Dengan Brain Academy Online, Belajar di Rumah Jadi Lebih Mudah

Brain Academy Online

Artikel ini menjelaskan tentang fitur-fitur Brain Academy dan bagaimana cara mengaksesnya

Tahun 2020 menjadi tahun yang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, terutama untuk pelajar di Indonesia. Sistem belajar tatap muka di sekolah, seketika berubah menjadi sistem belajar online

Namun, peserta didik di Indonesia tidak perlu khawatir dengan kondisi tersebut. Soalnya, Ruangguru sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi pendidikan, sudah membuat berbagai macam sistem belajar online, yang interaktif, lengkap, dan sangat mudah digunakan.

Salah satu inovasi yang dilakukan Ruangguru selama sistem belajar mengajar dilakukan secara online adalah Brain Academy Online. Dengan tujuan meningkatkan efektifitas proses belajar siswa di era new normal, Brain Academy Online menyediakan berbagai macam fitur menarik yang mendukung peningkatan semangat belajar anak-anak di Indonesia. Para peserta didik akan lebih mudah dalam berinteraksi dengan guru melalui live teaching dan juga diskusi online.

Melalui Brain Academy Online, peserta didik dapat berkomunikasi langsung dan belajar bersama Star Master Teachers, para pengajar dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik di Indonesia, dengan berbagai fitur, yaitu:

1. Klinik PR Intensif

Pada klinik PR ini, secara individu kamu dapat menjadwalkan sesi konsultasi 1 kali seminggu dalam bentuk diskusi secara daring (video conference call), untuk membahas pekerjaan rumah (PR) dari guru, bukan yang dari orang tuamu ya, dan juga soal-soal persiapan ujian bersama Star Master Teachers melalui aplikasi Google Meet.

2. Kelas Live Teaching Interaktif Plus Klinik UTBK

bao live teaching

Kamu dan teman Brain Academy Online lainnya dapat mengikuti webinar, yang nantinya, Star Master Teacher-mu akan membahas materi ujian seleksi masuk perguruan tinggi negeri dan mata pelajaran sekolah seperti Matematika, Ekonomi, Fisika, Kimia, Bahasa Inggris dan lainnya, dengan metode live teaching melalui aplikasi Ruangguru. 

Kamu juga bisa menjadwalkan Kelas Live Teaching Interaktif sebanyak 3 sampai 16 kali seminggu dengan durasi kelas selama 90 menit.

Selain itu, dalam mendukung dan menyukseskan usaha kamu menghadapi UTBK 2021, Brain Academy Online juga punya Klinik UTBK. Dengan fasilitas ini, kamu akan mendapat informasi seputar persiapan UTBK, materi apa saja yang akan keluar, bagaimana sistem penilaiannya, tryout menjelang UTBK, juga tips dan strategi belajar persiapan UTBK. 

Baca juga: Roboguru: Kirim Foto Soal Sulitmu, dan Dapatkan Pembahasannya! Gratis!

3. Konsultasi Belajar 

 

Konsultasi belajar

Secara individu, kamu bebas menjadwalkan sesi konsultasi setiap saat dalam bentuk diskusi secara daring (video conference call) terkait strategi belajar, pemilihan jurusan, dan topik-topik penunjang lainnya bersama Master Teachers, Guru Wali, dan konselor pendidikan Brain Academy, melalui chatting WhatsApp.

WhatsApp Image 2020-12-11 at 3.37.32 PM

4. Kelas Pengembangan Diri

kelas pengembangan diri Brain Academy Online

Kamu bersama teman Brain Academy Online lainnya akan berada di dalam webinar, kemudian selama 120 menit mereka mendapatkan materi yang berkaitan dengan soft skills, seperti cara berbicara di depan umum, tips dan trik SNMPTN, karir, atau membuat konten kreatif yang menarik. Para peserta didik akan didampingi fasilitator dengan metode live teaching melalui aplikasi Zoom.

5. Modul Belajar

 

modul brain academy

Kamu akan mendapat sebuah modul berisi materi belajar selama 1 tahun. Modul tersebut akan dicetak dan dikirim ke rumah masing-masing. 

6. Bergabung dengan Komunitas Pelajar Se-Indonesia

Kamu dapat mengakses grup yang berisi seluruh peserta didik di Indonesia. Dalam grup tersebut, kamu bisa berdiskusi, melempar pertanyaan, atau bahkan sharing hobi, minat, dan juga bakat. Banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jenuh dan memperluas pengetahuan umum. 

Selain fitur-fitur tersebut, peserta didik yang mendaftarkan diri di Brain Academy Online juga akan mendapat akses ke ratusan ribu video belajar, bank soal, rangkuman, infografis, dan quiz dalam fitur ruangbelajar di aplikasi belajar Ruangguru.

Baca juga: Ruangguru Kini Hadir Sebagai Super App!

Gimana, menarik banget kan? Sistem belajar di rumah yang awalnya dirasa sangat menyulitkan dan membuat jenuh, sekarang sudah bisa teratasi dengan adanya fasilitas belajar digital seperti Brain Academy Online.

 

 

Untuk mengaksesnya juga gampang. Kamu pastikan sudah menginstall aplikasi Ruangguru dan sudah login dengan akunmu, setelah itu kamu klik deh Brain Academy Online. Nah untuk berlangganannya, Brain Academy Online punya banyak paket berlangganan. Mulai dari kelas 4 SD sampai kelas 12 SMA. Untuk kamu yang mau berlangganan, mending sekarang, karena ada diskon sampai 80%. Contohnya paket Super Intensif UTBK dari yang harga awalnya 12,960,000, sekarang jadi 2,592,000.

Jadi, tunggu apa lagi, yuk buat belajarmu lebih asik dan menyenangkan!

BA online - Brain Academy

Ruangguru