Bahasa Inggris Kelas 8 | Cara Membuat Kartu Ucapan dalam Bahasa Inggris

Bahasa Inggris_8

Squad, kalau ada teman kalian yang berulangtahun, biasanya dikasih apa sih? Kue? Balon? Kado? Sudah biasa banget nggak sih? Coba dong kalian kasih yang berbeda. Kartu ucapan misalnya? Nah, agar kartu ucapan yang kalian berikan berbeda dengan yang biasa dijual di toko buku, RG akan kasih tahu cara membuat kartu ucapan dalam Bahasa Inggris biar hadiah kamu makin oke, Squad!

Kartu ucapan dalam Bahasa Inggris disebut dengan greeting card. Selain untuk ucapan, kartu ucapan juga bisa kamu berikan untuk mengekspresikan ucapan terima kasih atau menyampaikan perasaan-perasaan lainnya, misalnya mengucapkan “cepat sembuh”. Dengan memberi kartu ucapan, kamu bukan hanya bisa menyampaikan hal yang ingin kamu sampaikan, tapi orang yang mendapatkannya akan merasa diperhatikan dan bisa membuat hubungan kalian semakin dekat, lho. Lalu, bagaimana cara membuat kartu ucapan dalam Bahasa Inggris yang baik?

giphy-15

Hal pertama yang perlu kamu tulis adalah penerima (receiver), penerima surat. Kamu perlu mencantumkan untuk siapa kartu tersebut, agar surat tersebut sampai ke tujuan. Misalnya kalimat berikut, “for the dearest Rogu” atau “dear Rogu”. Kamu juga bisa menulis nama si penerima apabila kamu tahu namanya, tapi kamu tidak perlu menulis nama satu per satu jika yang ditujukan merupakan kelompok. Misalnya jika kamu ingin membuat ucapan terima kasih untuk semua guru di sekolah atas bimbingannya, kamu cukup menulis “to all teachers”.

 

Baca juga: Penggunaan Comparative dan Superlative dalam Perbandingan Bahasa Inggris.

 

Selesai dengan bagian receiver, hal selanjutnya yang perlu ditulis adalah isi pesan (body), yaitu isi pesan yang ingin kamu sampaikan. Dalam isinya kamu bisa mengungkapkan harapan, doa, dan pesan-pesan lainnya. Selain pesan dalam kartu, di bagian ini bisa juga ditambahkan gambar-gambar agar lebih menarik. Misalnya kamu ingin mengucapkan selamat untuk orang-orang yang baru bergabung di organisasi. Contohnya bisa kamu lihat di bawah ini:

I hope you get a great moment in every single day.

Please bring with you, on the first day, a short story about who you are.

I’m looking forward to meeting you, learning, and sharing together.

We’re going to have a great year!

Sampai di bagian akhir kartu, kira-kira apa ya yang harus dicantumkan? Kalau tadi di bagian pertama ada receiver, di bagian akhir ada pengirim (sender). Bagian ini jangan sampai lupa ditulis ya, karena kalau kita tidak cantumkan, nanti si penerima kebingungan dapat ucapan dari siapa. Kamu bisa tulis nama kamu atau berikan tandatangan. Contohnya bisa seperti ini:

Rahmad Yuniarto

Your best friend

contoh kartu ucapan dalam bahasa inggris-1

Contoh kartu ucapan dalam Bahasa Inggris.

Nah, kamu pasti sudah dapat inspirasi ‘kan setelah tahu cara membuat kartu ucapan dalam Bahasa Inggris? Meski ada strukturnya seperti yang sudah kamu pelajari di atas, membuat kartu ucapan juga harus menarik, jangan jadi kaku, Squad. Kamu juga bisa memelajari materi ini lewat video animasi yang menarik di RuangBelajar.

ruangbelajar

Beri Komentar