Cari Guru di Internet? Jangan Sampai Salah Pilih!

Ruangguru Sep 21, 2016 • 4 min read


Tahu nggak sih kamu, kalau di Indonesia, les privat merupakan salah satu budaya yang turun-temurun dilakukan para siswa yang memerlukan pelajaran tambahan di luar sekolah? Namun, ada masalah yang sering ditemui banyak orang kala mencari guru privat. Begitu banyaknya iklan guru privat di mana-mana bisa membuatmu bingung. Ada di selebaran, stiker pada tiang listrik, spanduk, internet, dan sebagainya. Bagaimana memilih yang tepat dan terpercaya? Kamu tidak mau kena tipu kan pastinya? Nah, Ruangguru.com memberikan solusi bagi kamu yang ingin cari guru terbaik. Sekarang zaman sudah canggih, tidak perlu repot-repot lagi deh!

Yuk perhatikan 5 hal ini dalam proses pencarian guru privat dengan internet!

#1. Foto

Ketika kamu memilih guru, pasti kamu ingin ada bayangan dong seperti apa gurumu nanti? Oleh sebab itu, perhatikan fotonya. Tentu saja dengan adanya foto, kamu bisa tahu 'penampakan' calon guru privat kamu seperti apa.

 

cari guru Foto guru

 

#2. Profil

Setelah foto, kamu juga perlu tahu seperti apa latar belakang guru tersebut. Tentu kamu ingin mendapatkan guru terbaik di bidang yang kamu cari kan? Oleh sebab itu, perhatikan baik-baik biodatanya. Bagaimana latar belakang pendidikannya, pengalaman bekerjanya, seminar serta penghargaan yang didapat, dan sebagainya. Semakin lengkap profil seorang guru privat, pasti semakin terjamin kualitas guru privat kamu.

 

cari guru Profil guru

 

 

cari guru Pengalaman guru

 

#3. Jadwal

Hal yang tidak kalah penting adalah sesuaikan dengan jadwalmu ya. Jangan sampai bentrok dengan kegiatan lain hingga terbengkalai. Ini salah satu kelebihan dari belajar privat. Kamu lebih fleksibel menentukan waktu belajarmu. Lebih efektif, bukan? 

cari guru#4. Rating, testimoni, dan verifikasi

cari guru Rating dan testimoni siswa

 

Eits, jangan lupa. Verifikasi juga perlu lho untuk memastikan guru yang kamu pilih berkualitas atau tidak. Adanya rating dan testimonial murid-murid para guru sebelumnya, membantu kamu untuk mengetahui seperti apa guru tersebut dalam memberikan pembelajaran.

cari guru Tanda bahwa guru sudah diverifikasi

 

#5. Budget

cari guru

Sesuaikan pencarian guru dengan budget yang kamu sediakan untuk belajar privat. Range harga guru-gurunya variatif kok. Sesuaikan pencarian guru dengan budget yang kamu sediakan untuk belajar privat. Range harga guru-gurunya variatif kok. Jadi, tidak usah takut dengan harga yang mahal. Jangan lupa diskusi dengan Ayah dan Bunda kamu ya terkait hal ini.

Demikianlah 5 hal yang harus kamu perhatikan untuk menemukan guru privat yang tepat di internet. Selamat mencoba! (TN/KA)

ilustrasi-promo-75k

Beri Komentar