Apa Saja Ungkapan Showing Appeal dalam Bahasa Inggris?

Apa Saja Ungkapan Showing Appeal dalam Bahasa Inggris?

Squad, pernahkah kalian dimintakan tolong oleh orang lain untuk melakukan sesuatu? Pasti kalian semua pernah setidaknya sekali ya dimintakan tolong oleh orang lain. Tahukah kamu, dalam Bahasa Inggris, hal tersebut disebut dengan istilah Expression of Showing Appeal. Penasaran nggak sih, apa saja ungkapan showing appeal dalam Bahasa Inggris? Sekarang kita belajar bersama-sama tentang itu, yuk! 

Apa Saja Ungkapan Showing Appeal dalam Bahasa Inggris?

Dalam percakapan di atas, ada beberapa pernyataan yang bisa digunakan untuk meminta seseorang melakukan sesuatu. Contohnya adalah Justin menggunakan ungkapan untuk menunjukkan permintaan dengan mengatakan “You should get some rests". Sedangkan Bella menggunakan ungkapan “You should be more careful next time” untuk menunjukkan permintaan. Selain kedua ungkapan di atas, ungkapan seperti apa ya, yang bisa kita gunakan lagi? Kuy, disimak!

Baca Juga: Mengenal Expression for Greeting Card

Should + V1

Kata should yang memiliki arti sebaiknya digunakan untuk menyampaikan permintaan agar orang lain mau melakukan hal yang disarankan oleh orang yang mengatakannya. Dalam kalimat negatif, bentuknya shouldn’t. Contohnya, “You should apologize to her” (Kamu sebaiknya meminta maaf kepadanya).

Ought to + V1

Seperti should, ought to juga memiliki arti sebaiknya. Kamu bisa menggunakan bentuk ought to+V1 jika kamu ingin menyampaikan imbauan agar orang lain melakukan hal yang berlaku sesuai aturan. Contohnya, “You ought to drive with the speed of under 100 kmh” (Kamu diimbau untuk berkendara dengan kecepatan di bawah 100 km/jam). 

Shall + S + V1 ... ?

Kata shall yang memiliki arti dapat digunakan untuk menyampaikan permintaan sebagai bentuk dari usulan. Oleh karena itu, dalam konteks ini, shall hanya digunakan dalam kalimat tanya. Contohnya, “Shall I close this window?” (Dapatkah saya menutup jendela ini?)

Let’s + V1!

Let’s…! yang bermakna ayo atau mari digunakan untuk menyampaikan permintaan sebagai bentuk ajakan untuk melakukan sesuatu yang diminta. Contoh kalimatnya “Let’s continue the game!”  (Ayo lanjutkan permainannya!)

Why don’t + S + V1 ... ?

Why don’t…? yang artinya Mengapa tidak…? digunakan untuk menyampaikan permintaan sebagai bentuk usulan dengan menyatakan keadaan yang sebaiknya tidak dilakukan oleh lawan bicara. Contohnya, “Why don’t we start to do this school project now?” (Mengapa kita tidak memulai untuk mengerjakan proyek ini sekarang?)

Squad, itu adalah beberapa expression of showing appeal yang bisa kamu gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Tetap semangat berlatih supaya makin jago, ya. Kamu masih ngerasa kurang banyak berlatih? Butuh latihan soal? Atau mau ikut try out di manapun kamu berada? Yuk, ikutan try out di ruanguji! Gimana cara ikutnya, tuh? Download aplikasinya sekarang, yuk! Sampai ketemu di ruanguji ya, Squad. 

New call-to-action

Beri Komentar