Hasil UTBK SBMPTN 2019 akan Diumumkan Mulai Besok, 23 April 2019

Shabrina Alfari

Apr 22, 2019 • 2 min read

sbmptn Siap kuliah


utbk sbmptn 2019

Artikel ini memberikan informasi pengumuman hasil UTBK SBMPTN 2019 yang akan diumumkan mulai besok, 23 April 2019

--

Squad, bagaimana UTBK yang sudah kamu lalui? Semoga kamu bisa mengerjakannya dengan maksimal ya. Bagi kamu yang sudah mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN 2019 Gelombang I dan ingin mengetahui hasilnya, hasil UTBK akan keluar 10 hari setelah mengikuti UTBK. Artinya, pengumuman UTBK SBMPTN 2019 Gelombang I akan diinformasikan mulai besok, Selasa 23 April 2019 di laman resmi LTMPT yaitu https://pengumuman-utbk.ltmpt.ac.id/.

Hasil UTBK ini bisa kamu lihat dengan menggunakan username dan password yang dipakai saat pendaftaran UTBK. Tes UTBK SBMPTN 2019 Gelombang I telah diselenggarakan sejak Sabtu, 13 April 2019. So, untuk kamu yang mengikuti tes di tanggal 13 April lalu, kamu sudah bisa melihat hasilnya besok tanggal 23 April 2019.

Untuk peserta UTBK SBMPTN 2019 Gelombang II, kamu baru akan mengikuti tes pada tanggal 11 Mei mendatang.

Baca juga: H-1 UTBK 2019! Yuk, Perhatikan Kembali Hal-hal Ini!

utbk sbmptn 2019Menristekdikti, Mohamad Nasir (Sumber: kominfo.go.id)

Squad, berdasarkan siaran pers dari LTMPT, peserta yang melakukan pelanggaran tata tertib pada saat pelaksanaan UTBK dapat berakibat pada PEMBATALAN HASIL UTBK/DISKUALIFIKASI. Nah agar hal ini tidak terjadi, yuk kita lihat kembali tentang poin-poin tata tertib peserta UTBK 2019 berikut ini.

  1. TIDAK TERLAMBAT masuk ruang ujian (lihat di kartu peserta)
  2. HARUS membawa foto copy ijazah yang dilegalisir/Surat Keterangan sedang duduk di kelas XII (asli) dari sekolah yang bersangkutan
  3. Surat Keterangan sedang duduk di kelas XII HARUS ada fotonya/foto terkena stempel sekolah
  4. WAJIB membawa Kartu Tanda Peserta UTBK 2019
  5. Tahun lulusan pada ijazah HARUS memenuhi persyaratan untuk mendaftar UTBK 2019
  6. Foto ijazah/Surat Keterangan Kelas XII HARUS sesuai dengan yang tercantum dalam Kartu Tanda Peserta UTBK 2019
  7. Wajah peserta HARUS sama dengan foto yang tercantum pada ABHP
  8. Peserta DILARANG menanyakan jawaban kepada siapa pun, bekerjasama atau berkomunikasi (berbicara) dengan peserta lain, memberi dan atau menerima bantuan dalam menjawab soal ujian, memperlihatkan pekerjaan/jawaban sendiri kepada peserta lain atau melihat pekerjaan/jawaban peserta lain, meninggalkan ruang ujian selama ujian berlangsung, kecuali seizing pengawas ujian, dan menggantikan atau digantikan oleh orang lain
  9. Peserta DILARANG membawa daftar alogaritma, segala jenis kalkulator, kertas, buku maupun catatan lain, alat komunikasi seperti telepon seluler, jam tangan (arloji), kamera, modem dan sebagainya
  10. Peserta DILARANG mencatat/menyalin soal UTBK di media apapun

Ingat ya jangan sampai kamu melakukan pelanggaran tata tertib atau lupa membawa perlengkapan yang diwajibkan oleh LTMPT. Menurut Ketua LTMPT Kemenristek Dikti, Ravik Karsidi, masih banyak peserta yang tidak membawa syarat ujian seperti kartu tanda peserta, tidak melampirkan pasfoto terbaru pada surat keterangan duduk di kelas 12 bagi peserta 2019, hingga ijazah bagi lulusan 2017 dan 2018.

Semoga kamu mendapatkan hasil yang terbaik di UTBK SBMPTN 2019 ini ya Squad! Jangan lupa masih ada UTBK Gelombang II. So, terus persiapkan dirimu untuk bisa menghadapi UTBK SBMPTN 2019 dengan sebaik-baiknya melalui video pembahasan soal prediksi UTBK di ruangbelajar.

ruangbelajar

Beri Komentar

Recent Posts