Bagaimana Cara Membeli Kelas Prakerja di Skill Academy?

SA Prakerja - Bagaimana Cara Ikut Kelas Skill Academy lewat Kartu Prakerja--01

Artikel ini memberitahu tentang tahap-tahap membeli kelas Skill Academy dengan Kartu Prakerja

Pendaftaran Program Kartu Prakerja yang diinisiasi oleh pemerintah pusat, telah dibuka pada tanggal 11 April 2020. Tujuan dari program ini adalah meningkatkan kemampuan profesional masyarakat usia produktif, yang ingin segera mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kemampuan bidangnya. Oleh karena itu, pemerintah menggandeng beberapa platform pembelajaran online, untuk menyediakan kelas-kelas yang memang dibutuhkan oleh masyarakat. Para mitra pelatihan digital ini kemudian bergabung dengan beragam mitra untuk mengadakan pelatihan, salah satunya adalah Skill Academy.

Topik pembelajaran di Skill Academy sudah dibuat sesuai dengan apa yang sedang dibutuhkan masyarakat, seperti kelas-kelas keterampilan berbisnis rumahan di masa pandemi COVID-19, kelas profesional untuk meningkatkan skill seperti menjadi content writer yang sukses, kelas copywriting, dan banyak lainnya. Semua kelas dibuat dengan sangat terstruktur. Mulai dari konsep dan teori dasar, tahap-tahap pengaplikasiannya, sampai memaksimalkan peluang dari kemampuan yang sudah dimiliki.

Baca juga: Begini Cara Daftar Kartu Prakerja, Nggak Susah Kok!

Jika Anda sudah mengetahui kelas apa yang Anda ingin beli di Skill Academy, Anda hanya butuh mengikuti penjelasan seperti apa caranya membeli kelas Prakerja yang Anda inginkan di bawah ini.

Tahapan membeli kelas dengan Kartu Prakerja

1. Masuk ke skillacademy.com/prakerja dan sign-in

membeli-kelas-skill-academy-01-bukalapak

2.  Pilih kelas

membeli-kelas-skill-academy-2-bukalapak

3. Pilih Prakerja sebagai metode pembayaran, lalu pilih mitra platform digital yang tersedia

membeli-kelas-skill-academy-3-bukalapak

4. Selanjutnya Anda akan masuk ke laman mitra platform digital dan baca Detail Kelas yang telah dibeli. Jika sesuai, pilih “Lanjut”

membeli-kelas-skill-academy-4-bukalapak
5. Pada metode pembayaran, pilih Kartu Prakerja lalu masukkan Nomor Kartu Prakerja. Setelah itu pilih “Bayar dengan Kartu Prakerja”, lalu klik “Ya, Lanjutkan Pembayaran”

membeli-kelas-skill-academy-5-bukalapak

 

6. Cek pada bagian “transaksi” dan pilih Kelas Skill Academy yang telah dibeli untuk melihat kupon”. Setelah itu salin kode kupon/voucher tersebut


membeli-kelas-skill-academy-6-bukalapak

 

8. Kembali ke situs www.skillacademy.com/prakerja atau aplikasi Skill Academy dan klik tombol Tukarkan

membeli-kelas-skill-academy-7-bukalapak

9.Masukkan Kode Voucher yang sudah disalin, lalu klik Gunakan. Selamat! Kelas Anda sudah aktif dan siap untuk dipelajari

membeli-kelas-skill-academy-8-bukalapak

Untuk visualisasi langkah-langkah tersebut, Anda juga dapat menonton video di bawah ini.

 

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pelatihan Prakerja di Skill Academy, Anda juga bisa mengklik gambar di bawah ini. Selamat belajar, ya!

My CTA (Sep 14, 2020 12:56 PM)

 

Ruangguru