Cari Tahu Informasi Lengkap Seputar PMDK-PN 2019, Yuk!

Andrea Lidwina

Feb 9, 2019 • 2 min read

Siap kuliah


informasi pmdk-pn

Artikel ini membahas tentang tanggal-tanggal penting terkait dengan pendaftaran PMDK-PN 2019

--

Squad, selain SNMPTN, pendaftaran PMDK-PN (Penelusuran Minat dan Kemampuan – Politeknik Negeri) 2019 juga telah dibuka lho! PMDK-PN 2019 adalah seleksi jalur undangan bagi lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat yang diselenggarakan oleh 42 politeknik negeri di seluruh Indonesia. Oleh sebab itu, kalau kamu tertarik melanjutkan pendidikan tinggi di politeknik negeri, kesempatan ini tidak boleh disia-siakan. Yuk, simak dan catat tanggal-tanggal penting terkait pelaksanaan PMDK-PN 2019!

Pendaftaran PMDK-PN (4 Februari – 6 April 2019)

Sekolah bisa mendapatkan username dan password dengan cara mendapatkan undangan dari politeknik negeri. Atau, sekolah juga bisa melakukan request langsung username dan password pada aplikasi dengan memenuhi persyaratan dan mengisi form.

Setelah mendapatkan username dan password, sekolah bisa mendaftarkan siswa-siswanya pada jalur PMDK-PN.

Pengisian data oleh siswa dan sekolah (4 Februari – 6 April 2019)

Sekolah maupun siswa bisa melakukan pengisian data yang diperlukan mulai 4 Februari hingga 6 April 2019. Jangan sampai kelewatan tanggalnya ya, Squad!

Pengiriman berkas (opsional tergantung pilihan siswa)

Tahap ini merupakan opsional dan tergantung pada kebijakan politeknik pilihan pertama siswa. Squad harus membaca dengan teliti Form Finalisasi untuk mengetahui apakah ada berkas yang perlu dikirimkan atau tidak. Jangan lupa memperhatikan batas waktu pengiriman berkasnya ya!

Pengumuman (16 April 2019)

Siswa yang diterima di jalur PMDK-PN akan diumumkan pada 16 April 2019. Setelah penerimaan, siswa diharapkan segera melakukan daftar ulang sesuai dengan persyaratan dan ketentuan dari masing-masing politeknik.

informasi pmdk-pn

Squad, seluruh proses pendaftaran PMDK-PN 2019 dilakukan secara online dan tidak dipungut biaya ya. Selain itu, jalur undangan ini tidak membatasi kuota siswa yang mendaftar dari suatu sekolah (akreditasi sekolah pun tidak memengaruhi jumlah kuota). Jadi, kesempatanmu mendaftar di politeknik negeri pilihan kamu sangat terbuka lebar.

Nah, sudah jelas ‘kan sekarang Squad tentang pendaftaran PMDK-PN 2019? Jika masih ada hal-hal yang membingungkan, kamu bisa mengakses bantuan.pmdk.politeknik.or.id untuk informasi lebih lanjut.

Setelah itu, kamu bisa mulai mempersiapkan diri dengan ruangbelajar! Melalui aplikasi ini, kamu bisa mengakses video pembelajaran beranimasi, infografis, rangkuman, dan latihan soal. Setelah mempersiapkan diri dengan matang, kamu siap deh masuk di salah satu politeknik negeri di Indonesia. Ayo daftar sekarang!

New Call-to-action

Beri Komentar

Recent Posts