Bahasa Inggris Kelas 6 | Macam-macam Holiday Activities

holiday activities

Di petualangan kali ini, Guntur bersama ibunya akan belajar mengenai “holiday activities” yang artinya “kegiatan liburan”. Seperti apa ya keseruan belajar mereka? Yuk, simak ceritanya di artikel berikut ini!

--

Sore hari di kamarnya, Guntur sedang asyik memandangi foto-foto liburan keluarganya ke Bali tahun lalu. Tiba-tiba, raut wajah Guntur menjadi sedih. Ia ingin sekali pergi liburan bersama keluarganya lagi. Tapi, kondisi pandemi saat ini, nggak memungkinkan ia bisa pergi liburan ke luar rumah.

holiday activities

Guntur yang sedang murung, kemudian dikagetkan oleh suara ketukan pintu kamarnya dari luar. Ternyata, itu adalah ibu Guntur yang ingin mengantarkan beberapa camilan untuknya.

“Guntur, kamu sedang apa, nak? Ini ibu bawakan kue kesukaanmu”, ibu Guntur menaruh piring berisi beberapa potong kue coklat di meja.

“Guntur sedang melihat foto-foto liburan kita, bu. Kapan kita bisa liburan lagi, ya? Guntur kangen, ingin liburan bareng keluarga lagi”, jawab Guntur sedih.

Ibu Guntur pun memberikan pengertian kepada Guntur, “Kamu nggak usah sedih, ya. Kita bisa pergi liburan lagi kalau keadaan di luar sudah membaik. Kita berdoa aja, supaya pandemi ini segera berakhir dan kita bisa jalan-jalan lagi”.

Mendengar penjelasan dari ibunya, Guntur pun mengangguk sambil tersenyum.

“Memangnya, Guntur mau melakukan kegiatan apa kalau liburan nanti?”, tanya ibu Guntur.

Guntur mengerutkan dahi, “Uhm, rencananya, kalau udah bisa liburan ke luar rumah, ada beberapa kegiatan liburan yang mau aku lakukan bu, seperti having a picnic, camping, going to the theme park, going to the zoo, sightseeing, dan masih banyak lagi”.

holiday activities

Kemudian, ibu Guntur pun menjelaskan, “Sebenarnya, beberapa tempat wisata udah mulai bisa dikunjungi kembali. Tapi, supaya tetap aman, lebih baik kita tunggu sampai kondisinya udah benar-benar membaik, ya”.

“Iya, bu,” jawab Guntur.

Nah, kamu tau nggak, kegiatan liburan atau holiday activities juga bisa dilakukan di dalam rumah, loh. Jadi, walaupun kamu nggak bisa berlibur jauh ke luar rumah, kamu masih bisa melakukan kegiatan liburan di rumah. Pastinya, juga nggak kalah seru!”, jelas ibu Guntur.

Guntur pun terkejut dan bertanya penasaran, “Wah, kegiatan liburan di rumah yang seru? Apa aja tuh, bu?”

Ibu Guntur menjawab, “Kamu bisa melakukan kegiatan-kegiatan, seperti watching movies, playing video games, playing board games, gardening, cooking, atau making crafts”.

holiday activities at home

“Gimana? Seru kan kedengarannya? Kita juga masih bisa camping dan picnic di halaman rumah, loh”, ucap ibu Guntur.

Waaaahhhh… Iya juga ya, bu. Walaupun di dalam rumah, tapi kita masih bisa melakukan kegiatan yang menyenangkan selama liburan. Kalau gitu, di hari Minggu nanti, kita picnic di halaman rumah ya, bu!”, ajak Guntur semangat.

“Boleh. Nanti ibu akan siapkan banyak makanan yang kamu suka, yaaa”, jawab ibu Guntur sambil memberikan sepotong kue coklat kepada Guntur.

Asyiiiiiiikkkkkk!!!”, Guntur teriak kegirangan.

Nah, sekarang, Guntur udah tau kan kalau kegiatan selama liburan atau holiday activities itu banyak sekali macam-macamnya. Enggak cuma bisa dilakukan di luar rumah aja, tapi bisa dilakukan di dalam rumah juga. Jadi, Guntur nggak usah sedih lagi, ya. Kita masih bisa melakukan holiday activities yang menyenangkan di dalam rumah nantinya”, jelas ibu Guntur.

“Iya, terima kasih ya, bu. Sekarang, Guntur udah nggak sedih lagi”, jawab Guntur.

“Sama-sama, Guntur”, balas ibu Guntur sambil tersenyum.

 

Baca juga: Mengenal Types of Food and Drink

Nah, selesai sudah petualangan Guntur kali ini. Kamu suka nggak dengan ceritanya? Oh iya, kalau kamu mau belajar lebih lanjut tentang materi holiday activities, kamu bisa loh tonton video belajarnya di ruangbelajar. Yuk, langganan sekarang!

ruangbelajar

Beri Komentar