Bimbingan Belajar Abad 21 dengan Brain Academy

Rabia Edra

Jun 13, 2019 • 4 min read

Siaran Pers


Brain_Academy-01

Apakah kamu termasuk sebagian orang yang merasa kalau bimbingan belajar online belum efektif? Kadang proses belajar jadi kurang greget karena nggak bisa langsung komunikasi sama gurunya. Nah, tapi gimana ya kalau ada bimbel konvensional yang dipadu dengan pembelajaran digital, dan juga didukung kelas bagi siswa untuk dapat mengembangkan karakter/soft skills. Rasanya kok belajar bisa jadi seru ya?

Kabar baiknya, sistem pembelajaran ini akan hadir di tengah-tengah kita mulai tahun ajaran 2019/2020 dan langsung di 10 kota. Ya, Brain Academy dari Ruangguru siap hadir di Medan, Palembang, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Surabaya, Bandung, Malang, Pekanbaru, Semarang, dan Bogor. Kamu penasaran apa saja fasilitas yang ditawarkan? Cek artikel di bawah ini dulu.

1. Gratis akses ruangbelajar

bimbingan belajar

Tampilan ruangbelajar for desktop (Sumber: Ruangguru)

Apa yang membedakan Brain Academy dengan bimbel konvensional lainnya? Well, di sini kamu akan akan dibantu proses belajarnya agar dapat semakin memahami materi dengan bantuan perpaduan online learning dan face to face dengan tutormu. Oleh karenanya, setiap siswa yang terdaftar akan mendapatkan akses gratis ke aplikasi Ruangguru untuk fitur ruangbelajar selama 1 tahun.

2. Interior gedung yang modern

bimbingan belajar

Salah satu bagian depan Brain Academy (Sumber: Ruangguru)

Suasana belajar yang nyaman sudah jadi poin utama yang harus ada dalam sebuah bimbel tentunya. Namun Brain Academy tak hanya menyediakan itu, terdapat pula smart classroom, lounge yang bisa digunakan sebagai co-working space, cafe beserta free-flow drinks, creative studio, dan musala. Keseluruhan interior gedung dibuat dengan gaya modern dan menarik, agar siswa menjadi betah bimbingan belajar di sini. Dilengkapi pula dengan jaringan internet yang cepat untuk mendukungmu belajar.

3. Kurikulum lengkap dengan beragam jenjang sekolah

Terdapat jenjang kelas belajar yang diperuntukkan bagi siswa mulai dari kelas 4 SD hingga 12 SMA, baik IPA dan IPS. Dibuka pula kelas khusus alumni bagi yang saat ini masih sedang mempersiapkan diri untuk masuk PTN. Tentunya, semua materi akan diajar oleh para guru yang diseleksi ketat dari bimbel ternama, sekolah-sekolah favorit, dan lulusan PTN favorit! Para guru akan dilatih dan terstandardisasi. Jadi, nggak perlu khawatir ya.

4. Konsep belajar yang berbeda

bimbingan belajar

Modul-modul belajar disediakan dalam format video belajar beranimasi, latihan soal dan tryout interaktif, buku panduan eksklusif yang telah dikembangkan oleh pakar pendidikan terbaik yang pernah mengajar di berbagai negara dan sekolah/bimbel terbaik di Indonesia. Selain belajar di kelas, siswa Brain Academy juga memperoleh kesempatan untuk mengikut Klinik PR, apabila guru sedang tidak ada jadwal mengajar.

5. Kelas pengembangan diri

bimbingan belajar

Kelas peningkatan kapasitas keterampilan non-teknis (Sumber: Ruangguru)

Dalam setiap minggunya, tersedia kelas soft skills selama 2 jam yang terbagi ke beberapa sesi aktivitas. Adapun jenis pengembangan diri yang dilatih berupa 21th century skills seperti problem solving, critical thinking, teamwork, leadership, technology literacy, communications, dan lainnya. Kenapa hal ini perlu? Karena pintar akademik saja tidak cukup, sebagai siswa kita juga harus mempersiapkan diri untuk bisa bersaing di dunia profesional juga.

6. Harga lebih terjangkau

Dibandingkan rata-rata bimbel lainnya yang berada di kota yang sama, harga Brain Academy  yang lebih terjangkau. Disertai dengan diskon khusus bagi siswa pengguna ruangbelajar, juga terdapat beasiswa bagi siswa berprestasi. Pantau terus akun instagram @ruangguru dan @brainacademy. id untuk perilisan harga belajarnya ya. 

7. Tersebar di 10 kota

Pada pembukaannya mulai tanggal 15 Juli 2019 nanti, Brain Academy sudah dibuka di 10 kota sekaligus. Coba cek alamat lengkapnya di bawah ini, apakah daerahmu termasuk dalam daftar?

- Medan: Jl S. Parman No. 257, Medan

- Pekanbaru: Ruko Mustika Ratu, Pekanbaru

- Palembang: Jl. Jend. Basuki Rachmat No. 56 A-B, Palembang

- Jakarta Barat: Jl. Kemanggisan No. 28, Palmerah, Jakarta Barat

- Jakarta Timur: JL. Raden Inten II No. 66, Duren Sawit, Jakarta Timur

- Bogor: JL. Sawojajar No. 21-22, Pabaton, Bogor

- Bandung: Jl. Sumatera No.31, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung

- Semarang: Jl Pandanaran No 99A, Semarang

- Surabaya: Jl. Kusuma Bangsa No.74, Surabaya

- Malang: Jl Bandung 14 , Klojen, Malang

Tunggu apalagi? Yuk daftarkan dirimu ke bimbingan belajar abad 21 dengan kombinasi bimbel offline & online dengan guru terbaik. Ada potongan harga hingga 50% untuk pre-registrasi sekarang dengan mengunjungi link di sini

Beri Komentar

Recent Posts