Cara Hidup Hemat dengan Mengatur Pengeluaran Makan Siang

Jumroh

Mar 14, 2019 • 3 min read

sukses kerja


Cara hidup hemat

Artikel ini membahas tentang bagaimana cara hidup hemat dengan mengatur pengeluaran makan siang

--

Rekan Kerja, bingung mengatur pengeluaran di saat waktu gajian masih jauh? Yuk, coba mulai hidup hemat dimulai dengan mengatur keuangan saat makan siang. Mungkin sebagian dari kita biasanya bingung bagaimana sih cara memulai hidup hemat, apakah mulai dari mengurangi uang jajan, atau mengurangi pengeluaran belanja dan lainnya. Nah, Rekan Kerja, salah satu cara untuk memulai hidup hemat yang paling mudah adalah dengan mengatur keuangan untuk makan siang. Hal tersebut ternyata sangat efektif lho untuk mengubah pola pengeluaran keuangan Anda. Penasaran? Yuk, coba tips ini.

1. Membawa bekal

Cara hidup hemat

Membawa bekal ketika akan Berangkat kerja (Sumber: Blibli.com)

Mungkin sebagian dari kita tidak sadar dengan hal ini. Ternyata membawa bekal adalah salah satu tahap awal yang bisa Anda lakukan untuk mulai mengatur keuangan lho. Selain itu, ketika pekerjaan Anda sedang menumpuk dan harus dikerjakan segera, namun Anda mulai merasa lapar, dengan membawa bekal ini, Anda bisa dengan santai menyantap makanan tersebut tanpa harus keluar kantor yang mungkin saja bisa menghabiskan waktu bekerja Anda. Hal ini tentunya sangat membantu Anda sekaligus, selain membantu untuk menghemat pengeluaran, juga meminimalisir waktu yang terbuang saat istirahat. Lebih efisien, bukan?

Baca juga: 7 Cara Mengatur Keuangan dari Gaji Bulanan

2. Menjadi member tempat makan

Cara hidup hemat

Menjadi member sebuah restoran (Sumber: Template.net)

Rekan Kerja, sudah tidak asing lagi bukan dengan kata di atas. Menjadi member salah satu restoran atau tempat makan tentunya akan membawa keuntungan tersendiri untuk Anda. Selain menjadi prioritas di resto tersebut, Anda juga bisa menikmati keuntungan lainnya seperti mendapatkan potongan harga untuk makanan yang Anda pesan. Hal ini tentunya membantu Anda untuk menghemat keuangan saat makan siang. Tak hanya saat makan siang, biasanya dengan menjadi member mereka, Anda bisa memakainya kapan saja Anda mau. Sangat membantu bukan?

3. Membeli paket makanan

Cara hidup hemat

Membeli paket makanan akan menghemat pengeluaran (Sumber: Tokopedia)

Hampir sama dengan poin sebelumnya, membeli paket makanan ternyata bisa membantu menghemat keuangan Anda lho, Rekan Kerja. Sesuai dengan namanya, dengan membeli paket makanan Anda bisa mendapatkan makan siang yang beragam. Membeli paket makanan akan menguntungkan Anda karena selain mendapatkan berbagai jenis makanan, Anda juga membayar lebih murah daripada membeli satuan.

4. Makan di kantin atau tempat sederhana dekat kantor

Cara hidup hemat

Makan siang di kantin kantor (Sumber: Arsitag)

Nah, Rekan Kerja, jika kantor Anda menyediakan sebuah kantin untuk makan karyawannya, kenapa tidak turut mencobanya? Ketika Anda ingin mulai hidup hemat, Anda bisa memulai dari membiasakan diri untuk makan siang di kantin kantor atau tempat makan sederhana lainnya yang bisa meminimalisir pengeluaran Anda. Meskipun makanan yang tersedia sederhana, cobalah untuk menikmatinya, dengan begitu Anda akan belajar untuk menghemat pengeluaran Anda. Namun poin ini hanya bisa Anda lakukan jika harga makanan di kantin kantor terjangkau ya, jangan sampai malah lebih mahal. Alih-alih berhemat, Anda malah menjadi semakin boros.

Bagaimana saran-saran tersebut, Rekan Kerja? Sebenarnya untuk memulai hidup hemat sebetulnya tidaklah sulit. Anda bisa memulainya dari hal-hal sederhana seperti di atas. Terus lakukan perbaikan diri dalam segala hal sembari membaca artikel-artikel menarik dan bermanfaat dari ruangkerja yang bisa Anda unduh dengan mengklik gambar di bawah ini. GRATIS!

New call-to-action

Beri Komentar

Recent Posts