Cara Bayar Langganan ruangbelajar untuk Android Agar Belajar Jadi Mudah!

Riza Miftah Muharram Jul 18, 2019 • 3 min read


cara bayar ruangguru

Artikel ini akan menjelaskan gimana cara bayar langganan ruangguru untuk teman belajarmu di tahun ajaran baru.

--

Mau belajar jadi lebih mudah kapan saja dan di mana saja dengan video belajar seru beranimasi, latihan soal, dan rangkuman menarik berupa infografik? ruangbelajar jawabannya, Squad.

Percaya deh, langganan ruangbelajar nggak akan bikin kamu rugi. Kamu jadi bisa mendapatkan banyak materi pelajaran dan memahami konsep materi tersebut dengan cara yang beda daripada ikut bimbel konvensional.

Baca Juga: ruangbelajar: Solusi Belajar Mudah yang Anti Lelah

Nah, mau coba atau perpanjang langganan ruangbelajar-mu? Artikel ini akan menjelaskan ke kamu gimana caranya. Simak baik-baik ya!

Cara Bayar Lewat Bank

Ada beragam metode pembayaran untuk langganan ruangbelajar, dengan cara yang pertama adalah melalui transfer bank. Penasaran gimana mekanismenya?

Gampaaang. Pertama, kamu cukup membuka tab “Pembelian” di halaman depan aplikasi Ruangguru. Posisinya ada di bawah seperti ini, Squad:

tahukah kamu cara bayar-01-01-1

Pilih “Langganan ruangbelajar” dan pilih jenjang kelas yang ingin kamu beli. Pada halaman selanjutnya, kamu tinggal memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan kamu, bisa berlangganan satu tahun atau dua tahun.

tahukah cara bayar-01

Oh iya, Squad. Ruangguru lagi ada diskon sebanyak 50% untuk ruangbelajar selama setahun dan dua tahun juga, lho. Dengan diskon ini, biaya langganan ruangbelajar yang pada dasarnya sudah murah menjadi jauh lebih murah lagi.

Sebelum lanjut ke pembayaran, periksa dulu paket pesanan kamu, lalu masukan kode diskon JADIJUARA untuk mendapatkan diskon.

Selanjutnya kamu tinggal memilih metode pembayaran apa yang ingin kamu gunakan, Squad. Ada berbagai pilihan bank untuk pembayarannya, seperti BCA, Mandiri, BNI, dan BRI. Kamu bisa juga pilih ingin bayar lewat transfer bank di ATM atau melalui virtual account. Eits, jangan lupa bayarkan sesuai dengan yang tertera pada aplikasi Ruangguru ya, Squad.

tahukah kamu cara bayar 3-01

Cara Bayar Lewat Minimarket

Nggak punya rekening bank? Tenang, kamu bisa tetap berlangganan ruangbelajar kok, Squad!

Mekanisme pembelian paket langganan ruangbelajar-nya masih sama dengan cara bayar lewat bank di atas, namun setelah memasukkan kode diskon dan masuk ke halaman pembayaran, kamu harus pilih bayar lewat minimarket. Nantinya, kamu bisa pilih mau bayar di minimarket mana, ada Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Lawson, dan Dandan.

Baca Juga: 7 Tahap Cara Berlangganan Ruangguru untuk Pengguna iOS

Setelah memilih salah satu minimarket tempat kamu ingin membayar langganan ruangbelajar, kamu akan mendapatkan kode unik untuk pembayaranmu yang akan kedaluwarsa dalam 1x24 jam.

Datanglah ke gerai minimarket terdekat rumahmu, lalu beritahukan pembayaran ke kasir sejumlah nominal yang tertera di aplikasi Ruangguru. Taraaa, setelah itu pembayaran sudah sukses dilakukan, paket ruangbelajar-mu sudah aktif dan sudah bisa digunakan untuk belajar selama setahun atau dua tahun penuh.

Gimana, Squad. Gampang kan cara bayarnya? Yuk mulai langganan ruangbelajar biar belajarmu jadi lebih mudah dan nggak bosenin lewat video belajar beranimasi menarik!

ruangbelajar

Beri Komentar