Digital Learning, Platform Pelatihan SDM Masa Kini

Maya Martha

Jun 23, 2019 • 1 min read

sukses kerja etos kerja


Artikel ini mengenai digital learning sebagai inovasi teknologi dalam dunia pelatihan karyawan sebagai aset perusahaan.

--

Perusahaan memiliki banyak aset penting yang harus dijaga dan dipertahankan agar tidak memberikan penurunan bagi pertumbuhan bisnis yang sedang berjalan. Salah satu aset terpentingnya adalah sumber daya manusia, pemegang kendali aktif di dalam sebuah perusahaan. Manusia lah yang menjadi oknum utama perancang hingga pengambilan segala keputusan guna memajukan perusahaan. Ternyata tidak hanya berjalan satu arah, sebagai karyawan juga berhak untuk mengembangkan diri melalui benefit perusahaan yang menyejahterakan. Seperti mengikuti sebuah pelatihan misalnya.

Menguntungkan perusahaan karena SDM semakin berkembang

Pelatihan bagi SDM di sebuah perusahaan beragam bentuknya. Namun, pastinya sudah dirancang sedemikian rupa oleh HRD perusahaan karena kehadirannya mempengaruhi aset. Karyawan diajak untuk berkembang dalam hal berpikir, berterampil, dan bersikap. Tidak hanya itu, karyawan juga dapat merasakan pertumbuhan nilai diri dan penemuan jalan keluar pada setiap permasalahan yang mungkin saja sedang mereka alami.

Coba bayangkan apabila Anda bekerja di sebuah perusahaan tanpa adanya pelatihan untuk Anda? Mungkin saja hidup Anda yang monoton, stuck, dan redupnya semangat kerja disebabkan oleh hal tersebut. Tidak ada ilmu baru yang memajukan Anda menjadi manusia yang lebih baik dalam bekerja. Padahal itu penting!

Peran digital learning sebagai platform pelatihan karyawan

Di tengah load pekerjaan yang banyak dan waktu yang sempit, inovasi dari teknologi bekerjasama menciptakan hal baru yang mempermudah Anda. Penggunaan digital learning dapat dijadikan sebagai suatu platform pelatihan berbasis teknologi yang efektif dan efisien bagi karyawan Indonesia. Perusahaan bisa mengatur pelatihan apa-apa saja yang sesuai untuk diberikan kepada karyawan dalam bentuk yang berbagai macam. Mulai dari video, artikel, infografik, hingga tes sebagai evaluasi akhir karyawan. Seluruh karyawan pun juga dapat mengakses pelatihan dimana dan kapan saja. Tentunya aplikasi menjadi tools digital learning yang paling mudah dan nyaman digunakan melalui smartphone.

Siapa sih karyawan yang tidak menggunakan smartphone zaman sekarang ini? Menurut riset dari katadata.co.id di tahun 2019, smartphone sudah digunakan oleh 92juta unit. Para pekerja menjadi salah satunya karena komunikasi di dunia kerja pasti menggunakan smartphone, terlebih bagi karyawan di perkantoran. Melihat tujuan dan keberadaannya yang positif, maka penggunaan digital learning pada smartphone dinilai baik untuk dijadikan platform pelatihan bagi karyawan zaman sekarang.

New call-to-action

Beri Komentar

Recent Posts