Manfaat Sekolah Online Ruangguru yang Bisa Kamu Dapatkan

Sekolah libur tenang! manfaat sekolah online

Artikel kali ini akan membahas layanan Ruangguru yakni Sekolah Online Ruangguru. Apa saja manfaat yang bisa didapat dari layanan yang dipersiapkan dalam situasi darurat kesehatan COVID-19 ini? Simak penjelasannya di artikel berikut ini.

---

Belum genap satu bulan virus Corona (COVID-19) ini berada di Indonesia, sudah memberikan efek yang sangat luar biasa. Pendidikan menjadi salah satu sektor yang mengalami dampak dari virus tersebut. Mari sejenak kita tengok instruksi salah satu pemerintah terkait COVID-19 di bidang pendidikan.

Pertama, pemerintah DKI Jakarta, dalam hal ini Gubernur Anies Baswedan menginstruksikan untuk menutup sekolah selama 2 (dua) minggu ke depan terhitung dari tanggal 16 Maret 2020 sampai dengan 28 Maret 2020. Kedua, para pelajar yang sekolah di daerahnya diliburkan serta akan menghadapi ujian nasional di tahun ini, pelaksanaan ujiannya akan ditunda dan diumumkan di kemudian hari.

sekolah online ruangguru jakarta

(sumber foto: KompasTV)

Menyikapi dengan ditutupnya sekolah dan ditundanya ujian nasional, bagi kamu yang statusnya masih pelajar, merasa apa? Senang? Atau sedih? Ingat, dalam instruksi tersebut kegiatan belajar tetap dilaksanakan, hanya saja melalui pembelajaran jarak jauh atau via daring.

Begini, menjawab kebutuhan tersebut, Ruangguru di tanggal 16 Maret 2020, akan menghadirkan layanan baru yang diberi nama Sekolah Online Ruangguru.

Hmm..kamu pasti mikirnya harus berlangganan dan bayar kan?

Jangan berpikiran terlalu jauh seperti itu. Baca dulu beberapa manfaat berikut yang bisa kamu dapatkan kalau ikut Sekolah Online Ruangguru.

 

1. Gratis 100%

Video sekolah online ruangguru

Layanan ini gratis 100% alias kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk berlangganan kok. Biasanya sih, kalau ada yang gratisan gitu pasti senang deh. Nah, Ruangguru kali ini ngasih kamu yang gratis. Jadi, tenang aja dijamin ngga bakal bikin kamu dan orang tua repot. Udah gitu ngga ada alasan lagi buat malas-malasan belajar di rumah selama sekolah diliburkan.

 

2. Tersedia semua mata pelajaran inti dan sesuai kurikulum nasional yang tayang setiap hari

Aplikasi pelajaran sekolah online ruangguru

Ngga perlu bingung apalagi khawatir, kamu yang duduk di jenjang SMA, SMP, bahkan SD sekali pun, sudah tersedia materi ajarnya. Di Sekolah Online Ruangguru ini dari kelas 1 SD sampai dengan kelas 12 SMA (baik IPA dan IPS) dipastikan sudah ada teman-teman. Jadi, di tiap jenjang itu nanti akan tersedia jadwal mata pelajarannya. Persis kayak kamu sekolah seperti biasa gitu. Asyik kan?

 

3. Fitur yang pasti bikin belajar makin mudah

Aplikasi Sekolah Online Ruangguru

Jarang banget sih ada layanan yang gratis tapi fiturnya cocok banget buat nemenin kamu belajar di rumah. Pertama nih, ada live teaching. Pastinya fitur yang pertama ini ngga asing bagi kamu dong. Diajarkan langsung sama Master Teacher Ruangguru yang pastinya udah berpengalaman. Kedua, adanya bank soal. Fitur ini bisa buat jadi bahan latihan kamu lho. Fitur yang ketiga ini ialah tryout online. Kayaknya fitur ini cocok banget buat kamu yang sudah siap buat ikut ujian nasional, eh ujiannya malah ditunda gara-gara COVID-19

Gimana nih teman-teman? Meski sekolah diliburkan, kamu tetap harus semangat belajar di rumah dengan menggunakan #SekolahOnlineRuangguru ya. Oh iya, perlu diingatkan nih, layanan ini bisa dinikmati oleh semua pengguna Ruangguru, baik yang sudah berlangganan sebelumnya, atau pun belum berlangganan. Makin mudah bukan? Yuk, ikut Sekolah Online Ruangguru dengan mengunjungi laman sekolahonline.ruangguru.com atau klik banner di bawah ini ya.

New call-to-action

Beri Komentar