Expression of Admitting and Denying Facts dalam Bahasa Inggris

Expression of Admitting and Denying Facts dalam Bahasa Inggris

Halo Squad! Bagaimana kabarnya hari ini? Hmm.. kalian pernah nggak sih, berada dalam kondisi yang mengharuskan kalian menyangkal atau mengakui hal-hal yang sebelumnya sudah kalian lakukan? Misalnya, ketika orangtua kalian menanyakan nilai ujian kalian di sekolah. Nah, tahukah kamu, dalam bahasa Inggris, ungkapan untuk mengakui atau menyangkal suatu fakta disebut Expression of Admitting and Denying Facts. Sesuai dengan namanya, admitting berarti mengakui dan denying berarti menyangkal. Apa saja ya, contohnya? Kuy, keep scrolling! Sekarang kita belajar Expression of Admitting and Denying Facts dalam Bahasa Inggris, ya! 

Expression of Admitting Facts

Squad, sebelum kita membahas Expression of Admitting Facts, kita simak contoh percakapan berikut ini terlebih dahulu, yuk!

Reno : Is it your first day in this English course?

Tata : Yes, it is.

Pada contoh percakapan di atas, Bella menggunakan Expression of Admitting Fact, yaitu Yes, it is.”  Selain ungkapan Yes, it is, masih banyak lho ungkapan lain yang bisa digunakan untuk mengakui sebuah fakta. Apa saja, ya? Yuk, cek tabelnya di bawah ini. Jangan lupa digunakan jika kalian ingin mengakui sebuah fakta, ya! 

Expression of Admitting and Denying Facts dalam Bahasa Inggris

Expression of Denying Facts

Squad, setelah memahami tentang Expression of Admitting Facts, yuk sekarang kita pahami Expression of Denying Facts! Sebelumnya, yuk perhatikan percakapan berikut ini!

Andre : Tiara, did you just borrow my red sneakers?

Tiara : Trust me. I didn’t.

Berdasarkan percakapan di atas, terlihat bahwa Tiara menggunakan ungkapan Expression of Denying Facts, yakni Trust me. I didn’t.”  Ternyata, masih banyak lho ungkapan lain yang bisa kalian gunakan jika ingin menyangkal fakta. Kuy, simak! 

Expression of Admitting and Denying Facts

Nah, Squad, sudah paham kan, mengenai ungkapan-ungkapan yang bisa kamu gunakan untuk menyangkal maupun mengakui sebuah fakta. Sering-sering berlatih ya, supaya kamu bisa semakin jago! Nah, supaya belajarnya semakin seru, yuk ikutan Ruangguru digitalbootcamp! Kamu bisa belajar dengan modul lengkap hanya lewat HP-mu. Belajarnya lewat mana, sih? Lewat group chat aja nih, Squad! Mudah, cepat, dan menyenangkan, dong? Yuk, daftar sekarang! 

New Call-to-action

Beri Komentar