Beasiswa Ruangguru untuk Ribuan Pelajar di 12 Kota/Kabupaten di Indonesia

Ruangguru

Jul 23, 2019 • 2 min read

Siaran Pers


Tsamara-01

Jambi, 9 Juli 2019. Ruangguru bekerjasama dengan Persada Capital Investama dan Adaro Foundation telah berkontribusi di 12 Kota/Kabupaten di Indonesia melalui program yang dinamakan dengan Persada Scholarship (Beasiswa Persada) salah satunya adalah Provinsi Jambi. Program ini berbentuk beasiswa penuh yang diberikan untuk siswa kelas 9 dan 12 untuk mengakses secara gratis puluhan ribu video belajar dan ratusan ribu latihan soal di ruangbelajar dan Ruangguru digitalbootcamp selama 1 (satu) tahun dengan tujuan untuk mempersiapkan siswa dalam menghadapi UN dan SBMPTN

Memasuki rangkaian akhir program, Ruangguru telah melangsungkan closing ceremony persada scholarship di Provinsi Jambi, yang bertujuan untuk menutup secara simbolis kegiatan program yang telah dijalankan selama satu tahun penuh. Acara ini juga bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada siswa-siswi yang aktif dan berprestasi selama mengikuti kegiatan program. Kategori penghargaan yang diberikan adalah The Most Active Student, The Most Improved Student dan The Most Impactful Student. Dari ketiga kategori tersebut, terpilih satu The Best Student dari setiap Kota/Kabupaten yang akan kembali diseleksi untuk menjadi The Best Student tingkat nasional. 

Acara dibuka dengan tarian Tari Persembahan Muaro Jambi yang ditampilkan oleh siswi SMA Negeri 1 Muaro Jambi. Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan oleh Tsamara Fahrana selaku Manager Ruangguru Foundation, Ibu Aliyah, M.Sc selaku Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, dan Ir. H. Budidaya, M.Sc selaku Sekretaris Daerah Kota Jambi.

beasiswa Ruangguru

Sebagian penerima manfaat beasiswa Ruangguru di Kota Jambi (Sumber: dok. pribadi)

Sebanyak  1.800 siswa SMP dan SMA tersebar di 12 Kota/Kabupaten telah menerima manfaat Beasiswa Persada. Khusus di Provinsi Jambi, siswa penerima manfaat sebanyak 55 siswa kelas 9 SMP dan 136 siswa SMA. Bukan hanya akses gratis pada ruangbelajar, tetapi siswa ini juga mendapatkan fasilitas konseling yang mana sesinya dibuka setiap hari jam dari jam 12.00-19.00 WIB. Dalam sesi konseling tersebut, siswa dapat terbantu dalam mengatasi masalah belajar hingga memilih jurusan kuliah. Tim konseling beasiswa Persada telah melayani 2618 sesi dengan tingkat kepuasan 4.81/5. Di akhir program, siswa juga telah mendapatkan rapor yang berisi pencapaian siswa berupa nilai tryout dan tingkat partisipasi dalam grup belajar.

Selain siswa mendapatkan bimbingan belajar melalui aplikasi Ruangguru dan grup chat belajar, dalam program ini siswa juga diberikan tantangan atau challenge oleh tim Ruangguru, seperti tantangan untuk menjadi student of the month, mnemonic challenge, serta mendapatkan pendampingan langsung dari tim ruangguru di daerah melalui regional gathering yang mana kegiatan ini mampu meningkatkan motivasi belajar siswa. 

Chief of Product and Partnership Officer (CPO) dan pendiri Ruangguru, Iman Usman mengatakan, “Semoga beasiswa ini bisa berkontribusi pada perjalananan siswa menggapai cita-cita dan mimpi, semoga apa yang dipelajari setahun ini bisa bermanfaat, networking siswa dari sini semoga bisa terus berlanjut karna suatu saat bisa bertemu kembali & berkolaborasi bersama dan semoga semangat dan mimpi program ini bisa dijalankan terus kepada kalian karena ruangguru berkomitmen untuk meneruskan kebaikan ini supaya lebih banyak orang yang bisa mendapatkan manfaatnya.”

New Call-to-action

 

Beri Komentar

Recent Posts