#BelajarItuKeren Menurut Jefri Nichol

Shabrina Alfari

Jul 11, 2018 • 5 min read

Wow ternyata


Squad, siapa di antara kamu yang termasuk ke dalam #teamnichol? Mungkin kamu mengenal aktor yang satu ini lewat beberapa film yang pernah ia mainkan, di antaranya Dear Nathan dan Jailangkung 2 yang baru-baru ini keluar. Namun, banyak yang nggak tahu kalau sebenarnya Nichol punya kepedulian yang besar terhadap masalah-masalah sosial. Jefri Nichol juga menjadi salah satu Ruangguru Squad bersama dengan Iqbaal Ramadhan, Justin "Jess No Limit", Misellia Ikwan, dan Gita Savitri.  

Jefri NicholRuangguru Squad bersama CEO dan CPO Ruangguru

Nichol percaya bahwa semua orang harus memberikan dampak positif bagi komunitas di sekitarnya. Contohnya saja, Nichol dipercaya oleh Menteri Lingkungan Hidup untuk menjadi Duta Sahabat Anak Peduli Lingkungan, lho Squad. Nggak hanya berprestasi dalam dunia peran, Nichol juga ternyata sangat peduli dengan lingkungan. Keren banget ‘kan?

“Gue bangga banget bisa jadi bagian dari Ruangguru Squad. Gue bangga karena bisa jadi bagian dari suatu gerakan yang positif, yaitu untuk nyemangatin teman-teman semua untuk belajar. Gue juga udah beberapa kali ngobrol langsung dengan kak Belva dan kak Iman, dan gue percaya dengan visi besar mereka, Ruangguru bisa jadi solusi yang Indonesia butuhkan”, jelas aktor berusia 19 tahun ini.

Hal ini juga didukung dengan pendapat Iman Usman sebagai CPO Ruangguru yang merasa Nichol sebagai public figure yang berbeda dibandingkan yang lain. “Kita pengen semangat BelajarItuKeren ada di diri semua orang, dan setiap anak di Indonesia pastinya punya interest yang berbeda-beda, ada yang hobi musik seperti Misellia, atau acting seperti Nichol. Nichol nggak hanya berhasil membuktikan prestasi dari karirnya tetapi juga dia terlibat di berbagai kegiatan sosial di sekitarnya. Dan itu bukan cuman gimmick buat di media tetapi memang kerasa kalau dia itu genuinely peduli”, jelasnya.

Jefri NicholJefri Nichol dan Misellia Ikwan

Mungkin banyak di antara kamu yang belum mengetahui bahwa Nichol baru saja lulus dari jenjang SMA. Padatnya jadwal yang harus dijalani oleh Nichol membuatnya sempat ketinggalan pelajaran di sekolah dan akhirnya ia terpaksa untuk mengikuti home schooling. Selama menjalani home schooling, Nichol merasa waktunya memang lebih fleksibel karena hanya ada dua sampai tiga kali pertemuan dalam seminggu. Namun, lama kelamaan ia merasa membutuhkan sesuatu yang lebih. Sampai akhirnya ia mengenal Ruangguru.

“Aplikasi Ruangguru persis seperti apa yang gue butuhin, yang membuat gue bisa belajar di mana dan kapan aja saat lagi shooting ataupun photoshoot. Jadi benar-benar merevolusi gaya belajar gue. Di Ruangguru kita nggak cuman belajar dan jadi pinter secara akademis, tetapi ada video motivasi juga. Karena menurut gue percuma kalau kalian cuman pinter aja tetapi nggak peduli dengan lingkungan sekitar”, ucap peraih penghargaan Piala Maya untuk Aktor Pendatang Baru Terpilih ini.

Jefri NicholJefri Nichol dan Misellia Ikwan

Walaupun berhasil masuk ke dalam daftar aktor dengan film terbanyak dalam satu tahun, nyatanya Nichol juga pernah melewati proses ditolak casting hingga pernah dikeluarkan saat shooting hari pertama. “Gue ingin terus belajar, makanya gue nggak menyerah. Gue juga bercita-cita menjadi penulis dan director. Di lokasi shooting pun gue sering nanya-nanya dan ngobrol dengan sutradara. Gue juga berpikir untuk ambil short course di luar dalam bidang perfilman. Pokoknya gue harus terus belajar dan belajar”, tutur pria kelahiran 15 Januari 1999 ini.

Semangat belajar ini jugalah yang membuat Nichol mau bergabung dengan Ruangguru Squad. Ia sangat tertarik dengan visi dan misi Ruangguru untuk pendidikan anak di Indonesia. “Gue excited banget bisa gabung sama Ruangguru karena Brand Ambassador lain juga hebat-hebat. Ruangguru pinter banget bisa bikin kita belajar lewat handphone. Jadi kalian bisa masukin aplikasi Ruangguru di homepage handphone kalian dan setiap kalian buka handphone langsung inget belajar. Dan seharusnya belajar itu jadi prioritas kalian sih bukan cuman main games atau media sosial aja,” jelasnya.

Jefri NicholJefri Nichol sebagai pembicara di Ruangguru Fest

Setelah menjadi Ruangguru Squad, Nichol berharap ia dapat memberikan dampak positif kepada anak-anak Indonesia agar bisa menjadi lebih pintar dan juga mempunyai akhlak yang lebih baik. Nichol mengaku sedih melihat perilaku anak-anak muda di media sosial akhir-akhir ini yang lebih sering berbicara negatif tentang orang lain.

“Mungkin dulu keren itu mindset-nya kalau kalian gaul, sering hangout, dan sebagainya. Tapi menurut gue keren itu ya belajar. Karena mulai dari belajar kalian bisa jadi sukses. Coba lihat semua pengusaha sukses pasti awalnya dari belajar dan akhirnya bisa jadi keren banget seperti sekarang”, tutup Nichol.

Nah Squad, apakah kamu sudah merasakan semangat #BelajarItuKeren dari Jefri Nichol? Buat kamu yang masuk ke dalam #teamnichol jangan lupa ya ingat kata-katanya untuk lebih mementingkan belajar dibandingkan yang lainnya karena belajar itu kunci kesuksesan, lho. Kamu mau juga merasakan asiknya belajar di Ruangguru seperti Nichol? Jangan lupa gabung di ruangbelajar! Ada video animasi, latihan soal, dan rangkuman yang akan membuat #BelajarJadiMudah.

ruangbelajar

Beri Komentar

Recent Posts