3 Fakta Boba yang Wajib Sobat Boba Ketahui

Tedy Rizkha Heryansyah Sep 18, 2019 • 3 min read


fakta minuman boba

Artikel ini akan menjelaskan tentang 5 fakta Boba yang sekarang sedang digandrungi anak muda. Apa saja fakta menarik tentang Boba? Simak ulasannya di artikel berikut ini.

---

Anak muda zaman sekarang sih rasanya ngga ada yang ngga kenal Boba sih. Apalagi kamu yang masih duduk di bangku SMP atau SMA. Wah, kata “Boba” tuh kadang-kadang bisa muncul pas lagi diskusi kerja kelompok atau jalan-jalan ke mall deh.

“Guys, pesen Boba kuy”

atau

“Ada yang mau nitip Boba?”

fakta minuman bubble boba

Buat kamu yang sudah terjebak dalam jeratan Sobat Boba, ada baiknya kamu tahu 3 fakta tentang Boba berikut ini. Apa saja ya?

 

1. Boba Jadi Rebutan

Sebelum digandrungi khalayak seperti sekarang ini, dulunya Boba tuh jadi rebutan dua perusahaan terkenal, Chun Shui Tang dan Hanlin Tea. Dari namanya aja kamu udah tau kan negara asalnya dari mana?

“Zimbabwe kak?”

Yeeuuhh...bukaan..

Dikutip dari Kompas.com bahwa kedua perusahaan itu berasal dari Taiwan. Pendiri Hanlin Tea kala itu, Tu Zonghe di tahun 1986 membuat teh susu mutiara. Setahun setelahnya, Chun Shui Tang juga melakukan eksperimen membuat mutiara yang dimasukkan ke dalam minum es teh lemonnya. Menurut kamu, siapa penemu Boba pertama kali? Jawab di kolom komentar yuks.

fakta boba drink

2. Bahan Baku Mutiara Boba

Mutiara yang ada di dalam Boba itu kan kenyal seperti karet apakah terbuat dari getah karet juga?

Yakali dari karet...yang ada nanti nggak bisa dicerna sama perut. Nah, pada dasarnya itu bahan baku Boba ini terbuat dari tepung tapioka. Terus tiba-tiba ada aja Sobat Boba yang nanya gini…

“Tepung tapioka itu tepung apa kak?”

Yah, kalau sampai nanya begitu berarti belajar Biologinya masih kurang. Padahal tepung tapioka ini merupakah ekstrak dari umbi singkong. Nama lainnya tepung singkong atau tepung kanji.

Baca Juga: Mitos Baju Hijau Pantai Selatan

Coba belajar Biologi lebih dalam lagi deh. Nah, buat kamu yang kesulitan buat mahamin Biologi bisa banget nonton video belajar di ruangbelajar. Ada animasi yang bikin kamu pastinya makin paham dong.

fakta boba minuman bubble boba

3. Kandungan dalam Boba

Mutiara-mutiara yang ada di dalam Boba itu kan terbuat dari tepung singkong. Otomatis sudah ada kandungan gulanya dong. Belum lagi jika mutiara yang kenyal-kenyal gitu, dicampur dengan minuman teh dicampur susu. Pastinya kamu udah nebak dong kandungan yang menumpuk di dalam 1 gelas Boba di dominasi oleh apa?

Ya, gula.

Kebanyakan gula akan berakibat?

“Menjadi manis seperti akyuu...”

Iyuuhh...kebanyakan gula itu akibatnya diabetes.

Ya selain diabetes, bisa jadi pemicu obesitas juga. Ujung-ujungnya memiliki potensi terserang penyakit jantung. Soalnya begini teman-teman, ada sebuah hasil penelitian yang dimuat dalam website Hellosehat.com ini menyatakan bahwa kandungan gula dalam bubble milk tea (Boba) itu sebesar 38 gram dan kalori sebanyak 299 kkal setiap porsinya.

Padahal, kebutuhan gula tambahan bagi tubuh kita itu nggak boleh lebih dari 150 kkal per hari buat cowok dan 100 kkal per hari buat cewek.

fakta minuman bubble boba

Sekarang gimana nih teman-teman? Masih senang minum Boba ngga? Bukannya ngga boleh minum Boba, cuma jangan keseringan aja. Dampaknya emang ngga bakal dirasain dalam waktu dekat. Tapi ngga ada salahnya mengurangi atau bahkan membatasi konsumsi gula berlebihan. Terlebih bagi kamu yang jarang banget berolahraga, wah bisa makin menumpuk tuh mutiara-mutiara Boba di dalam perut kamu.

ruangbelajar for desktop

Beri Komentar