Belajar Bahasa Inggris, Greetings in English: Hello, Good Morning | Bahasa Inggris Kelas 7

bahasa inggris kelas 7 smp

Kamu pasti pernah menyapa atau memberi salam saat bertemu teman kamu di sekolah, bukan? Biasanya, kamu menggunakan sapaan yang seperti apa? Bisa jadi kamu akan mengatakan selamat pagi, halo, apa kabar, hai, dan lainnya. Nah, dalam bahasa Inggris, kata sapaan atau salam seperti itu juga ada kamu bisa belajar, lho. Namanya greeting. Penasaran apa saja jenis-jenis greetings in English? Baca artikel ini sampai habis ya, RG Squad!

Pertama, ada kata good morning yang merupakan sapaan saat pagi hari. Kamu bisa praktikkan ini saat bertemu guru di koridor sekolah. Selain itu, bisa juga menggunakan sapaan hello atau hey untuk teman sekelas kalian.  Sementara itu, jika kamu baru saja berkenalan dengan orang baru, kamu dapat menggunakan kalimat it is nice to meet you atau pleased to meet you. Sapaan ini menunjukkan keramahan kamu kepada orang baru tersebut. RG Squad juga dapat menggunakan sapaan how do you do? 

greetings in english

Selain itu, masih banyak lagi sapaan lainnya yang dapat kamu gunakan untuk menyapa. Misalnya, Hey there!, Hey, what’s up? atau How’s it going? yang memiliki arti 'hai, apa kabar?'. Dua sapaan tersebut biasa digunakan untuk menanyakan kabar kepada teman-teman dekat. Dapat pula digunakan sebagai pengganti ‘hai’ ketika berpapasan, dengan orang lain sehingga tidak membutuhkan respons.

Kata atau kalimat sapaan yang sudah dijelaskan di paragraf sebelumnya, dapat digunakan dalam berbagai situasi, formal maupun saat santai. Kamu bisa mencobanya ketika berbicara dengan orang yang lebih tua/dihormati, di pertemuan penting, saat presentasi di kelas ataupun hanya ngobrol dengan teman dan keluarga dekat. Nah, setelah bertukar sapa, percakapan umumnya dilanjutkan dengan perkenalan diri (introduction) ataupun pembicaraan umum lainnya.

Sekarang, coba kamu lafalkan sapaan atau salam (greeting) yang sudah dibahas di atas, dalam sebuah percakapan!

greetings in english contoh percakapan

Supaya lebih fasih lagi pengucapannya, berlatihlah sebanyak mungkin ya. Kamu pun bisa belajar bahasa Inggris di ruangguru digital bootcamp (RGDB), lho! Bersama teman-teman dari seluruh Indonesia, dan ditemani tutor berpengalaman, serta hanya melalui ponsel! Seru, bukan?

Daftar RGDB Sekarang!

Beri Komentar