Cerita Seru Para Pemenang 21 Hari Belajar dengan Ruangguru Challenge

Bulan Tamara Horo Okt 1, 2018 • 5 min read


Halo Squad, masih ingat dengan 21 Hari Belajar dengan Ruangguru Challenge beberapa waktu lalu? Melalui program ini, Ruangguru ingin menantang kamu untuk mengubah kebiasaan belajar kamu agar semakin rutin dan rajin. Apalagi untuk kamu yang mempunyai kebiasaan menunda-nunda atau bermalas-malasan saat harus belajar. Nah, melalui 21 Hari Belajar dengan Ruangguru Challenge ini, kami ingin membuktikan mitos yang mengatakan bahwa manusia memerlukan waktu sekitar 21 hari untuk beradaptasi dengan perubahan. Ternyata, ada tiga teman kita yang berhasil membuktikannya! 

Tepat tanggal 17 September kemarin terpilihlah 3 pemenang 21 Hari Belajar dengan Ruangguru Challenge, yaitu:

Juara 1: Sovy Alfi Lutfiyanti

Juara 2: Nadaa Safa Fajriani

Juara 3: Ilham Ali

Seperti apa ya cerita keseruan belajar mereka selama 21 hari bersama ruangbelajar? Yuk, kita simak!

pemenang 21 days challenge

Sovy Alfi (18) gadis yang baru saja lulus dari SMK 1 Petarukan jurusan Akuntansi inilah yang berhasil menjadi juara pertama 21 Hari Belajar dengan Ruangguru Challenge. Sovy pertama kali mengetahui Ruangguru melalui iklan di TV hingga akhirnya bulan Juli lalu memutuskan berlangganan paket ruangbelajar 1 tahun untuk persiapan menghadapi SBMPTN.

"Guru-guru di sekolah kadang jarang masuk sekolah jadi materi pelajaran nggak sepenuhnya aku dapatkan dengan baik. Jadi aku benar-benar terbantu banget dengan adanya ruangbelajar. Aku jadi lebih paham sama materi pelajaran aku", ungkap gadis ini ketika ditanya motivasinya berlangganan ruangbelajar.

Proses Sovy hingga akhirnya menjadi pemenang challenge membutuhkan konsistensi dan ketekunan lho, Squad. “Aku nonton video-video ruangbelajar setiap siang dan malam hari. Terus biasanya aku nontonnya setiap siang hari dan malam hari. Itu rutin, setiap hari begitu, Kak. Video-videonya menarik dan mudah dipahami jadi aku nggak bosen nontonnya", tambah Sovy saat ditanya bagaimana ia bisa memenangkan challenge ini.

Bagi Sovy menjadi pemenang challenge ini hanyalah bonus dari ketekunannya belajar agar bisa melanjutkan kuliah di kampus impiannya. "Aku nggak nyangka menang. Aku benar-benar cuma ingin belajar biar makin pinter aja”, ungkap gadis yang yang bercita-cita menjadi Akuntan ini. Namun meski demikian, ia senang sekali ketika diberitahu bahwa ia berhasil menjadi juara pertama dan memenangkan Oppo A71.

pemenang 21 days challenge 

Hal serupa juga dialami Nadaa (18) juara kedua 21 Hari Belajar dengan Ruangguru Challenge. Nadaa berlangganan ruangbelajar sejak Agustus lalu untuk persiapan SBMPTN dan tak menyangka bisa terpilih sebagai salah satu pemenang. “Aku pengen kuliah di Kedokteran Universitas Indonesia. Saingannya pasti banyak banget. Jadi aku harus giat belajar, nggak boleh malas-malasan. Maka dari itu, dalam sehari aku bisa nonton puluhan video di ruangbelajar, Kak”, ungkap Nadaa.

"Kalau di sekolah kadang penjelasan guru terlalu cepat padahal aku belum ngerti. Nah, kalau di ruangbelajar itu efektif banget, video-videonya bisa aku ulang-ulang kalau belum paham", jelas Nadaa saat ditanya manfaat ruangbelajar baginya. Ia juga menambahkan bahwa harga ruangbelajar sangatlah ramah di kantong. “Harga Ruangguru jauh lebih murah dibandingkan dengan ikut bimbingan belajar. Tapi kualitas materi dan guru-gurunya nggak kalah bagus. Buktinya nilai try out aku selalu meningkat sejak belajar di ruangbelajar”, kata gadis yang hobi membaca ini.

Tidak ingin hanya merasakan kemudahan dan keunggulan dari Ruangguru seorang diri, Nadaa juga merekomendasikan ruangbelajar kepada teman-teman dan keluarganya. “Adik aku kelas 5 SD. Sebentar lagi kan dia mau UN, jadi aku bilang ke orang tua aku supaya Adik aku ikut ruangbelajar juga. Terus kan aku punya referral code jadi bisa makin murah juga deh”, tambah Nadaa.

pemenang 21 days challenge

Berbeda lagi dengan Ilham (15), siswa kelas 9, yang berlangganan ruangbelajar untuk persiapan menghadapi Ujian Nasional. “Aku setiap hari pasti belajar pakai ruangbelajar. Setiap pagi sebelum pergi sekolah, terus siang sepulang sekolah, dan malam hari sebelum tidur. Dalam sehari aku bisa nonton lebih dari 20 video, Kak”, ungkap Ilham.

Menonton lebih 20 video per hari mungkin bagi sebagian orang dirasa banyak dan melelahkan, namun rupanya tidak demikian bagi Ilham. “Kalau bosan nggak sih, Kak. Soalnya video-videonya menarik, jadi aku senang belajarnya. Kalau mau nilaiku makin bagus, berarti aku harus lebih giat belajar”, kata Ilham ketika ditanya apakah ia pernah merasa bosan menonton puluhan video setiap harinya. Ia pun mengakui setelah belajar menggunakan ruangbelajar nilainya meningkat dan rangkingnya pun naik lho, Squad.

Siswa kelas 9 ini rupanya bercita-cita untuk bergelut di bidang multimedia sehingga senang mendapatkan hadiah dari challege ini. “Aku senang bisa dapat JBL Headphone, bakal aku pakai untuk mendengarkan musik, main game, terus nonton video juga”, ungkap Ilham saat ditanya perasaannya saat tahu ia menang. Wah, semoga cita-citanya tercapai ya!

Nah, itu dia Squad cerita para pemenang 21 Days Challenge Ruangguru. Tentu mereka tidak akan menang kalau cuma malas-malasan, ada ketekunan dan keuletan di balik kemenangan mereka. Kemenangan ini hanyalah bonus atas kerja keras mereka. Anyway, semoga setelah 21 Hari Belajar dengan Ruangguru Challenge ini belajar benar-benar menjadi sebuah kebiasaan ya, Squad.

Sekali lagi selamat kepada para pemenang, dan untuk yang belum beruntung juga jangan menyerah ya! Tetap semangat untuk terus belajar dan menggapai mimpi kalian. Seperti kata Collin Powell, "dream doesn't become reality through magic; it takes sweatdetermination and hard work." 

Yuk, pakai ruangbelajar untuk gapai cita-citamu! Belajar jadi semakin menyenangkan dengan ruangbelajar karena ada video dengan animasi yang keren, latihan soal dan pembahasannya agar kamu semakin paham dengan konsep pelajaran.

ruangbelajar

Beri Komentar