Daya Tampung SNMPTN 2020 di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

Daya tampung snmptn 2020 di ITS

Artikel ini memberikan informasi daya tampung SNMPTN 2020 di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

--

Pendaftaran SNMPTN 2020 sebentar lagi akan dibuka pada tanggal 14 Februari 2020. Pendaftaran akan dibuka melalui laman web.snmptn.ac.id. Sebelum mendaftar, sebaiknya kamu mencari informasi sebanyak-banyaknya terkait jurusan dan universitas yang ingin kamu tuju. Nah bagi kamu yang mau masuk ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) di Surabaya, sudah ada nih informasi resmi dari ITS terkait proses penerimaan mahasiswa baru di ITS melalui jalur SNMPTN 2020 ini.

Pola penerimaan mahasiswa baru program sarjana di ITS dilakukan melalui tiga pola, yaitu Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Program Kemitraan dan Mandiri (PKM).

Baca juga: 5 Tips Memperbesar Peluang Lolos SBMPTN 2020

Menurut laman resmi ITS di smits.its.ac.id, daya tampung mahasiswa baru program sarjana ITS untuk tiap program studi yang diterima melalui SNMPTN sebesar 30% dari total daya tampung setiap program studi, melalui SBMPTN sebesar 40%, dan melalui seleksi mandiri sebesar 30% dari total daya tampung tiap program studi.

Ketentuan Khusus SNMPTN 2020 di ITS

Daya tampung snmptn 2020 di ITSITS (Sumber: lensaindonesia.com)

SNMPTN merupakan pola seleksi nasional berdasarkan seleksi prestasi akademik menggunakan nilai rapor dan prestasi lainnya. Jalur SNMPTN dibuka untuk semua program studi sarjana yang diselenggarakan oleh ITS, dan hanya menerima siswa dari jurusan eksakta, kecuali program studi Desain Produk Industri, Perencanaan Wilayah Kota, Manajemen Bisnis dan Studi Pembangunan yang menerima juga siswa dari jurusan non-eksakta.

Khusus peminat program studi Desain Produk Industri, Desain Komunikasi Visual, dan Desain Interior Fakultas Desain Kreatif dan Bisnis Digital, diharuskan untuk mengunggah Portofolio Bidang Ilmu Seni Rupa. Informasi lengkap terkait SNMPTN 2020 dan ketentuan Portofolio dapat kamu lihat di laman resmi panitia SNMPTN 2020 di http://snmptn.ac.id.

Program Studi dan Daya Tampung SNMPTN 2020 di ITS

Daya tampung snmptn 2020 di ITS

Daya tampung snmptn 2020 di ITS

Daya tampung snmptn 2020 di ITS

Daya tampung snmptn 2020 di ITS

Daya tampung snmptn 2020 di ITS

Daya tampung snmptn 2020 di ITS

Beberapa program studi memerlukan suatu kompetensi spesifik yang terkait dengan kondisi mata. Berikut adalah beberapa program studi di ITS yang mengharuskan calon mahasiswa yang diterima untuk memenuhi persyaratan kompetensi dan akan dilakukan cek kesehatan (tes buta warna) pada saat proses daftar ulang.

Daya tampung snmptn 2020 di ITS(Sumber: smits.its.ac.id)

Ketentuan Biaya yang Diterima Jalur SNMPTN di ITS

Biaya pendidikan mahasiswa baru jalur SNMPTN dan SBMPTN menggunakan komponen biaya yaitu Uang Kuliah Tunggal (UKT). UKT ITS dibagi ke dalam 7 kategori yang disesuaikan dengan kemampuan ekonomi mahasiswa. Indeks kemampuan ekonomi ditentukan pada saat daftar ulang. UKT diberlakukan untuk semua calon mahasiswa yang diterima di berbagai program studi melalui SNMPTN kecuali Program Studi Joint Degree. Nilai kategori dan tarif UKT akan diumumkan kemudian.

Pendaftaran Ulang

Bagi calon mahasiswa yang dinyatakan lulus SNMPTN wajib melakukan pengisian data secara online dengan mengisi biodata dan unggah dokumen yang disyaratkan melalui laman http://sipmaba.its.ac.id pada tanggal:

Hari: Selasa, Rabu dan Kamis

Tanggal: 14-16 April 2020

Pukul: 08.00 - 15.00 WIB

Tempat: di Sekretariat Layanan Akademik Kampus ITS Sukolilo Surabaya dengan ketentuan yang akan dikeluarkan pada saat pengumuman hasil seleksi.

Mau masuk ITS? Mau pilih jurusan apa nih di ITS? Selain SNMPTN, masih ada jalur UTBK dan SBMPTN yang bisa kamu ikuti. Sudah siap? Yuk, berjuang bersama Ruangguru melalui video beranimasi dan latihan soal di ruangbelajar.

ruangbelajar for desktop

Beri Komentar