Cara Bayar Ruangguru untuk Pengguna iOS, Ikuti 7 Tahapnya

Cara Bayar Ruang guru untuk Pengguna iOS

Artikel ini akan menjelaskan gimana cara bayar langganan Ruangguru untuk teman belajarmu di tahun ajaran baru.

“Belajar di Ruangguru cuma untuk pengguna Android ya?” ujar salah satu cuitan pengguna di Twitter. Eits, kata siapa? Pengguna iOS juga bisa kok menikmati puluhan ribu video beranimasi dan ratusan ribu soal di ruangbelajar. Kira-kira ada yang sudah tahu caranya gimana? Kalau belum, ayo simak tahapannya di bawah ini ya.

Sebelum kita mulai 7 tahapannya, pastikan dulu kamu sudah mengunduh aplikasi Ruangguru melalui App Store ya. Kemudian, dilanjutkan dengan mendaftar untuk membuat akun. Setelah selesai, baru deh ikuti petunjuk berikut.

1. Masuk ke bayar.ruangguru.com

Cara Berlangganan Ruang guru

Pertama, mulai dengan membuka browser kamu dan ketik bayar.ruangguru.com. Maka, akan keluar tampilan seperti pada gambar di atas. Lalu, silakan pilih kelas atau jenjang yang sesuai dengan kamu.

2. Pilih paket belajar

Harga Paket Ruang guru

Kali ini, kita akan tutorial dengan mencoba memilih paket SMA IPA & IPS ya, Squad. Terdapat 8 jenis pilihan paket nih yang detail-nya sudah dijelaskan. Semisal, akan memilih Paket 2 Tahun Kelas 10-11-12 IPA IPS dengan harga Rp1.450.000, maka langsung diklik saja deh.

3. Masukkan akun Ruangguru

cara pembayaran ruang guru

Sudah punya akun ‘kan? Tinggal kamu masukkan deh email dan password lalu klik “Masuk”. Kamu juga bisa masuk melalui akun Google kamu ya. Eits, jangan sampai salah tab, pastikan kamu memilih tab “Masuk” bukan “Daftar”. 

4. Masukkan kode diskon

cara bayar Ruang guru - Masukkan Kode Diskon

Lanjutkan dengan memasukkan kode diskon JADIJUARA untuk mendapatkan potongan harga sebesar 50% dan klik “Pakai”. Maka, harga dari Rp1.450.000 akan berubah menjadi Rp725.000. Kemudian, klik “Metode Pembayaran”.

5. Pilih metode pembayaran

cara bayar Ruang guru- Pilih Metode Pembayaran

Tahapannya sedikit lagi selesai, sekarang kamu pilih metode pembayaran yang kamu inginkan ya. Ada beragam cara lho, mulai dari transaksi melalui minimarket, transfer virtual account, transfer bank, kartu kredit/kartu debit, online banking, ataupun digital wallet seperti GO-PAY. Klik salah satunya dan klik “Gunakan Metode Ini”.

6. Ikuti petunjuk pembayaran

Cara Bayar Ruang guru - ikuti Petunjuk Pembayaran

Sebagai contoh, metode bayar yang dipilih kali ini yaitu melalui Indomaret. Kamu tinggal mengikuti saja instruksi yang diberikan dengan klik “Lihat Instruksi” dan “Bayar Sekarang”. Setelah ini, akan diberikan barcode pembayaran yang nantinya dapat di-scan pada bagian kasir.

7. Transaksi berhasil!

Kamu bisa menyelesaikan pembayaran dengan waktu 1×24 jam. Kalau sudah selesai, paket belajar bisa langsung digunakan deh!

Gimana, mudah kan caranya Squad? Ayo mulai langganan ruangbelajar biar belajarmu jadi lebih mudah dan nggak bosan lewat video belajar beranimas, bank soal, dan infografik menarik!

IDN CTA Blog ruangbelajar Ruangguru

Rabia Edra