Brittany Stinson Lolos 5 Ivy League Schools dan 5 Universitas

Ruangguru Apr 14, 2016 • 2 min read


Mengejutkan! Seorang siswa SMA tingkat akhir di Amerika Serikat, Britanny Stinson, mendapati dirinya lulus uji tes masuk 5 Ivy League Schools sekaligus, yaitu Yale, Columbia, University of Pennsylvania, Dartmouth, dan Cornell.

Selain itu, Stinson juga dinyatakan lulus uji tes di Stanford University. Diketahui Stanford memiliki peringkat yang sangat rendah untuk penerimaan mahasiswa baru, yakni berkisar 4,69 persen saja. Belum lagi ia juga masuk dalam daftar mahasiswa yang diterima di empat perguruan tinggi lainnya, yakni Johns Hopkins University, Northwestern University, New York University, dan Boston University.

Brittany Stinson

Brittany Stinson. (Sumber: delawareonline.com)

Remaja berusia 18 tahun ini berbagi aplikasi essay yang ia kirimkan kepada perguruan tinggi tersebut kepada Business Insider. Essay tersebut bercerita mengenai sebuah toko wholesale bernama Costco, yang menjadi rumah bagi 5 pounds margarin Country Crock. Semua hal tentang metafora kejadian memamah biak dalam kehidupan, pertumbuhan, dan kelaparan, ia olah ke dalam pengetahuan untuk masyarakat luas.

Kepada Business Insider, perempuan asal Daleware ini mengatakan, “Saya hanya melakukan hal yang menjadi diri saya sendiri. Saya tahu bahwa saya mampu mengombinasikan humor di dalam essay yang saya tulis.”

Ia melanjutkan, bahwa anak-anak dengan ekstrakurikuler serupa dan nilai-nilai yang mereka peroleh, harus berani ‘unjuk gigi’ ketika menulis essay. Pada akhirnya essay yang ia tulis akan dijadikannya sebuah thesis. Ia pun merasa bahwa metafora yang terjadi pada Costco membuatnya haus akan perubahan dalam kehidupan.

Stinson sendiri merasa terkejut bahwa essay yang ia kirimkan ke masing-masing perguruan tinggi ternyata diproses. Ivy League sendiri merupakan institusi yang sulit untuk ditembus. Diketahui bahwa Ivy League yang menerima Stinson memiliki peringkat penerimaan yang rendah, yakni 13,96 hingga 4,69 persen saja.

Berdasarkan kisah dari Britanny Stinson, pelajaran apa yang dapat teman-teman ambil? 

Ruangguru melihat bahwa usia muda dari seorang Britanny Stinson tidak menghalanginya untuk dapat maju secepat ‘kilat’. Ia berani menunjukkan kepada dunia bahwa apa yang ia alami dalam kehidupannya mampu memberikan inspirasi bahkan pengetahuan bagi banyak orang.

Kecerdasannya menggunakan sudut pandang dalam memahami sebuah toko wholesale ternyata memberikan perspektif lain dalam essay yang ia tulis. Menulis sebuah essay pun dibuktikannya tidak melulu harus berbekal ilmu yang mendalam. Ia bahkan mengolah kejadian nyata di kehidupan sehari-hari menjadi sebuah ilmu yang dapat dipetik.

Beri Komentar