Bahasa Inggris Kelas 8 | Membandingkan Benda dengan Similarity dan Dissimilarity Comparison

Bahasa Inggris_8

Artikel Bahasa Inggris Kelas VIII ini akan mengajarkan kamu untuk melakukan perbandingan dengan penggunaan similarity dan dissimilarity comparison.
--

Setelah kamu belajar perbandingan dengan comparative dan superlative, kali ini kita akan belajar tentang similarity dan dissimilarity. Kegunaannya sama dengan comparative dan superlative, namun tentunya cara penggunaan dan rumusnya berbeda dong. Nah, di artikel ini kamu akan belajar tentang similarity dan dissimilarity. Disimak yaa!

Similarity dan dissimilarity merupakan pernyataan yang memberikan ungkapan kesamaan atau ketidaksamaan akan suatu objek. Similarity untuk membandingkan yang dua hal yang memiliki persamaan, sedangkan dissimilarity digunakan untuk membandingkan dua hal yang tidak memiliki persamaan. Untuk mudahnya kamu bisa lihat dalam tabel di bawah ini:

 

Penjelasan_Similarity_Comparison_Perbedaan_Similar_dan_Dissimilarity_Comparison

 

Baca juga: Bahasa Inggris Kelas 8 | Cara Membuat Kartu Ucapan dalam Bahasa Inggris.

 

Penjelasan_Dissimilarity_Comparison_Perbedaan_Similar_dan_Dissimilarity_Comparison 

Gimana, Squad materinya? Tidak terlalu sulit bukan? Agar kamu semakin mengerti dengan materinya, kita latihan soal di bawah ini, yuk!

 

Tidak sulit ‘kan membandingkan benda dengan similarity dan dissimilarity comparison? Nah, kalau kamu mau melatih kemampuan kamu dengan soal yang lebih banyak, kamu bisa buka RuangUji, Squad. Because practice makes perfect.

New call-to-action

Beri Komentar