5 Pilihan Tempat Asik untuk Belajar

Yuza Mulia Agu 27, 2015 • 3 min read


Salah satu kunci untuk belajar yang optimal adalah menemukan tempat yang tepat. Dari berbagai gaya belajar, kita harus menyesuaikan pula tempat-tempat yang bisa kita pakai untuk belajar. Belajar tidak hanya bisa dilakukan di dalam kelas. Banyak tempat yang juga digandrungi untuk melaksanakan aktivitas belajar. Kali ini kami merangkum beberapa diantaranya, khusus buat kamu tempat kece untuk belajar :

1. Perpustakaan

Tempat Belajar Asik - Perpustakaan
Perpustakaan, tempat andalan belajar. Photo by edudemic.com

Perpustakaan hampir selalu jadi pilihan utama untuk belajar. Jelas, dengan segala fasilitasnya, perpustakaan memang jadi tempat paling ideal untuk belajar. Ada persediaan buku, ruang baca, kubikel untuk sendiri maupun ruang belajar kelompok. Suasana belajar yang kuat pun pasti mendukung semangat belajar kita. Peraturan untuk mendukung suasana itu pun jadi tambahan yang pas.

2. Kamar Tidur

Kamar tidurBelajar di kamar. Photo by sampelrumahminimalis.com 

Bagi sebagian orang, kamar tidur sendiri adalah tempat belajar paling nyaman untuk ditempati. Kenyamanan dan privasi jadi alasan tersendiri bagi mereka yang suka belajar di kamar. Tetapi, kamu harus berhati-hati juga, karena bisa jadi karena privasi yang ada kamu malah banyak terdistraksi, dengan mainan PC kamu misalnya, atau malah kamu jadi ingin tidur.

3. Taman

Tempat Belajar Asik - Taman Taman sebagai tempat belajar. Photo by grownyc.org 

Taman kota atau ruang terbuka hijau bisa jadi tempat yang sangat nyaman untuk belajar. Kesejukan dan ketentraman bisa kita rasakan dengan belajar di taman. Ruangan yang terbuka juga membuat kita bisa bebas bereksplorasi, mungkin bersama teman-teman. Asalkan jangan pilih waktu yang rawan keramaian, kamu akan merasa senang belajar di taman.

4. Student's Lounge

College Student Lounge
Student's lounge, khusus pelajar! Photo by ascribehq.com 

Di fakultas/jurusan kamu ada student's lounge kah? Banyak orang yang sering belajar disitu, atau di selasar kosong sekitarnya. Belajar di sana selalu jadi pengalaman tersendiri bagi mahasiswa, karena tidak akan dirasakan lagi setelah lulus. Biasanya, di tempat seperti student's lounge atau selasar kosong itu pula lah mahasiswa banyak membuat kenangan bersama teman-teman.

5. Kedai Kopi / Coffee Shop

Coffe shop
Coffee Shop jadi tren tempat baru untuk belajar. Photo by merahmarunten.com 

Perkembangan berbagai merk kedai kopi yang membuat suasana jadi semakin nyaman, membuat tempat satu ini semakin digandrungi anak muda untuk belajar. Sejuk, tidak terlalu ramai, dan bisa memesan kopi dan cemilan jadi satu kenikmatan tersendiri. Dengan naiknya tren ini, semakin banyak pula kedai kopi yang menawarkan kenyamanan belajar atau sekedar berkumpul dengan teman, tentunya dengan harga terjangkau.

Nah, itu dia 5 tempat pilihan untuk kamu belajar. Kamu biasanya belajar dimana? Ada yang di luar list ini? Share yuk di kolom komentar!

Sumber : <a href="http://www.educationcorner.com/study-location.html">educationcorner.com</a>

Beri Komentar