibaca

    Subscribe Blog Ruangguru