Baru! ruangbelajar SD dengan Materi Pelajaran Tematik Beranimasi

Dafa Lulu di ruangbelajar SD

Siswa SD juga bisa belajar lebih menyenangkan dengan Dafa Lulu. Yuk, ketahui keunggulan dan cara pakainya berikut ini.

Bingung cari platform belajar untuk anak usia early learning? Tenang, ruangbelajar Early Learning Dafa & Lulu jawabannya!

Faktanya, berdasarkan berbagai penelitian, metode belajar yang terbaik, efektif, dan bisa membuat kita lebih mudah menerima materi di otak adalah belajar dengan menyenangkan. Selain itu, teknik belajar singkat juga bisa menjadi cara belajar efektif yang terbukti secara sains. Kok bisa?

Dengan belajar menyenangkan dalam waktu yang singkat bisa menghindari kita dari keram otak, yaitu kondisi saat otak kita sudah tidak mampu lagi menampung informasi tambahan untuk mengingat. Tentu nggak mau hal ini terjadi ‘kan?

Baca juga: Fitur Baru Jadwal Belajar dan Asah Otak jadi Kejutan Tahun Ajaran Baru

Teknik belajar yang menyenangkan ini dapat diaplikasikan pada siswa di semua jenjang, terutama di jenjang SD, lho. Teman-teman SD cenderung akan lebih tertarik saat belajar dibuat seperti bermain dengan visualisasi yang lucu dan menarik. Sebagai hadiah kejutan di semester baru, Ruangguru menghadirkan ruangbelajar SD. Mau tahu apa saja kejutannya? Ini dia!

 

1. Belajar bersama Daffa dan Lulu

ruangbelajar SD akan membantu menciptakan suasana belajar yang lebih menyenangkan untuk teman-teman SD. Terutama di situasi yang masih mengharuskan sistem belajar jarak jauh dari rumah seperti saat ini, tampilannya yang menarik pastinya akan membuat belajar lebih seru dan fun di rumah.

ruangbelajar SD

Tampilan ruangbelajar SD kurikulum Tematik

Agar teman-teman SD bisa lebih mudah paham serta belajar lebih efektif dan asyik, ada Daffa dan Lulu yang akan setia menemani, lho. Di semester baru ini, ruangbelajar SD hadir untuk menyediakan pembelajaran dengan metode yang interaktif menggunakan animasi dan materi pembelajaran yang cocok banget untuk para #AnakPintar kebanggaan keluarga!

DAFA & LULU menyajikan pembelajaran melalui video dan game interaktif yang dapat membantu anak memahami materi sekolah lebih cepat dan seru!

Dilengkapi dengan fitur lainnya yang dapat mendorong peningkatan proses belajar anak mulai dari kuis dan pembahasan, hingga latihan topik, bank soal, serta fitur khusus orang tua untuk memantau perkembangan belajar anak! 

 

2. Materi pelajaran tematik sesuai kurikulum

Materi pelajaran di ruangbelajar SD menerapkan pembelajaran tematik yang disesuaikan dengan kurikulum di sekolah. Apa itu tematik? Di pembelajaran tematik, teman-teman SD akan belajar dengan cara menggabungkan tema dalam mengaitkan beberapa mata pelajaran sehingga dapat memberikan pengalaman belajar yang lebih bermakna, khususnya untuk siswa kelas 1-2 SD.

pelajaran tematik SD

Materi belajar Tematik sesuai kurikulum

 

3. Video belajar full animasi

Nah di ruangbelajar SD, teman-teman akan belajar materi tematik yang dilengkapi dengan video belajar full animasi interaktif dan karakter-karakter lucu yang akan mendampingi waktu belajar teman-teman. Tentunya, belajar nggak akan terasa membosankan karena seperti menonton video animasi yang menggemaskan.

Dafa Lulu

Video belajar beranimasi bareng Dafa dan Lulu

 

4. Kerjakan kuisnya

Teman-teman SD juga bisa menguji pemahaman setelah menonton video animasi dengan mengerjakan kuis. Tak perlu khawatir saat menjawab salah, karena akan ada pembahasan yang akan membantu untuk memahami materi dengan lebih baik.

kuis dan latihan soal

Yuk, update aplikasi Ruangguru ke versi terbaru dan mulai belajar bersama Daffa dan Lulu sekarang. 

Ayah, Bunda, Kakak, semuanya! Ayo, mulai coba paket ruangguru yang bernama ruangbelajar SD ini sekarang. Fitur terbaru dari Ruangguru ini sangat cocok untuk menemani teman-teman SD belajar selama di rumah aja. Dengan video animasi yang asyik dan interaktif, pastinya menyenangkan untuk teman-teman kelas 1 dan 2 SD. Psst, langganan ruangbelajar SD sekarang bisa dapat diskon 60%, lho. Buruan!

IDN CTA Blog ruangbelajar Ruangguru

Shabrina Alfari

Content Writer and Content Performance at Ruangguru. Hope my writing finds you well and help you learn a thing or two! :D