Beberapa Cara Menunjukkan Larangan dalam Bahasa Inggris

Beberapa Cara Menunjukkan Larangan dalam Bahasa Inggris

Squad, siapa yang pernah dilarang oleh orang tua? Misalnya, kalian ingin membeli video game baru, padahal seminggu yang lalu kalian baru beli video game juga. Selain itu, kalau kalian pergi ke tempat umum - misalnya museum - kalian juga pernah, kan, melihat papan larangan? Nah, kalau ketemu yang seperti itu, harus dipatuhi ya. Tahukah kamu, ternyata dalam Bahasa Inggris ada yang namanya Expression of Showing Prohibition, lho! Fungsinya apa, ya? Fungsinya tentu saja untuk menuliskan kalimat larangan dalam Bahasa Inggris. Sekarang yuk kita bahas beberapa cara menunjukkan larangan dalam Bahasa Inggris! 

Beberapa Cara Menunjukkan Larangan dalam Bahasa Inggris

Baca Juga: Mengenal Contoh Expressing Appreciation

Berdasarkan pengumuman di atas, ada beberapa pernyataan yang menunjukkan larangan, lho! Beberapa contohnya antara lain “Those who come late are not permitted to enter the room.”, (Bagi yang datang terlambat tidak diizinkan untuk masuk ke ruangan) dan “Don’t activate your cellphone during the sessions.” (Telepon genggam tidak boleh diaktifkan selama acara berlangsung). Hmm... kira-kira bagaimana sih, cara membuat kalimat larangan dalam bahasa Inggris? Kuy, simak! 

Must not + V1

Kata must not memiliki arti tidak boleh. Must not+V1 ini digunakan untuk menyampaikan larangan yang bersumber dari orang yang mengatakannya. Contoh kalimatnya antara lain You must not litter around.” (Kamu tidak boleh membuang sampah sembarangan).

Cannot + V1

Kata cannot yang bermakna tidak boleh digunakan untuk menyampaikan sesuatu yang bertentangan dengan aturan yang berlaku. Contohnya, “You can’t put your luggage here.” (Kamu tidak dapat menaruh barang-barangmu di sini).

To be+ not allowed/permitted

To be + not allowed/permitted memiliki arti tidak diperbolehkan/diizinkan. Kamu bisa menggunakan ekspresi ini untuk menyampaikan larangan yang merupakan peraturan dan bersifat formal. Contohnya adalah Bringing food and beverage from outside is not allowed.” (Membawa makanan dan minuman dari luar tidak diperbolehkan).

To be + forbidden/prohibited

To be + forbidden/prohibited yang bermakna dilarang digunakan untuk menyampaikan larangan yang merupakan peraturan dan bersifat formal. Contohnya, "Walking on the grass is forbidden."atau (Berjalan di atas rumput dilarang).

Don’t+V1!

Apakah kalian tahu artinya don’t? Don't itu artinya jangan. Biasanya jenis ekspresi ini digunakan untuk menyampaikan larangan yang berasal dari orang yang mengatakan dan bersifat informal. Contohnya, “Don’t open the door!” atau (Jangan buka pintu!). 

Selain contoh-contoh di atas, ternyata ada ungkapan lain yang bisa kamu gunakan untuk menunjukkan larangan yang tidak bersifat larangan keras. Wah, apa saja tuh? Kuy, simak di bawah ini!

Not have to + V1

Not have to+V1 memiliki arti tidak harus. Sesuai dengan artinya, kamu bisa menggunakan ungkapan ini untuk menyampaikan ketidakharusan dalam melakukan sesuatu. Contohnya, You don’t have to bring dictionary to this class.” atau (Kamu tidak harus membawa kamus ke kelas ini).

Need not + V1

Kata need not memiliki arti tidak perlu. Biasanya, need not digunakan untuk menyampaikan sesuatu yang tidak perlu dilakukan. Contohnya, Tom need not come if he doesn’t want to. (Tom tidak perlu datang jika ia tidak mau).

Wah ternyata banyak ya cara yang bisa digunakan untuk menyampaikan larangan dalam Bahasa Inggris. Mulai sekarang, yuk terus berlatih supaya makin jago. Biar seru berlatihnya, kayaknya kamu perlu banyak contoh soal try out, nih! Bingung dimana cari soalnya? Eits, gak usah bingung. Kamu bisa ikutan try out di ruanguji, lho! Penasaran? Yuk, ikutan sekarang! Sampai ketemu di ruanguji ya, Squad! 

New call-to-action

Beri Komentar