Mengenal Aspects of Recount Text Dalam Bahasa Inggris

Bahasa Inggris_8

Hi Squad! Apa kabar kalian hari ini? Hari ini kita akan belajar mengenai asepct of recount text. Apa itu aspects of recount text? Yuk, mari kita simak artikel dibawah ini bersama!

Jadi, recount text merupakan salah satu jenis teks dalam bahasa Inggris yang menceritakan kembali kejadian-kejadian atau pengalaman-pengalaman yang telah dialami di masa lampau. Selain itu teks ini mempunyai tujuan untuk memberitahukan sebuah peristiwa, kejadian, atau kegiatan yang telah terjadi.

 

contoh kejadian yang telah terjadi

(Sumber: youtube.com)

Apakah kalian tahu bahwa dalam recount text terdapat 3 struktur yang penting? Apakah itu? Yang pertama adalah orientation, Orientation itu berisi pengenalan yaitu dengan memberikan informasi tentang siapa, apa, di mana, dan kapan peristiwa atau kegiatan itu yang telah terjadi di masa lampau. Kedua adalah events, events merupakan runtutan peristiwa yang terjadi, biasanya disampaikan dalam urutan secara kronologis seperti, "In the first day, I ..., And in the next day ..., And In the last day ...". Yang terakhir adalah re-orientation, re-orientation Re-orientation yaitu pengulangan pengenalan yang ada di orientation dan events yang diceritakan. Bisa dibilang pada bagian ini adalah kesimpulan secara keseluruhan teks.

Baca Juga: Penggunaan Comparative dan Superlative dalam Perbandingan Bahasa Inggris

3 sturktur penting dalam recount text

Sudah paham Squad? Tidak susah kan? Jika kalian ingin lebih mendalami topik ini downloadlah aplikasi ruangguru dimana kalian dapat belajar dari banyak video dan soal-soal yang berkualitas. Yuk, download sekarang!

ruangguru on the go

Beri Komentar