Apa yang Dimaksud dengan Showing Compulsion dalam Bahasa Inggris?

Apa yang Dimaksud dengan Showing Compulsion dalam Bahasa Inggris?

Squad, pernahkah kamu memberi perintah atau petunjuk? Biasanya kamu memberi perintah saat kamu menjadi ketua kelompok, ya. Sedangkan, contoh petunjuk yang bisa disampaikan seperti petunjuk arah. Nah, dalam bahasa Inggris, jika ingin mengungkapkan hal tersebut, kamu bisa menggunakan ungkapan Showing Compulsion. Apakah itu? Yuk, kita simak penjelasannya di bawah ini! 

Compulsion dalam Bahasa Inggris

Dalam percakapan antara Kylie dan Drake tadi, terdapat beberapa pernyataan yang menunjukkan keharusan untuk melakukan sesuatu. Kylie menggunakan ungkapan untuk menunjukkan keharusan dengan mengatakan “I have to complete all this week’s tasks soon.” dan “I must leave soon.”  Hmm... penjelasan lebih lanjutnya seperti apa, ya? Kuy, sekarang kita bahas ungkapan untuk menunjukkan showing compulsion dalam bahasa Inggris! 

Must + V1

Squad, kata must yang bermakna ‘harus’ digunakan untuk menyampaikan keharusan yang berasal dari pendapat pribadi. Contoh kalimatnya adalah Teddy must tidy up his bed.” (Teddy harus membersihkan tempat tidurnya)

Have/Has to + V1

Nah, Have to atau has to digunakan untuk menyampaikan keharusan yang berasal dari pihak luar. Contohnya, You have to wear a white-blue uniform to school.” (Kamu harus mengenakan seragam putih biru ke sekolah). Psst, kamu harus ingat, penggunaan have to + V1 digunakan untuk subjek seperti I, You, They, dan We, serta bila subjeknya jamak (plural subjek). Sedangkan, penggunaan has to + V1 digunakan untuk subjek seperti He, She, dan bila subjeknya tunggal (singular subjek).

Compulsion dalam Bahasa Inggris

Bagaimana, Squad? Sudah lebih paham kan? Kuy, tetap semangat belajar supaya semakin jago! Biar kamu nggak ketinggalan materi-materi penting, yuk belajar dengan ruanglesonline. Kamu bisa tanya-tanya soal ke kakak tutor yang siap siaga jawab pertanyaanmu! Kapan lagi, kan? Daftar sekarang! 

New Call-to-action

Beri Komentar