#GamersBelajar Bersama Justin "Jess No Limit"

Shabrina Alfari

Jul 31, 2018 • 5 min read

Wow ternyata


Masa sih seseorang yang hobinya main game bisa meraih prestasi yang baik di bidang akademiknya? Squad, pasti pikiran semacam itulah yang akan muncul di benak kalian saat kita membicarakan tentang gamer dan prestasi belajarnya. Eits tapi jangan salah, untuk menjadi seorang pemain game profesional ternyata dibutuhkan juga belajar dan latihan terus-menerus, lho. Hal inilah yang juga dilakukan oleh Justin atau yang kerap disapa dengan Jess No Limit.

“Menurut saya, belajar itu merupakan bagian dari kehidupan. Istilahnya untuk kita bisa terus berkembang, bertahan hidup, dan lainnya. Kita bisa belajar dari berbagai macam cara, bisa dari buku, tutorial, atau mungkin dari pengalaman hidup. Artinya kita nggak bisa luput dari yang namanya belajar dalam hidup ini”, ucap Justin saat ditanya mengenai apa arti belajar untuknya.

Jess No Limit

Jess No Limit di Acara Ruangguru Fest

Justin, seorang youtuber game yang sangat terkenal di Indonesia ini mempunyai penggemar yang kebanyakan adalah anak-anak lelaki yang tentunya hobi bermain game. Bagi kamu yang senang dengan game Mobile Legend pasti sudah tidak asing lagi dengan namanya ‘kan? Justin juga merupakan seorang pemain game profesional yang cukup disegani di kalangan penyuka game smartphone ini.

Di kalangan masyarakat pada umumnya, sosok seorang gamer mungkin sering dicap sebagai orang yang tidak peduli dengan pendidikan karena sebagian besar waktunya dihabiskan untuk bermain game. “Kebanyakan orang berpikiran gamer itu pemalas dan nggak suka belajar mungkin ya. Namun sebetulnya di dunia profesional gamer itu diperlukan yang namanya belajar, harus improve dan juga latihan”, jelas pemain yang sempat menduduki ranking pertama Top Global Mobile Legend Season 6 ini.

Jess No Limit

Jess No Limit Saat Acara Mabar di Ruangguru Fest

Meskipun Justin sudah berhasil meraih prestasi dalam dunia game, terbukti dari penghargaan yang berhasil ia raih dari Indonesian Choice Award untuk kategori Digital Persona of the Year, Justin ternyata tetap peduli dengan pendidikan. Hal ini terbukti dari peran Justin sebagai Ruangguru Squad yang ingin menginspirasi para gamers di luar sana untuk tetap mengutamakan belajar dibandingkan bermain game.

“Sebagai Ruangguru Squad saya merasa bangga, karena orang-orang banyak yang berpikir bahwa dunia game dan belajar adalah dua hal yang berbeda. Padahal sebetulnya menurut saya gamer yang baik belajarnya juga harus baik, jadi seimbang”, tutur youtuber dengan 3 juta subscriber ini.

Jess No LimitJess No Limit Bersama Ruangguru Squad dan Co-Founder Ruangguru

Pernyataannya ini juga diperkuat oleh CPO Ruangguru, Iman Usman, yang mengatakan bahwa Justin adalah sosok gamer yang peduli dengan pendidikan. “Menurut kita figurnya Justin itu menarik banget sebagai seorang gamer. Karena pastinya yang namanya gamer dekat dengan anak-anak. Nah, kita ingin menampilkan sosok gamer yang berbeda. Jadi nggak cuman asik main tapi juga peduli dengan pendidikan. Itulah yang kita lihat dari sosok seorang Justin. Jadi kenapa nggak kita satuin aja antara belajar dan main game. Makanya kita bikin yang namanya #GamersBelajar”, ungkapnya.

Belva Devara, CEO Ruangguru, juga berpendapat bahwa Justin sebagai sosok gamer yang selalu memberikan message positif kepada para followers-nya. “Kita melihat jarang banget ada seorang dewa gamers yang malah menyuruh followers-followers-nya untuk belajar. Setelah kita ketemu dengan Justin juga terbukti kalau dia memang peduli dengan pendidikan. Boleh nge-games tapi harus tetap mementingkan belajar. Apalagi di Ruangguru ini kita beda dari tempat belajar yang lain. Kita belajar menggunakan HP dan seperti main game. Jadi di setiap topik itu ada yang namanya journey. Dimulai dari nonton video dulu, terus latihan soal, pembahasan, dan selanjutnya. Kita juga akan dapat poin seperti main game. Ini juga yang membuktikan bahwa ngga selamanya belajar itu ngebosenin, belajar juga bisa seru seperti main game”, jelas Belva.

Jess No LimitJess No Limit Bersama Penggemarnya di Acara Ruangguru Fest

Justin juga merasa belajar di Ruangguru lebih menarik dan mudah dimengerti. Ruangguru juga dianggap sebagai solusi untuk para gamers agar lebih semangat belajar karena lebih menarik dengan adanya visual dari video belajar beranimasi. “Di Ruangguru ini juga ada sistem rangking, soal latihan, journey, dan misi yang harus kita selesaiin. Jadi seolah-olah kita seperti main game gitu”, ungkap pria kelahiran 5 Februari 1996 ini.

“Mungkin banyak anak-anak yang sekarang lebih senang main sampai kecanduan gitu. Menurut saya itu kurang bagus karena sebetulnya pendidikan itu penting. Kalau kita cuman keasikan main terus lulus dengan nilai jelek, kita juga nantinya mau kerja apa. Intinya, main boleh tapi belajar tetap harus jadi nomor satu”, tutup Justin dengan pesan penyemangat untuk para gamers.

Jess No LimitKeseruan Jess No Limit Bersama MC Ruben Dony di Ruangguru Fest

So, untuk kamu para gamers jangan sampai hobi main game mengganggu belajar dan prestasi akademik kamu ya. Intinya kamu harus bisa menjaga porsi antara belajar dan bermain. Seperti kata Justin tadi, belajar itu nggak selamanya membosankan kok karena dengan Ruangguru belajar menjadi lebih menyenangkan.

Masih nggak percaya? Coba aja belajar pakai ruangbelajar! Kamu bisa belajar dengan video beranimasi yang pastinya akan membuat belajar lebih menyenangkan dan membantu kamu lebih mudah memahami materi. Selain itu, ada juga latihan soal dan rangkuman berupa infografisnya, lho! Seperti kata Justin 'kan? Belajar juga bisa menyenangkan kok melalui ruangbelajar! Yuk, download aplikasi Ruangguru sekarang dan rasakan pengalaman belajar seperti bermain game.

ruangbelajar

Beri Komentar

Recent Posts